Iklan

Header

15+ Rekomendasi Vacuum Cleaner Terbaik Harga Dibawah 500rb

Post a Comment
Konten [Tampil]
  
Rekomendasi vacuum Cleaner terbaik
Halo Mom-genk!
Salah satu pekerjaan ibu rumah tangga yang ga pernah absen tiap harinya adalah membersihkan rumah ya, Mom? Meski hanya sekedar menyapu, ngepel atau lap-lap debu. Nah, kali ini aku mau kasih rekomendasi vacuum cleaner terbaik dengan harga terjangkau dan juga pastinya ga bikin tagihan listrik jebol!

Vacuum cleaner hadir untuk membuat pekerjaan ibu rumah tangga seperti diriku ini lebih efektif dan lebih cepat ketimbang memakai sapu dan alat pel manual. Untuk Mom-genk yang berencana membeli vacuum cleaner demi bisa menambah waktu me time lebih lama dana manajemen waktu yang makin ciamik, yuk simak rekomendasi vacuum cleaner terbaik berikut, ya!

Eits, sebelum lanjut, kita bahas dulu yuk, apa sih sebenarnya fungsi vacuum cleaner. Menurut Wikipedia, Vacuum Cleaner atau dalam Bahasa Indonesia adalah penghisap debu, yaitu alat yang menggunakan pompa udara untuk menghisap debu dan kotoran yang terdapat di lantai, sudut-sudut ruangan, selempitan atau bagian yang dikhususkan.

Nah, setelah mengetahui fungsi dari vacuum cleaner, mari kita cari tahu rekomendasi vacuum cleaner terbaik dan ekonomis yang cocok sesuai kebutuhan Mom-genk!

Rekomendasi Vacuum Cleaner Terbaik Harga Dibawah 500rb

Pada pasar Indonesia terdapat banyak jenis vacuum cleaner dengan fitur dan harga beragam. Hal ini menyebabkan kita bingung akan memilih dan membeli vacuum cleaner mana yang sesuai dengan kebutuhan. Jadi untuk membantu kegalauan Mom-genk memilih, berikut adalah beberapa rekomendasi vacuum cleaner terbaik dengan harga di bawah 500rb yang berkualitas dan hemat listrik:

1. Denpoo HRV 8003
2. MAYAKA VC-916 HJ
3. BOLDe Super HOOVER
4. Sayota SV-809
5. Denpoo VC-0015
6. Heles HL-902
7. Hiro HR-688H
8. IDEALIFE IL-130S
9. Denpoo HRV-8808
10. Black and Decker WD7201G-B1
11. GM Bear 1024
12. BOLDe Oto HOOVER Vacuum Cleaner Mobil Portable
13. Xiaomi Deerma DX115C Vacuum Cleaner Portable
14. Notale UV Anti Dust Mite Vacuum Cleaner
15. YK DESIGN YK-506 vacuum cleaner
16. Maxhealth Cyclone Vacuum Cleaner (Rp380.000)


Jenis Vacuum Cleaner

Setelah mengetahui beberapa rekomendasi vacuum cleaner terbaik, Anda tentu bertanya-tanya apa saja jenis dari vacuum cleaner tersebut dan bagaimana membedakan satu vacuum cleaner dengan vacuum cleaner lainnya.
 
Nah, untuk Anda yang masih mencari jenis vacuum cleaner yang cocok untuk kebutuhan Anda, berikut merupakan penjelasan tentang beberapa jenis vacuum cleaner yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari:
 
Jenis vacuum cleaner

1. Canister

Vacuum cleaner yang berjenis canister ini memiliki penyedot debu dan tangki penyimpanan debu yang saling terhubung dengan pipa yang panjang. Jenis vacuum cleaner ini sangat sering digunakan di rumah-rumah karena tingkat fleksibelitasnya dalam menarik debu di sela-sela ruang yang sempit.

Vacuum cleaner canister ini juga memiliki tabung penyimpanan yang besar jika dibandingkan dengan jenis vacuum cleaner lainnya. Namun dikarenakan memiliki tabung yang besar, jenis vacuum cleaner ini banyak memakan ruang pada saat penyimpanannya.

2. Stick

Vacuum cleaner stick adalah vacuum cleaner yang memiliki desain panjang seperti gagang sapu. Bentuknya yang panjang bisa digunakan untuk membersihkan tempat-tempat yang tinggi seperti dinding atau jendela Anda.

Jenis vacuum cleaner ini biasanya tidak mengeluarkan suara yang keras saat proses pembersihannya. Anda dapat melakukan kegiatan bersih-bersih dengan tenang dan santai. Akan tetapi, kekurangan dari vacuum cleaner ini adalah tidak memiliki daya hisap yang memumpuni sehingga hasil penarikan debu akan sedikit kurang jika dibandingkan dengan vacuum cleaner lainnya.

3. Upright

Vacuum cleaner jenis upright merupakan vacuum cleaner yang di didesain dengan bentuk tegak lurus dan kantong debu beserta penghisap debu menyatu di area bawahnya. Vacuum cleaner dengan jenis ini sudah sangat sering kita lihat dipasaran karena sudah hadir sejak pertama kali vacuum cleaner muncul.

