Iklan

Header

Cari Tahu Biaya Les Privat Ngaji Per Bulan di Albata!

18 comments
Konten [Tampil]
 
Biaya les privat ngaji per bulan di albata

Apakah kalian sedang mencari guru ngaji privat untuk anak usia dini? Sudah pernah dengar lembaga pendidikan Islam Albata? Ingin tahu biaya les privat ngaji per bulan di Albata? Baik, mari kita bahas semuanya di sini!

Untuk warga perkotaan besar, seperti warga perumahan misalnya, mungkin sedikit kesulitan untuk menemukan tempat belajar Alquran untuk anak di sekitar tempat tinggal. Akhirnya banyak yang memilih memberikan les mengaji private offline.

Tapi itu pun tidak mudah menemukannya, belum lagi cocok tidak cocoknya dengan metode gurunya, namanya juga anak-anak. Untuk itu aku ada rekomendasi lembaga pendidikan Islam yang memiliki kelas mengaji privat untuk anak usia dini, yaitu Albata.

Kelas TPQ offline privat Albata membantu orang tua untuk tetap memberikan pendidikan Alquran dan sunnah untuk anak usia dini tanpa harus keluar rumah, alias dengan mendatangkan pengajar ke rumah. Metode belajarnya pun menyenangkan, yaitu menggunakan metode Montessori.

Ada yang belum kenal dengan Albata? Yuk, mari kenalan dulu..

Mencari Guru Ngaji Privat? Albata Jawabannya!

Kenapa sih harus Albata? Nih, untuk yang belum kenal dengan Albata. Albata adalah lembaga pendidikan islam yang berdiri sejak tahun 2019 untuk anak-anak yang berfokus pada Tauhid, Adab, Fikih, Sirah, Tahsin dan Tahfidz dengan pembelajaran "fun learning" mengadopsi metode belajar Montessori.

Albata memiliki beberapa kelas mengaji private offline, yaitu TPQ Kids offline private dan TPQ Teens offline private.

TPQ Kids Offline Private Albata

Adalah Tempat Pendidikan Quran untuk anak usia 3-7 Tahun. 8x pertemuan dalam 1 bulan, tiap pertemuan berdurasi 60 menit.
  • Sesuai Quran dan Sunnah
  • Pembelajaran Fun Learning
  • Pengajaran eksklusif, 1 murid dengan 1 pengajar
  • Pengajar datang ke rumah murid
  • Pengajar (ustadzah) terbaik, diseleksi dari universitas ternama
  • Include Learning Kit untuk tiap pertemuan
Biaya pendaftaran : Rp. 500.000 (dibayarkan 1x saja di awal)
Uang kegiatan bulanan : Start 1.250.000 perbulan

TPQ Teens Offline Private Albata

Tempat Pendidikan Quran untuk anak usia 7-13 Tahun. 8x pertemuan dalam 1 bulan, tiap pertemuan berdurasi 90 menit.
  • Sesuai Quran dan Sunnah
  • Pembelajaran Fun Learning
  • Pengajaran eksklusif, 1 murid dengan 1 pengajar
  • Pengajar datang ke rumah murid
  • Pengajar (ustadzah) terbaik, di seleksi dari universitas ternama
  • Include Learning Kit untuk tiap pertemuan
Biaya pendaftaran : Rp. 500.000 (dibayarkan 1x saja di awal)
Uang kegiatan bulanan : Start 1.250.000 perbulan

Selain menyediakan kelas TPQ Kids dan Teens offline private, Albata juga menyediakan kelas online-nya lho! Jadi untuk kalian yang berdomisili di luar kota-kota berikut: Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Solo, Jabodetabek, Lamongan bisa mengambil kelas online untuk pendidikan Alquran anak anda.

Selain privat, juga ada kelas TPQ Group yang terdiri dari 1 pengajar (ustadzah) dan maksimal jumlah murid 5-6 orang. Kelas TPQ Group ini hanya ada kelas online-nya saja, ya!

