Iklan

Header

Cari Universitas di Bandung yang Paling Rekomended, di BINUS @Bandung Saja

42 comments
Konten [Tampil]
Universitas di Bandung

Dikenal sebagai kota pendidikan, Kota Bandung semakin lengkap dengan adanya banyak universitas yang berada si sana. Salah satu universitas di Bandung yang paling populer dan sangat direkomendasikan adalah BINUS UNIVERSITY. Kampus yang lokasinya berada di kawasan prestisius ini juga menawarkan fasilitas lengkap untuk menunjang pembelajaran para mahasiswanya.

Selain sebagai tempat belajar, keberadaan kampus BINUS @Bandung ini juga membuka potensi bisnis bagi para investor. Menurut saya, ini cukup menguntungkan dan memudahkan mahasiswa selama menempuh pendidikan di BINUS.
 

Keberadaan BINUS @Bandung

Banyaknya universitas di Kota Bandung membuatnya menjadi salah satu kota tujuan bagi para calon mahasiswa dari seluruh Indonesia. Selain memiliki banyak institusi pendidikan, Bandung juga dikenal memiliki banyak destinasi wisata kuliner dan wisata alam yang unik dan menarik. Diantaranya seperti Kawah Putih Ciwidey, Museum Geologi Bandung, Saung Angklung Udjo, Puncak Bintang, Curug Cimahi dan masih banyak lagi.

Sepengetahuan saya, penduduk asli Bandung sendiri sebenarnya sangatlah sedikit. Kota Bandung lebih banyak diisi pendatang seperti mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Dan banyak diantaranya yang memilih BINUS @Bandung sebagai universitas tujuan. Meskipun BINUS adalah kampus swasta, namun dari segi prestasi dan kualitas sudah tidak ada keraguan. Inilah yang membuat banyak mahasiswa rela datang jauh dari luar kota untuk masuk ke BINUS @Bandung.

Program Studi di BINUS @Bandung

BINUS @Bandung menawarkan beberapa program studi yang bisa dipilih sesuai dengan minat dan bakat. Berikut beberapa program studi di BINUS @Bandung.
  
Program study binus

1. Creativepreneurship

Program studi ini membekali mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan untuk menyelesaikan berbagai masalah yang berkaitan dengan teknologi, estetika seni visual, serta kreativitas untuk mendukung kebutuhan industri.
 

2. Computer Science

Jurusan ini erat kaitannya dengan programming. Di beberapa kampus jurusan ini juga kerap disebut disebut Teknik Informatika.

3. Interior Design

Jurusan ini mempelajari segala hal tentang perancangan ruang dalam sebuah bangunan beserta tata letaknya sekreatif mungkin. Prospek bagi lulusan interior desain antara lain konsultan, penata gaya media, pemilik galeri, perancang furniture dan sebagainya.

4. Communication Visual Design

Jurusan ini mempelajari pengembangan kreativitas dan juga kemampuan visual. Disini kamu akan banyak belajar cara untuk membuat karya visual yang memikat, efektif, belajar animasi, fotografi, teknik ilustrasi hingga desain grafis.
 

5. Digital Business Innovation

Program studi ini ditujukan untuk menyiapkan lulusan yang memiliki pengetahuan bisnis serta keterampilan dalam penggunaan teknologi untuk meningkatkan kemampuan berwirausaha berbasis teknologi digital.

BINUS memang berkomitmen penuh dalam mendukung lulusannya agar menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas saat terjun di dunia kerja. Semua jurusan tersebut memiliki fasilitas yang tidak main-main untuk menunjang pembelajaran lho. Sepengetahuan saya selain ruangan belajar yang nyaman, terdapat beberapa laboratorium yang mampu menunjang kegiatan setiap program studinya yakni DGR lab, lab gambar, lab fotografi, lab audio visual dan lab Mac.

Visi dan Misi BINUS @Bandung

Visi dan misi yang dibawa BINUS @Bandung adalah mendidik sekaligus memastikan semua mahasiswa dan para lulusannya bisa menguasai semua kemampuan agar bisa bersaing di abad ke 21. Mahasiswa BINUS tidak hanya akan dididik melalui teori-teori saja, namun juga diasah agar memiliki keterampilan serta kemampuan yang dibutuhkan di masa mendatang.

