Header

Perempuan

Post a Comment
Dimanapun, jenis kelamin ini selalu dituntut idealismenya. Tidak banyak diakui kehebatannya, dan sering direndahkan kedudukannya. Padahal, dalam ajaran agama perempuan sangatlah mulia nilai dan kedudukannya. 


Katanya, perempuan tidak perlu berpendidikan tinggi karena dapurlah tempatnya. Katanya, perempuan sempurna jika telah melahirkan anak dengan normal melalui rahimnya. Katanya, perempuan yang cantik itu berbadan tinggi langsing, berkulit putih dan mulus molek wajahnya. Dan katanya perempuan sukses adalah perempuan yang mempunyai sumber penghasilannya sendiri selain dari lelakinya.


Ah, yang benar saja. Lalu sisanya dianggap apa??
Bukankah Allah yang menentukan segalanya??


Semua perempuan sama, memiliki kemerdekaannya, memiliki hak-haknya.
Semua perempuan sama, sama kedudukannya, sama bertanggung jawab mengenai iffah dan izzah-nya.
Yang membedakan hanyalah jalan takdir yang telah Allah tentukan untuknya.


Perempuan adalah tiang peradaban dunia. Melalui dirinya akan lahir generasi baru beserta harapannya. Itu sebabnya, perempuan disebut madrasah yang pertama dan utama. Maka mendidiknya adalah sebuah kewajiban, minimal mendidiknya tentang literasi dan ilmu agama.


Jangan meremehkan perempuan, karena dibandingkan lelaki merekalah yang lebih kuat dan hebat.
Dan untuk seluruh perempuan di luar sana, berhentilah saling merendahkan dan menjatuhkan antar sesama. Kita semua berharga. Yang perlu dilakukan hanya saling menghargai, mendukung, saling menguatkan dan berbagi tentang hal apa saja. Teruslah maju, teruslah berusaha dan teruslah berjuang, karena kita adalah perempuan yang merdeka.

Sendy Yunika
Stay at Home Mom yang berusaha tetap produktif. Menambah peran sebagai momblogger dan penulis 9 buku Antologi sejak Maret 2021. Terima kasih sudah berkunjung :)

Related Posts

Post a Comment