Apakah Albata hanya memiliki kelas TPQ? Tidak ada kelas lainnya? Oh, tentu tidak. Albata juga memiliki beberapa kelas lainya.

Albata, Lembaga Pendidikan Islam untuk Anak Paling Lengkap dan Berkualitas

Secara keseluruhan Albata memiliki 3 program kelas, yaitu: Toddler, TPQ dan Kindergarten. Untuk kelas TPQ, sedikit banyaknya seperti yang sudah dijelaskan di atas. Sedangkan untuk dua kelas lainnya, ialah:

Toddler Class

Popup Class atau Thematic Class Montessori Islam, yaitu kelas khusus anak-anak bayi yang berdasarkan Qur'an dan Sunnah. Ditujukan untuk anak usia 1 - 3 tahun, dengan metode pembelajaran Fun Learning (Montessori-Based).

Materi & Kurikulum yang sangat komperhensif, yaitu :
  • Tauhid
  • Adab & Akhlak
  • Tartil (Belajar Mengenal Huruf Hijaiyah)
  • Talaqqi (Membiasakan & Mendengarkan Quran)
  • Pengasahan Sensorik & Motorik (Dengan Learning Kit yang dikirim ke rumah masing-masing)
  • English Day
Toddler Class terdiri dari 3 pilihan, yaitu online, offline (visit Albata) dan private/home visit.

1. Toodler Class Online

Terdiri dari 4x pertemuan dalam 1 bulan, tiap pertemuan berdurasi 45 menit menggunakan aplikasi Zoom. Biaya Toddler Class Online sebesar Rp 299.000 perbulan.

2. Toodler Class Offline (Visit Albata)

Terdiri dari 4x pertemuan dalam 1 bulan, tiap pertemuan berdurasi 60 menit. Tersedia di beberapa kota besar di Indonesia: Surabaya, Jakarta, Depok, Bandung, Bogor. Biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000 (dibayarkan 1x saja di awal) sudah termasuk biaya seragam. Untuk uang kegiatan bulanan Rp 499.000 (Surabaya dan Bandung) dan Rp 750.000 (Jakarta, Depok, dan Bogor)

3. Toodler Class Offline (Private/Homevisit)

Terdiri dari 8x pertemuan dalam 1 bulan, tiap pertemuan berdurasi 60 menit. Tersedia di beberapa kota besar di Indonesia: Surabaya, Bandung, Malang, Jogja, Solo, Jabodetabek, Lamongan. Biaya pendaftaran sebesar Rp 500.000 (dibayarkan 1x saja di awal) dan uang kegiatan bulanan mulai dari Rp 1.250.000 perbulan.

Kindergarten Class

Adalah Taman Kanak-Kanak yang yang ditujukan untuk anak usia 3 - 6 tahun. Hanya tersedia kelas offline di Albata. Kurikulum yang sangat komprehensif, meliputi: Tauhid, Adab & Akhlak, Fiqih, Tartil (Belajar Mengenal Huruf Hijaiyah hingga Membaca Quran), Tahfidz (Hafalan Quran), Kurikulum Montessori (Practical Life, Sensorial, Math, Language, Culture), Trilingual (Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Inggris).
  • Sesuai Quran dan Sunnah
  • Pembelajaran Fun Learning mengadopsi metode montessori
  • Pengajaran terbaik, maksimal 15 murid dalam 1 kelas dengan 2 guru
  • Pengajar (ustadzah) terbaik, di seleksi dari universitas ternama
  • Fasilitas kelas menunjang dengan tools montessori yang lengkap
Untuk biaya pendidikan Kindergarten Class adalah sebagai berikut:
  • Enrollments : Rp 500.000
  • Facility Usage : Rp 9.750.000
  • Uniforms : Rp 850.000
  • Monthly Tuitions : Rp 975.000
Gimana, teman? Lengkap banget kan kelas yang disediakan Albata?! Semua kebutuhan pendidikan anak ada di Albata.