Keterampilan yang harus dimiliki para BINUSIAN ini seperti, dapat berpikir secara kreatif dan inovatif, mampu memecahkan masalah yang kompleks, kemampuan mengkoordinasi yang mumpuni, kemampuan dalam mengelola manusia dan sebagainya. BINUS @Bandung juga juga tidak terlepas dengan nilai-nilai lokal yang ada dengan memasukkannya di mata kuliah. Hal ini juga berlaku di kota-kota lain dimana BINUS UNIVERSITY berada.

Filosofi kasundan yang kental dengan nilai-nilai kearifan lokal kemudian diaplikasikan menjadi suatu produk, misalnya saja aplikasi angklung. Unsur yang terdapat dari dan dalam produk tersebut juga dinamai sesuai dengan nama lokal, sehingga produk memiliki ciri yang sangat khas dengan karya mahasiswa BINUS @Bandung.

BINUS, Universitas di Bandung yang Unggul

Melalui penjelasan di atas, saya menyimpulkan, BINUS @Bandung adalah salah satu universitas swasta yang sangat unggul dari banyak sisi. Hal ini bisa ditandai dengan dukungan pembelajaran yang canggih, fasilitas yang maksimal dan lingkungan yang ramah sehingga membuat mahasiswa merasa nyaman selama berkuliah di sana.

Lulusan BINUS dimanapun berada pasti rata-rata berkualitas. Hal ini juga sudah dibuktikan dengan ada banyaknya lulusan yang telah berhasil bekerja di perusahaan ternama di Indonesia. Bahkan tidak sedikit mahasiswa yang belum lulus, namun sudah mendapat pekerjaan bergengsi.
  
Mahasiswa binus
Source ig @binus_bandung


Memilih BINUS @Bandung sebagai tempat kuliah menurut saya adalah pilihan terbaik. Adanya berbagai program tambahan untuk mempersiapkan lulusannya siap terjun di masyarakat menjadi salah satu nilai positif. Kalau saya dihadapkan dengan pilihan ini, pasti akan menjatuhkan pilihan pada BINUS @Bandung.



Related Posts

42 comments

  1. Pilihan program study nya bisa dikatakan mudah dapat kerja juga ya karena peluang karirnya besar juga. Mantaps sih ini untuk kuliah di Binus Bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, jurusan-jurusan yang ada di BINUS Bandung ini kekinian banget. Dan sepertinya nggak banyak universitas yang membuka jurusan-jurusan ini

      Delete
  2. Kebetulan rumah orang tuaku dekat dengan Binus di Kebon Jeruk Jakarta. Aku juga udah beberapa kali main ke kampusnya, lihat mahasiswanya keliatan pinter-pinter. Top banget Binus. Lulusannya pasti dapat pekerjaan yg top juga

    ReplyDelete
  3. Ada inceran jurusan yg diinginkan anak remaja nih, kalau mau memilih kuliah di Bandung bisa banget nih Binus Bandung yang sudah diakui dari dulu. Lulusan Binus sudah diakui di dunia kerja.

    ReplyDelete
  4. keponakan saya nih, kuliah di BINUS Bandung
    Dari Sukabumi, semula dia mau ke BINUS Jakarta, tapi gak suka cuacanya
    Untung ada BINUS Bandung, jadi bisa fokus belajar

    ReplyDelete
  5. Waaahh, ada BINUS Bandung. Asiknya bisa kuliah di kampus bagus dan di kota yang indah seperti Bandung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kak,
      jadinya bisa sambilan menikmati pemandangan alam dan belajar ya

      Delete
  6. Produk yang bisa jadi pilihan buat calon mahasiswa nih karena memudahkan langsung kerja ya kak. Suka dicari juga lulusan jurusan ini di loker

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kak Fenni, lulusan Binus banyak dicari, apalagi yg informatikanya. Sekarang yang di Bandung banyak pilihan jurusan yang bagus-bagus sesuai perkembangan teknologi.

