Iklan

Header

8 Jasa Service AC Jakarta Barat 24 Jam

Post a Comment
Konten [Tampil]
Jasa service AC Jakarta Barat 24 jam

Buat kamu yang tinggal di Jakarta Barat dan mencari jasa service AC Jakarta Barat 24 jam karena kesibukan yang padat tiap harinya? Sini kumpul! 

Tinggal di kota metropolitan seperti Jakarta dengan tingkat kemacetan dan polusi yang tinggi memang memengaruhi suhu udara. Kebanyakan warga Jakarta pasti menggunakan bantuan pendingin udara seperti AC. 

Nah, masalahnya karena kepadatan jadwal kerja sehari-hari menjadi salah satu penghambat untuk meluangkan waktu membersihkan atau memperbaiki AC. Jasa service AC Jakarta Barat 24 jam pasti banyak dibutuhkan. 

Aku punya beberapa rekomendasi jasa service AC Jakarta Barat 24 jam yang sudah ku kumpulkan. Siapa tau bisa membantu kamu, kan?! 

8 Jasa Service AC Jakarta Barat 24 Jam

Informasi dan rekomendasi jasa service AC Jakarta Barat 24 jam ini aku dapatkan dari pencarian Google ya, teman. Berikut daftarnya:

1. Tito Teknik

Alamat: Jl. Putri 3 No.38, RT.4/RW.10, Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11720
Sudah beroperasi selama lebih dari 7 tahun.
Buka 24 Jam
Kontak: : 0818-0627-5187
Website: -

2. Azet Technics

Alamat: Jl. H. Alimun No.42C, RT.1/RW.3, Klp. Dua, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11550
Buka 24 Jam
Kontak: 0819-0582-8683
Website: serviceac-jakarta-barat.blogspot.com

3 Jaya Tecnik

Alamat: Jl. Mawar Rt 003 Rw 08 No 30C Kel.Srengseng Kec.Kembangan Jakarta Barat 11630 Sudah beroperasi selama lebih dari 3 tahun.
Buka 24 Jam
Kontak: 081318192026
Website: www.serviceackebonjeruk.com

4. Sejuk Service AC

Alamat: Jl. Duri Utara III No.36, RW.2, Duri Utara, Kec. Tambora, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11270
Sudah beroperasi selama lebih dari 7 tahun.
Buka 24 Jam
Kontak: 0812-8455-0277
Website: sejuk-service-ac.business.site

5. Andalas Service AC

Alamat: Jl. Tanjung Duren Timur No.11h, RT.6/RW.6, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470
Sudah beroperasi selama lebih dari 7 tahun.
Buka 24 Jam
Kontak: 0812-1382-4663
Website: andalasservice.blogspot.com

6. Kharisma Service AC

Alamat: RW, RT.7/RW.8, Duri Kepa, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11510
Sudah beroperasi selama lebih dari 3 tahun.
Buka 24 Jam
Kontak: 0812-8341-4432
Website: kharisma-service-ac-kulkas.business.site

7. Aura Jaya Teknik

Alamat: Jl. Slipi IX, RT.6/RW.2, Slipi, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11410
Buka 24 Jam
Kontak: 0812-839-7246
Website: -

8. Maskur Service AC

Alamat: Jl. Gn. Galunggung 23 perumnas No.19, RT.5/RW.12, Cengkareng Tim., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota
Buka 24 Jam
Kontak: 0819-3200-0078
Website: maskurservice-ac.businesite

Agar AC bisa awet dan tahan lama, tentu harus dirawat. Berikut adalah beberapa cara agar AC lebih awet dan juga hemat listrik:

10 Tips Menggunakan AC Yang Benar Supaya Hemat Listrik dan Lebih Awet

1. Pengaturan Suhu Remote AC di 24 derajat Celcius

Kebiasaan orang +62 pasang AC 16 derajat, fan maksimum, mode powerfull pula. Giliran tagihan listrik keluar, baru ngedumel sendiri AC kok boros banget sih, hehe. Padahal boros atau tidaknya pemakaian listrik sebuah AC itu tergantung dari cara setting remote nya. 

Jika kamu kebiasaan mengatur suhu AC di 16 derajat, pasti deh tagihan listrik di rumah akan membengkak. Agar tagihan listrik berkurang pastikan pengaturan suhu ada di 24 derajat celcius. 

