Header

Rekomendasi Sunscreen Spray Cocok Untuk Ibu Pekerja

12 comments
Konten [Tampil]

Setelah sebelumnya membahas rekomendasi sunscreen SPF 50+ dengan harga di bawah 50 ribu yang cocok banget untuk para ibu, kali ini aku akan memberi rekomendasi sunscreen spray favorit para perempuan yang menurutku cocok untuk ibu pekerja nih.

Kenapa rekomendasi sunscreen spray ini cocok untuk para ibu pekerja? Karena ibu pekerja kan butuh yang sat set wat wet. Nah, pengaplikasian sunscreen spray kan cocok banget tuh, tinggal semprot 2-3 kali ke bagian yang diinginkan, terutama wajah. Beres deh! Tinggal cus berangkat kerja!

Tapi tidak ada pengecualian ya, kalau ibu di rumah juga mau pakai sunscreen spray juga tak masalah atuuuhh.. Semprot semprot, cus beberes rumah. Yekaaan! Hehe.

Jadi, rekomendasi sunscreen spray merek apa saja sih yang jadi favorit para perempuan?? Ini dia rekomendasinya!

7 Rekomendasi Sunscreen Spray Favorit Cocok untuk Ibu Pekerja

Rekomendasi ini hasil dari pengumpulan data di Google, banyak sekali yang memberi rekomendasi sunscreen spray merek-merek berikut:

1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist SPF50 PA++++

Sunscreen spray yang diformulasi dengan kombinasi SPF 50 PA+++ dan Blue Light Protection sehingga mampu melindungi kulit wajah dari efek buruk paparan sinar matahari dan blue light.

Teksturnya ringan, cepat menyerap, dan tidak meninggalkan white cast sehingga nyaman dipakai sebelum maupun sesudah makeup.

Di sisi lain, kulit wajah kamu juga akan terasa lebih halus dan kenyal berkat adanya kombinasi kandungan 7x Ceramides, Collagen Water, dan CICA dalam formula Azarine Hydracool Ceraspray Sunscreen.

Cocok untuk semua jenis kulit dan di re-apply 2-3 jam sekali. Dilansir dari website resmi Azzarine, sunscreen spray ini di bandrol dengan harga mulai dari Rp 55.000.

2. Y.O.U Sunbrella Airy Outdoor Sunscreen Spray SPF50+ PA++++

Sunbrella Airy Outdoor Sunscreen Spray dilengkapi dengan SPF 50+ PA++++ diperkaya dengan Centella Asiatica Extract, Niacinamide, dan Buddleja Officinalis Extract untuk menutrisi kulit dan memberikan perlindungan intensif terhadap sinar UVA + UVB + Blue Light + Infrared.

Cocok untuk segala jenis aktivitas di luar ruangan dengan saran re-apply setiap 3 jam. Sunscreen ini mengklaim tidak merusak make up saat re-apply dan menyerap dal.5 ddetik saja. Di bandrol mulai dari harga RP 60.000, tersedia di berbagai market place.

3. The Originote Niaceramide Sunscreen Spray

Merupakan jenis sunscreen hybrid antara chemical dan physical sunscreen. Melembabkan, melindungi skin barrier, dan menenangkan kulit. Tekstur ringan dan mist spray tidak akan merusak make up. Cocok untuk pengaplikasian tabir surya sepanjang hari. Sunscreen ini dibandrol dengan harga berkisar Rp 40.000

Cara penggunaannya yaitu kocok sebelum digunakan. Jauhkan dari wajah setidaknya 20-30 cm, tutup mata dan semprotkan, biarkan sampai menyerap atau tepuk lembut untuk penyerapan yang lebih mudah. Gunakan 15 menit sebelum terkena paparan sinar matahari langsung. Semprotkan kembali setidaknya setiap dua jam saat terkena sinar matahari.

4. Skin Aqua UV Mist Light & Moisture

Sunscreen dengan SPF 50+ PA++++ & Blue Light Protection melindungi kulit dari sinar UV-A, UV-B, & Blue Light mengandung Improved Hyaluronic Acid, Vitamin C, Vitamin E dan Collagen. Kulit wajah terhidrasi, ternutrisi, dan terlindungi dari sinar UV.

Keunggulan dari sunscreen spray inj adalah no white cast, sehingga dapat digunakan sebelum atau sesudah menggunakan make up. Merupakan water based sunscreen dan tanpa alkohol. Kemudian tidak ada tambahan pewarna dan parfum., serta Non Acnegenic & Non Comedogenic.

