Berkenalan dengan Sendy Yunika

 
Sendy yunika, si pemilik ruang

Hai, Assalamu'alaikum.
Namaku Sendy Yunika, perempuan pengisi ruang ini. Bercita-cita menjadi ibu rumah tangga yang produktif sejak belajar di bangku kuliah.

Setelah berhasil mewujudkan cita-cita mulia, aku membutuhkan ruang untuk berkarya dan berbagi. Meskipun di rumah saja bukan berarti membatasi aktualisasi diri. Dan akhirnya, kuputuskan mengembangkan diri melalui blog pribadi.

Blog Impian

Blog impianku adalah halaman blog dengan tampilan yang memberi nuansa menyenangkan, indah, dan damai untuk setiap pengunjungnya. Didominasi 3 warna yaitu;
  1. Warna merah muda sedikit pekat namun tetap kalem sebagai citra feminim, penuh kasih, perhatian, dan sangat peduli. Harapannya, memberi energi lembut dan penuh kasih, seperti seorang Ibu.
  2. Warna hitam yang memiliki makna kekuatan dan kontrol, selalu mewarnai tiap tulisan. Artinya semua tulisanku adalah simbol dari kekuatan buah pikirku dan dibawah kontrol dan kesadaran diri.
  3. Warna putih memiliki makna kemurnian, kesederhanaan dan minimalisme, yang mewakilkan bahwa isi dari ruang-ku sifatnya murni dari buah pikirku yang dikemas secara sederhana dan juga minimalisme. Tidak terlalu mencolok.

Isi Dalam Ruang-ku

Aku memilih lifestyle niche sebagai tema isi dalam ruang-ku. Alasannya karena aku ingin menulis dan berbagi dalam banyak hal, tidak hanya tema atau objek itu melulu. meskipun tidak banyak variasi tema yang ku angkat.

Alasan kedua, meski tidak banyak pengalaman dan tidak luas pula pengetahuanku, namun kurasa pasti ada hal-hal yang masih bisa ku bagikan dan mungkin bermanfaat untuk para pembaca. Maka tujuan awalku membuat blog adalah agar aku bisa menulis dengan membuka selebar-lebarnya jalan kebaikan dan menebar seluas-luasnya manfaat. Pastinya berharap ini merupakan catatan amal jariyah.

Dari sana lah, aku mencetuskan judul blog impianku sebagai ruang tulis, berkisah dan berbagiku.

Mengapa memilih Ruang tulis, berkisah dan berbagai??

Alasannya sangat sederhana, yaitu karena aku ingin memiliki ruangku sendiri. Ruang dimana terdapat apapun yang ingin ku tulis, yang ingin ku kisahkan dan ku bagikan dengan caraku sendiri tanpa ada yang mengatur, melarang dan membatasi.
Isi ruang-ku bernuansa tentang perempuan, istri dan juga ibu. Untuk memperkuat personal branding, aku memilih Ruang tulis, berkisah dan erbagi sebagai tagline. 

Deskripsi Ruang Karya Sendy Yunika
Ku rasa, kalimat yang tepat untuk mendeskripsikan blogku adalah
"Personal Blog of Sendy Yunika about Lifestyle, Motherhood and Parenting. Momblogger cupu yang suka bercerita, mencoba berbagi kisah melalui tulisan."

Filosofi Logo dan Header Image

Logo

Logo Sendy

Aku menggunakan logo inisial "SY" dari namaku, Sendy Yunika, yang terdiri dari 2 warna yaitu hitam dan merah muda. Alasan memilih inisial nama ketimbang gambar sebagai logo karena aku ingin mematenkan bahwa blogku; ruang-ku adalah milikku, milik Sendy Yunika. Maka semua yang ada didalamnya adalah dari diriku yang ku persembahkan juga untuk diriku dan pembaca.