Tips Memilih Guru Ngaji Privat untuk Anak

Mencari guru ngaji privat untuk anak memang gampang gampang susah. Selain mencari tahu biaya les privat ngaji per bulan, kita juga harus memperhatikan bagaimana kualitas pengajarnya. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kalian perhatian dalam memilih guru ngaji privat untuk anak:

1. Pilih yang kompeten

Sebaiknya pastikan sebelum memilih guru les privat ngaji pastikan benar-benar bahwa ia berkompeten dalam membaca Al-Quran. Mudahnya bisa dilihat dari latarbelakang pendidikan dan track record mengajinya.

2. Sesuaikan dengan kebutuhan anak

Pilihlah guru les mengaji yang memiliki kemampuan ke orientasi yang diinginkan atau sesuai kebutuhan anak. Apabila berorientasi hafidz pilihlah guru yang hafidz pula. Apakah keperluannya untuk keindahan qiraat maka pilihlah guru yang komepeten di bidang qiraat.

3. Memiliki kesabaran dan ketekunan dalam menghadapi anak

Mengajar anak-anak perlu keterampilan untuk menarik perhatian, mengajarkan berulang-ulang dan memfokuskan anak-anak dalam belajar. Pilihlah pengajar yang memiliki kesabaran menghadapi tingkah dari anak-anak serta mengerti tentang pendidikan anak usia dini. Agar pengajar mampu menciptakan atmosfir belajar mengaji yang menyenangkan.

4. Mampu berkomunikasi dengan baik

Setiap anak berbeda, pun perbedaan cara berkomunikasi atau menasehati anak perempuan dan laki-laki. Pilihlah pengajar yang memahami tentang perbedaan-perbedaan ini, sehingga komunikasi bisa efektif dan anak bisa memahami instruksi atau penjelasan dari pengajar.

5. Tidak memiliki catatan moral yang buruk

Karena pengajar akan masuk dalam lingkungan keluarga kita dan berinteraksi dengan anak kita, maka sebaiknya kita melihat sikap dan perilaku dari pengajar. Apakah memberikan contoh yang baik atau tidak. Pun dengan catatan moral pengajar, mungkin kita bisa menanyakan kebiasaannya sehari-hari untuk menilai catatan moral dari pengajar.

Penutup

Sudah banyak sekali ulasan dan testimoni untuk kelas-kelas Albata di internet untuk referensi kalian. Selain mencari tahu biaya les privat ngaji per bulan di Albata, perhatikan juga kebutuhan kalian dan anak, pilihlah kelas yang sesuai dengan kebutuhan, apakah online, offline dan privat.

Jika kalian sedang membutuhkan guru mengaji private offline, segera hubungi Albata. Segera daftarkan ananda dan menjadi bagian dari 9500 siswa lainnya yang belajar di Albata.

Semoga bermanfaat!

Related Posts

18 comments

  1. Albata ini keren banget programnya, sesuai dengan kebutuhan dan tumbuh kembang anak, bisa online dan offline juga lagi

    ReplyDelete
  2. Masyaallaah, bahkan belajar mengaji pun sudah ada yang online.
    Jadi ngga ada alasan untuk ngga bisa menjadi yaa...

    Harganya lumayan, smoga ada program mengaji online gratis utk kalangan kurang mampu 🤲🤲🤲

    ReplyDelete
  3. Zaman saya kecil dulu, tiap sore ngaji ke masjid dekat rumah, dan gratis.... Zaman sekarang sudah beda banget ya... Semua serba modern. Di Albata saja pilihan ngajinya beragam, bisa online pula... Ternyata bayarnya juga gak mahal-mahal amat ya... Masih terjangkau untuk sebuah investasi akherat

    ReplyDelete
  4. Worth it laahh harganya dengan ilmu yang akan didapat oleh anak, karena memang ilmu agama penting bekal untuk di dunia dan akhirat

    ReplyDelete
  5. Saat dulu anak2 saya dalam periode tumbuh kembang. Setidaknya dari TK hingga tamat SD, saya sulit sekali mencari guru ngaji. Begitupun dengan ibu2 yang tinggal di kompleks yang sama. Bahkan ada slogan yg beredar "Lebih sulit nyari guru ngaji ketimbang nyari guru matematika".