Harga di marketplace sangat beragam, jika diambil rata-ratanya berkisar Rp 53.000.

5. SOMETHINC Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF46 PA+++

Sunscreen Shake Mist bebas alkohol dengan SPF 46 PA+++. Memanfaatkan teknologi Encapsulated UV Filter yang memberikan perlindungan lebih maksimal dari sinar UVA & UVB.

Mudah diaplikasikan kembali tanpa menggeser makeup, No White Cast, tidak lengket, & memberikan tampilan Healthy Glow Finish!

Sunscreen ini merupakan pengembangan formula baru dari yang sebelumnya dengan SPF 50+. Meskipun formula baru SPF 46+, sunscreen ini memiliki perlindungan maksimal dengan tekstur baru yang watery dan lebih ringan berwarna putih kekuningan.

Produk ini memiliki rating tinggi untuk produk yang paling banyak direkomendasikan. Dilansir dari web resmi Somethinc, harga sunscreen ini dibandrol mulai dari Rp 90.000.

6. Madame Protect Me Sunscreen Spray SPF 50 PA+++

Madame Protect Me Sunscreen Spray memberikan perlindungan terbaik dari sinar UV dengan kenyamanan dan kemudahan penggunaan. Formula spraynya yang ringan dan cepat meresap membuatnya ideal untuk penggunaan sehari-hari. Kulit terlindungi dengan baik tanpa rasa lengket atau berat.

Keunggulan sunscreen ini diklaim 5x Skin Protection with SPF 50+ PA++++, Portable Sunscreen Spray yang mudah dibawa kemana-mana, easy to apply tanpa menggeser make up, membantu mengurangi kerutan, No whitecast dan Waterproof & friction resistant with UV Activated bottle cap.

Tersedia dalam dua ukuran, yaitu 50ml dan 100ml. Dibandrol mulai harga Rp 35.000 untuk ukuran 50ml dan mulai dari Rp 45.000 untuk ukuran 100ml.

7. Skintific All Day Light Sunscreen Spray

Sunscreen mist dengan teknologi Microcapsule Wrapping, terasa ringan dan tidak lengket pada saat digunakan. Tidak merusak tampilan makeup pada saat digunakan untuk re-apply sunscreen, mudah dibawa dan melindungi dengan sempurna dengan tutup botol penanda sinar UV. Dilengkapi dengan 5X Ceramide dan Centella untuk menjaga skin barrier dari bahaya sinar UV.

Tersedia dalam dua ukuran, yaitu 50ml dan 100ml. Dibandrol mulai harga Rp 65.000 untuk ukuran 50ml dan mulai dari Rp 95.000 untuk ukuran 100ml.

Kelebihan dan Kekurangan Sunscreen Spray

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari Sunscreen Spray:

Kelebihan sunscreen spray

  • Mudah digunakan: Sunscreen spray mudah untuk digunakan. Pengguna cukup menyemprotkan sunscreen spray ke wajah.
  • Praktis digunakan untuk re-apply: Sunscreen spray cocok dan praktis untuk aplikasi ulang di luar ruangan, seperti saat berenang, olahraga, atau bepergian. Cocok juga digunakan oleh ibu pekerja.
  • Mudah meresap: Sunscreen spray mudah meresap ke kulit karena berbentuk aerosol. Selain itu, Sunscreen spray juga tidak menimbulkan efek lengket pada kulit.
  • Lebih higienis: Pengaplikasian sunscreen spray lebih higienis karena tidak melakukan kontak langsung dengan tangan.

Kekurangan sunscreen spray

  • Mudah menguap atau terkena angin: Bentuk aerosol pada sunscreen spray, menyebabkan produk mudah menguap dan mudah hilang karena angin. Hal tersebut menyebabkan hasilnya tidak maksimal.
  • Pengaplikasian berkali-kali: Sifat sunscreen spray yang mudah menguap, membuat pengaplikasian harus dilakukan berkali-kali.
  • Lebih boros: Karena pengaplikasian yang harus disemprot berkali-kali agar pemakain sunscreen maksimal juga penggunaan yang hatus diulang sekitar 2jam sekali, menyebabkan produk lebih cepat habis dibandingkan bentuk sunscreen lainnya.
  • Lebih beresiko : Penggunaan sunscreen spray dikatakan lebih berisiko karena dapat membuat mata perih dan masuk ke saluran pernafasan. Oleh karena itu, penggunaannya harus dilakukan secara hati-hati agar tidak membuat iritasi mata dan pernafasan.