Mekanisme remote AC adalah mengirimkan sinyal kepada Indoor AC untuk memberitahukan target suhu ruangan yang ingin dicapai. Lalu ketika suhu ruangan itu tercapai, jika AC kamu tipe standard maka kompressor akan mati untuk beristirahat, menjadi mode standby sehingga penggunaan listrik pun ikut turun. 

Namun jika AC kamu adalah tipe inverter maka kompressor akan sedikit rileks dan mengurangi beban kerjanya sehingga penggunaan listrik menjadi lebih rendah.

Bakal kerasa kok ketika AC Standard mencapai suhu yang sesuai dengan mendengar bunyi "tek" pada outdoor artinya kompressor sedang beristirahat dan masuk ke mode standby, beberapa menit kemudian ketika suhu sudah naik 1-2 derajat celcius, AC akan kembali mengaktifkan kinerja kompressor.

2. Pastikan Keadaan Ruangan Tertutup Saat Menyalakan AC

Memastikan kondisi ruangan tertutup, sirkulasi udara AC tidak terbuang ke ruangan lain, sehingga suhu udara yang disetting remote dapat tercapai dan kerja AC menjadi efisien dan efektif. Jika kondisi jendela atau pintu terbuka, maka udara dingin AC akan keluar, sehingga pendinginan optimal tidak akan dapat tercapai.
 

3. Menggunakan AC Jenis Inverter

AC dengan teknologi inverter, memiliki kompressor yang memiliki fungsi motor lebih canggih dan dapat secara fleksibel menurunkan dan menambahkan beban kompressor secara otomatis mengikuti kondisi di dalam dan diluar ruangan. Sehingga ketika di malam hari, kerja kompressor ini akan sangat minimal, sementara di siang hari kerja kompressor akan ada pada kondisi normal.

Kompressor dengan jenis inverter dapat menurunkan daya listrik sampai dengan 30% tergantung seringnya dan bagaimana cara anda menggunakan AC tersebut. AC jenis inverter memiliki harga unit yang lebih mahal, namun secara jangka panjang anda akan balik modal bahkan untung setelah beberapa bulan pemakaian tersebut karena biaya tagihan listrik anda ikut turun.
 

4. Saat Udara Lembab, Gunakan Mode Dry Pada Remote

Ketika musim hujan, udara menjadi lembab. Jangan gunakan mode Cool, namun ubah settingan remote menjadi mode dry. Mode dry akan menstabilkan kelembapan udara di ruangan dan menjaga suhu udara di ruangan tetap adem. Karena ketika udara lembab, badan kita akan merasa lebih gerah.

Saat udara sudah menjadi kering, mode dry ini akan secara otomatis berubah menjadi mode meniup angin dingin tanpa menjalankan kompressor sehingga tidak begitu membutuhkan banyak listrik untuk mendinginkan ruangan.
 

5. Tidak mematikan AC jika hanya keluar ruangan sebentar

Beberapa orang berpikir, karena ingin sekali mengirit tagihan listrik, mereka mematikan AC saat keluar ruangan beberapa saat, lalu kemudian menyalakan kembali AC setelah beberapa menit kemudian. Dengan cara ini yang terjadi adalah listrik AC kamu malah akan menjadi lebih boros. Lho Kenapa ?

Karena butuh daya yang lebih besar untuk membuat kompressor menyala pertama kali, dibandingkan untuk membuat AC menyala secara konsisten, daya listrik yang dibutuhkan untuk menyalakan kompressor bisa sampai 20-30% lebih besar baru kemudian perlahan terus turun ke batas normal. Coba bayangkan lebih berat mendorong mobil mogok dari posisi berhenti, atau ketika posisi sudah berjalan. Memang memulai segala sesuai itu lebih sulit dibandingkan meneruskan yang sudah berjalan kan ya.

Sebaiknya biarkan saja AC terus menyala di ruangan anda, jika anda hanya bepergian keluar 15-30 menit karena kondisi AC yang stabil tidak on off akan membuat tagihan listrik anda justru lebih irit.
 