Header Image

Header Image Sendy

Untuk Header image, aku memilih gambar jendela yang menggambarkan sebuah ruang serta bunga sebagai hiasannya. Dilatarbelakangi warna putih dengan arti sederhana dan kusematkan judul beserta tagline blog berwarna merah muda untuk mempertegas branding blog.

Kelompok Pembahasan

Lifestyle

Di kategori ini, aku akan menulis artikel-artikel tentang ide, sudut pandang atau kisah seputar kehidupan dan lainnya. Selain itu mungkin akan berisi tips dan review yang terkait.

Motherhood

Di kategori ini, aku akan menulis artikel-artikel tentang ibu dan perannya, tips-tips bermanfaat untuk ibu, kisah inspirasi tentang ibu, resume webinar tentang peran ibu, review buku seputar peran ibu dan juga tulisan tentang mengikat ilmu yang kudapat dari kuliah di komunitas Ibu Profesional. 

Parenting

Di kategori ini, aku akan menulis artikel-artikel tentang pola asuh, ide kegiatan main anak, jejak rekam main anak, resume webinar parenting yang aku ikuti, dan review tentang buku parenting.

Terakhir, untuk menyempurnakan blog impianku, aku ingin menggunakan domain dot com (.com) dengan alamat blog www.sendyyunika.com untuk memperkuat dan mematenkan personal branding. Aku memilih menggunakan namaku agar lebih mudah dikenal dan diingat.

Portofolio

Pendidikan Non Formal Pengembangan Diri

1. Pembelajar di sekolah online Institut Ibu Profesional kelas Bunda Sayang
2. Pembelajar di sekolah online Komunitas Ibu Profesional; Rumah Belajar Literasi dan Rumah Bermain.

Komunitas

1. Sebagai COO di komunitas Growing Umma
2. Anggota komunitas parenting Fun With Mommy, Seplaydate, Sala Sitaresmi, dan Binar.

Pengalaman Menulis

1. Penulis buku antologi Reflection
2. Penulis buku antologi Home Sweet Home
3. Penulis buku antologi Surat Terakhir
4. Penulis buku antologi Me Time
5. Penulis buku antologi Ya Allah Izinkan Aku Mendekat
6. Penulis buku antologi Super Husband
7. Penulis buku antologi Bahagianya Menjadi Penulis
8. Penulis buku antologi Kapan?
9. Penulis buku antologi Terima Kasih, Ayah


Terima kasih susah mampir mengunjungi ruang karyaku :)

18 comments

  1. Pengalaman nulis nya banyak juga ... Sukses terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih pak Hamdan. Sukses juga buat bapak..

      Delete
  2. Wah anak IP juga ya mom> aku juga IP Tangkot lagi kelas Bunda Cekatan nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb Wid, aku IP SidoMono br aja lulus matriks hehhe

      Delete
  3. Terbai pokoknya mbak, semoga konsisten selalu membangun blog impian

    ReplyDelete
  4. Masya Allah banyak juga sudah menelurkan buku antologi ya... Keren banget, aku belum sanggup nulis buku sekadar pengen tapi tak sesuai harapan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mb, entah kapan menetes buku solonya hehe.. ayo dong mb, gampang kok :)

      Delete
  5. Waaah aku baru tau filosofi dari warna mbaaa keren semoga terus bermanfaat blognya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, makasih mb. Semangat juga buat mb manda

      Delete
  6. Aku suka banget warna header, logo, template nya. Kalem, manis, feminim. Karya antologinya udah banyak nih, keren! Semangat terus buat karya-karya selanjutnya ya, Mom!

    ReplyDelete
  7. Aku suka logonya nih, simple dan elegan..
    Warna dari blognya juga bikin nyaman..

    ReplyDelete
  8. Elegan kali si pemilim ruang.. sederhana, cantik, tapi berisi

    Cita-citanya udah mulia sejak belia. Salut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi karakter ku ga elegan lho mb hehehhe
      Aamiin. Makasih mb.

      Delete
  9. Manis, good looking blognya. Next mudah² kita bisa satu event antologi ya mbak

    ReplyDelete

Post a Comment