    Ada sih kelas mengaji di masjid dekat rumah. Tapi gak efisien dan efektif karena muridnya terlalu banyak, gurunya cuma satu, dan anak2 gak betah menunggu giliran. Akhirnya pada main di halaman masjid. Bikin suara gaduh dan akhirnya gak konsen ngajinya.

    Semoga institusi seperti Albata ini lebih banyak menyebar se tanah air ya. Solutif banget untuk kondisi kompleks saya ini.

    ReplyDelete
  6. Bagus banget program di Albata ya. Lengkap buat kebutuhan rohani anak. Semoga makin meluas layanannya hingga ke kota-kota kecil

    ReplyDelete
  7. Ngiri banget
    Karena Albata belum ada ketika anak-anak saya masih kecil dan butuh les privat ngaji yang berkualitas
    Saya setuju, setiap anak butuh pendekatan yang berbeda
    dan Albata menyediakannya

    ReplyDelete
  8. Kebetulan banget lagi cari info biaya les ngaji buat ponakan , ini bisa jadi referensi biaya nih ya jadi spya ada perbandingan , nice info

    ReplyDelete
  9. Program Albata rinci banget, anak-anak sangat terarah dalam belajar mengajinya. Waktu yang digunakan untuk ngaji benar-benar efisien.

    ReplyDelete
  10. Wah, ternyata les atau privat ngaji online Albata ada juga cabangnya di Bandung. Memang kalau susah cari tempat ngaji bisa jadi solusi di Albata. Orang tua juga bisa ikut mendampingi anak belajar ngaji secara online

    ReplyDelete
  11. belajar mengaji jadi hal yang menyennagkan ini karena secara privat online sehingga yang belajar tak hanya anak (bisa juga memungkinkan orang dewasa) dapat belajar dengan nyaman ya

    ReplyDelete
  12. Biayanya lumayan, ya, tapi wajar sih kalau buat les privat. Di sisi lain, aku seneng guru ngaji dapat bayaran layak :)

    ReplyDelete
  13. Bisa banget nih buat orang tua, apalagi sekarang mencari TPQ yang sesuai dengan jadwal anak ga semuanya ada. Bisa nih Albata jadi rekomendasi

    ReplyDelete
  14. Saya jadi ingat ketika masih SD dileskan ngaji sama orang tua. Memang bisa baca Al Qur'an itu penting banget bagi anak usia dini ya kak. ALbata memang pilihan terbaik

    ReplyDelete
  15. wah solusi banget bagi orang tua yang sibuk tapi tetap ingin anaknya bagus dalam agama. benar-benar inovasi Albata keren bisa memikirkan terobosan ini

    ReplyDelete
  16. Manfaat banget nih Albata. di tengah gempuran sosial media yang beraneka ragam, ada albata yang menjadi penyaring agar anak-anak punya tempat positif dan belajar Alquran. semoga semakin banyak yang bergabung dengan albata

    ReplyDelete
  17. Kayaknya aku tertarik nih... ini bisa sistem trial ga ya mba? Mengingat aku punya anak ABK nih.. jadi haarus trial dulu cocok atau engga nya

    ReplyDelete
  18. Kalau sudah sesuai Quran dan Sunnah ini jadi tenang ya mba, apalagi Albata ini sistem pembelajarannya fun learning berdasarkan Metode Montessori, anak jadi gak bosen belajar ngaji. sayang di Malang belum bisa private huhu

    ReplyDelete

Post a Comment