Vacuum cleaner jenis ini memiliki tingkatan penarikan debu sangat kuat dengan proses filterasi berkali-kali, sehingga membuat semua kotoran yang ada di benda dan udara langsung terhisap kedalamnya. Kekurangan vacuum cleaner ini berada pada ukurannya yang besar, sehingga menjadikan vacuum cleaner lebih berat saat digunakan jika dibandingkan dengan vacuum cleaner lain.

4. Handheld

Vacuum cleaner perjalan merupakan sebutan paling cocok untuk jenis handled ini. Vacuum cleaner ini memiliki desain dengan model yang pas untuk digenggam dan ringan, sehingga sangat mudah di angkat dan digunakan di sudut manapun yang Anda inginkan.

Vacuum cleaner jenis handheld ini sudah memiliki teknologi noozle yang mampu mengangkat debu halus atau bulu-bulu hewan peliharan Anda sekalipun. Maka tak heran, vacuum cleaner ini biasanya sering digunakan untuk membersihkan mobil atau sudut-sudut benda seperti sofa atau kasur.

Vacuum cleaner ini terkadang memiliki desain tabung penyimpanan debu yang kecil. Maka dari itu, Anda harus sering membersihkan tabung debu sebelum menggunakan vacuum cleaner ini.

5. Robotic

Sama seperti namanya, vacuum cleaner robotic adalah vacuum cleaner yang memiliki teknologi otomatis dalam pengerjaannya sehingga tidak membuat Anda kelelahan dan membuang waktu untuk bersih-bersih saja.

Bentuknya yang pipih dan bisa di kontrol dari jarak jauh, menjadikan vacuum cleaner ini sebagai vacuum cleaner tercanggih diantara jenis vacuum cleaner lainnya. Akan tetapi, harga dari vacuum cleaner jenis ini masih terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan vacuum cleaner lainnya. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan uang yang lebih jika ingin memiliki vacuum cleaner jenis ini di rumah Anda.

Tips memilih vacuum cleaner

Sebelum Mom-genk membelinya, ada baiknya melihat tips memilih vacuum cleaner terbaik untuk di rumah pada penjelasan berikut ini.
  1. Vacuum cleaner memiliki beberapa jenis menurut bentuknya. Pada dasarnya alat ini memiliki fungsi yang sama yaitu menyedot debu dan kotoran. Namun yang perlu Anda perhatikan, jenis vacuum apa yang Anda inginkan. Jika Anda hanya sekedar membersihkan lantai dan karpet, Anda bisa memilih jenis upright, canister, stick, dan robot. Namun, jika Anda ingin membersihkan sampai ke kasur, sofa, bantal, dan jok mobil, Anda bisa memilih jenis handheld.
  2. Tidak semua alat vakum memiliki bobot yang sama. Pilihlah vacuum cleaner terbaik yang memiliki bobot sesuai dengan kemampuan Anda untuk menggunakannya. Tidak selamanya vacuum dengan bobot yang ringan memiliki kemampuan yang baik untuk menyedot debu.
  3. Daya listrik yang diperlukan oleh setiap alat vakum berbeda-beda. Perhatikan besaran konsumsi daya listrik yang dibutuhkan oleh alat vakum supaya tidak membebani listrik di rumah Anda.
  4. Kenali fitur filter apa saja yang terdapat di dalam alat vacuum. Usahakan untuk mencari alat vacuum yang memiliki fitur HEPA filter supaya mendapatkan kemampuan penyaringan debu yang maksimal.

Kesimpulan

memiliki vacuum cleaner untuk membantu urusan pekerjaan rumah tangga sangat membantu, apalagi yang memiliki aktivitas dan mobilitas yang tinggi. Tidak hanya dikhususkan untuk ibu rumah tangga saja, vacuum cleaner hadir untuk semua kalangan yang membutuhkan. Pekerjaan rumah jadi lebih cepat dan efektif.

Terdapat banyak sekali produk vacuum cleaner di pasaran dengan berbagai jenis, fitur dan ragam harganya. ada yang mulai dari 100 ribu hingga jutaan rupiah. Pilihlah jenis vacuum cleaner yang sesuai dengan kebutuhan, apakah kamu butuh upright vacuum, handheld vacuum, stick vacuum, atau robot vacuum. Beberapa rekomendasi vacuum cleaner terbaik di atas bisa menjadi menjadi referensi kamu lho. Happy shopping! 

Semoga Bermanfaat!










Sumber:
https://www.bhinneka.com/blog/vacuum-cleaner-terbaik/
https://www.rumah.com/panduan-properti/vacuum-cleaner-terbaik-54177
https://pickybest.id/vacuum-cleaner-terbaik/
Pengisap debu - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
10 Vacuum Cleaner Murah, Watt Kecil, Hemat Listrik! | Pricebook
10+ Rekomendasi Vacuum Cleaner Terbaik Harga Murah Mulai 200 Ribuan - BestList.ID
15 Vacuum Cleaner Murah Terbaik di Bawah 1 Juta di Indonesia 2023 (productnation.co)

Related Posts

Post a Comment