6. Tidak terlalu sering menggunakan mode powerful

Banyak orang yang tidak sabaran ingin segera cepat dingin menggunakan mode powerful pada remote. Mode ini membuat kompressor dan fan bekerja lebih keras dari kondisi normal dan membuat tagihan listrik anda jadi bengkak.

Sesekali boleh menggunakan mode ini jika memang anda butuh pendinginan ruangan yang lebih cepat, tapi hati - hati jika kamu menggunakan tipe AC yang mode powerfullnya tidak otomatis ada timernya, karena jika kelupaan maka mode powerful akan terus berjalan dan penggunaan listrik menjadi boros
 

7. Menggunakan Settingan Fan Speed di mode paling rendah atau menggunakan Auto

Rata - rata AC sekarang ini menyediakan pengaturan fan speed ada yang 3 tingkat, dan ada juga yang 5 tingkat. Sebaiknya gunakan fan speed yang paling rendah atau ditengah - tengah saja, karena pengaturan fan speed yang tinggi akan membuat kerja kompressor lebih keras dan menjadi lebih boros.

Atau boleh juga nyobain mode auto, dimana fan speed akan bekerja sedikit kencang di awal, namun akan perlahan turun ketika suhu udara kembali ke mode normal. Hanya saja pastikan suhu remote yang anda pilih berkisar di 23-25 derajat. Karena jika tidak, AC tidak akan mencapai targetnya dan akan terus berada pada posisi angin yang kencang.
 

8. Beli AC yang memiliki sensor manusia atau sensor gerak

AC sekarang sudah dilengkapi dengan teknologi sensor yang dapat mendeteksi manusia atau gerakan tubuh. Sehingga disaat tidak banyak pergerakan dan tidak banyak orang di dalam ruangan, maka AC akan dengan otomatis mengurangi kerja kompressornya dan membuat tagihan lebih irit. Sementara disaat AC mendeteksi banyak gerakan dan manusia, AC kamu dengan otomatis bekerja sedikit lebih keras agar udara tetap dingin.
 

9. Pastikan AC di Service Rutin minimal 3 bulan sekali

Indoor dan Outdoor AC perlu dicuci rutin, karena apabila tidak dilakukan maka debu dan kotoran yang menempel pada suku cadang AC akan membuat kinerja AC lebih berat sehingga kompressor menjadi lebih panas dan membutuhkan daya lebih tinggi untuk mendinginkan ruangan.

3 Bulan sekali merupakan patokan umum, bayangkan dalam 3 bulan berapa banyak debu dan kotoran yang akan menempel di filter dan bagian dalam AC. Selama itu menumpuk dan terus menumpuk tidak dibersihkan maka semakin berkurang efektivitas kinerja AC. Untuk kondisi ruangan yang lebih buruk dan banyak debu, sebaiknya dilakukan pencucian 2 bulan sekali.

Untuk kondisi AC yang 24 jam nyala dengan lokasi outdoor yang juga saling berdekatan, maka debu dan kotoran akan menumpuk lebih cepat, biasanya perlu dilakukan servis rutin sebulan sekali.
 

10. Pastikan PK AC yang anda beli sesuai dengan ukuran ruangan

Terdapat di artikel lain untuk membantu anda menghitung kebutuhan PK yang tepat, atau anda juga dapat menanyakan kepada kami untuk milihin ukuran PK yang tepat dan cocok untuk kamu.

Jika PK terlalu kecil maka kompressor kerja terlalu berat, sehingga listrik akan boros. Sementara jika PK terlalu besar, maka kompressornya juga terlalu besar, penggunaan yang sebaik apapun sudah pasti lebih hemat kompressor 1/2 PK dibandingkan kompressor 1 PK. Ditambah lagi daya tarik awalnya saja sudah beda.


Penutup

Banyak penyedia service AC di Jakarta Barat, namun tidak banyak penyedia jasa service AC Jakarta Barat 24 jam. Semoga rekomendasi berikut akan membantumu mendapatkan jasa service ac jakarta barat 24 jam. 

Semoga bermanfaat! 







Sumber:
10 Tips Menggunakan AC Yang Benar Supaya Hemat Listrik & Lebih Awet | Selka.id
10+ Jasa Service AC Jakarta Panggilan 24 Jam untuk Cuci AC Perbaikan Bongkar Pasang jual Beli AC Segala Merek - ASCHERE ENERGY

Related Posts

Post a Comment