Penutup

Menentukan pilihan jenis sunscreen bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika menginginkan kepraktisan, rekomendasi sunscreen spray di atas cocok banget menjadi pilihan.

Setiap jenis sunscreen pasti ada kelebihan kekurangan, jadi sesuai dengan kebutuhan, ya. Tentunya masih banyak rekomendasi sunscreen spray dengan berbagai merek lainnya di pasaran.

Apakah brand favoritmu ada di list rekomendasi di atas?? Coba tulis di kolom komentar, ya!

Semoga bermanfaat!
Sendy Yunika
Stay at Home Mom - Blogger - Writer

Related Posts

12 comments

  1. Belum ada yang pernah saya cobain nih, saya pakai tapi merk lain. Dan disemprot kalau pas di luar rumah dan pakai make up, kalau ketemu toilet, biasanya saya perfer semprot dulu ke tangan, baru aplikasi ke wajah, lebih berasa maksimal aja makenya

    ReplyDelete
  2. Waktu umrah di Agustus 2023, membawa sunscreen dan sunscreen spray tuh bermanfaat banget. Apalagi saat itu suhu mencapai 45'. Panas matahari tuh kejam banget menyentuh kulit. Waktu itu saya bawa yang merk SOMETHINC. Alhamdulillah kulit wajah tetap terjaga kesehatannya.

    ReplyDelete
  3. wah baru tau,
    Praktis ya? mesti beli nih
    Dalam sehari pakai sunscreen bisa sampai 5 kali
    Mungkin karena selalu inget bahwa skincare yang terpenting adalah moisturizer dan sunscreen

    ReplyDelete
  4. Aku pake spray ini untuk di kantor aja mbak, misal abis solat. Karena itu tadi, makenya ngga pake ribet dan lama, tinggal di semprot aja.
    Tapi aku lebih suka pake yang krim sih, hehee

    ReplyDelete
  5. Keunggulan yang paling unggul dari produk ini sepertinya adalah higienitasnya ya. Karena produk tersebut tidak tersentuh apapun sebelum diaplikasikan ke kulit.

    ReplyDelete
  6. Saya belum pernah pakai Sunscreen Spray mbak, ternyata banyak juga brand yang punya produk ini. Dibalik kekurangannya, kelebihannya tuh emang di bagian bisa sat set itu ya mbak, apalagi para wanita itu, baik bekerja di luar rumah maupun di dalam rumah, kan dituntut untuk bisa serba cepat

    ReplyDelete
  7. Teman pernah nganjurin, kalaupun males dandan, paling gak usahain tiap hari pake sunscreen. Tapi aku malas hihi. Kerasa sekarang, kuling kering banget.
    Yang spray ini belum pernah coba. Tapi gak cukup hemat, ya. Ntar aku cek artikel sebelumnya yang pilihan sunscreen itu deh.

    ReplyDelete
  8. Saya lagi cari info tentang sunscreen spray yang bagus. Ya meskipun ada kekurangannya. Tapi, kayaknya saya bakal lebih suka. Karena penggunaannya lebih praktis, tinggal disemprot ke wajah.

    ReplyDelete
  9. udah ada di list teratas itu mbak
    pernah terpikirkan untuk beli sunscreen spray juga mbak, tapi aku lupa merk lainnya selain di atas itu
    cuman belum terlaksana, masih pakai yang pakai botol ulir itu
    padahal lebih enak tinggal semprot aja, walau pastinya bakalan cepat habis apalagi kalau ada aktivitas di luar rumah

    ReplyDelete
  10. Sepertinya kalau untuk aktivitas keluar rumah emang sunscreen spray cocok untuk jadi pilihan, soalnya lebih simpel pengaplikasiannya dan pastinya cepat meresap. Soalnya kalau krim sering kali kita harus nunggu kering dulu biar bisa pake pake produk lainnya.

    ReplyDelete
  11. Kemarin anakku aku beliin sunscreen spray SPF 50+.
    Tujuannya biar lebih praktis saat pengaplikasiannya. Maklum, dia ada di pesantren. Jadi bisi buru-buru, tetep step penggunaan sunscreen spray SPF 50+ gak boleh skip.

    ReplyDelete
  12. Istri saya pakai Originote dan kayaknya suka banget sama brand itu. Nanti coba saya berikan rekomendasi lainnya dari artikel ini, pasti dia bakalan suka juga deh.

    ReplyDelete

Post a Comment