      Delete
  7. Anak saya BINUSIAN. Sedang semester 3 di Binus Kemanggisan. Berkutat dengan ilmu Data Science and Analyst. Saya percaya dengan BINUS yang mampu menghadirkan ilmu-ilmu terbarukan dan aplikatif sembari menggiring akreditasi yang sudah berada di level A. Pilihan fakultas dan penjurusannya pun sudah lebih spesifik. Paham betul bahwa skill tertentu akan sangat dibutuhkan di masa yang akan datang.

    ReplyDelete
  8. kampus keponakanku nih
    Emang asyik, kampusnya di pusat kota Bandung
    banyak kuliner murah dan enak di sana :D
    dan yang pasti banyak tempat kost yang nyaman dengan harga terjangkau

    ReplyDelete
  9. Kuliah di kota Bandung menjadi sebuah pencapaian karena selain kotanya dekat dengan Jakarta dan banyak kampus keren. Gak hanya keren bangunannya, jurusannya pun aplikatif di dunia kerja seperti kampus Binus Bandung.

    ReplyDelete
  10. Baru aja aku tadi lewat jalan Pasir Kaliki. Sambil penasaran, di sini nih tempat kampus BINUS. Terkenal berkualitas sih, lulusannya gampang cari kerja...Aku infoin ah ke keponakan yang tahun depan lulus SMA. Pastinya lagi cari kampus yang berkualitas.

    ReplyDelete
  11. Binus ini terkenal banget yaa mbak aku yang di Aceh aja tau neh BINUS kampus yang sangat bergensi dan penuh prestasi pasti banyak peminatnya kampus seperti ini,

    ReplyDelete
  12. Program studi yang ada di BINUS Bandung ini kekinian banget ya, sesuai untuk lapangan kerja ditahun-tahun mendatang.
    Walau swasta, emang binus ini jadi primadona. DI Malang juga ada kampusnya mbak, megah, di kawasan elite juga lokasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju mba, jurusan yang ada di BINUS Bandung sangat sesuai dengan era digital zaman sekarang, sehingga ilmunya dapat digunakan langsung dalam dunia kerja.

      Delete
  13. Warga Bandung pasti sangat terbantu dengan adanya BINUS @Bandung ini. Tentu menjadi alternatif ketika memilih perguruan tinggi, sudah banyak fakuktas ditambah lagi mudah mencari kerja. Hemm memang Binus sudah jadi andalan calon mahasiswa/mahasiswi deh..

    ReplyDelete
  14. Aku sempat ikut short course dulu di Binus pas masih ada di Palembang. Belajar bahasa pemrograman khusus untuk persiapan skripsi. Kalo kampusnya sih udah terjamin ya, ada temenku yang kuliah di Binus Jakarta tuh wow kerennya. Eh ternyata ada juga yang di Bandung.

    Ilmunya juga berkembang pesat! Aku penasaran itu sama creativepreneurship.
    Kalau kuliah ini kayaknya bakalan lebih terampil dan pengetahuan untuk probling solving perihal teknologi, estetika seni visual, serta kreativitas untuk mendukung kebutuhan industri makin terasah!

    ReplyDelete
  15. Meski cuma dengar nama kampusnya
    tapi temen saya banyak lulusan BINUS

    Bener2 yang dibutuhkan zaman ini
    Boleh direkomendasikan untuk calon mahasiswa yang bingung mau kuliah dimana. Secara pilihan program studinya keren2 yaa...

    ReplyDelete
  16. Wah semua jurusan yang ada di BINUS memang sangat dibutuhkan banget dalam dunia kerja. Jadi buat yang lagi mencari tempat kuliah, kampus BINUS ini sangat recommended banget. Jurusannya berpeluang besar diserap pasar kerja dan fasilitasnya juga lengkap

    ReplyDelete
  17. BINUS tuh selalu paham akan kebutuhan keilmuan yang dibutuhkan oleh dunia usaha. Konsentrasi pengembangan SDM yang siap kerja pun jadi konsentrasi utama mereka. Salut lah buat BINUS. Semoga terus menjadi sebuah institusi pendidikan yang berkualitas sekarang dan di masa yang akan datang.

    ReplyDelete
  18. ya ampun jurusan creativepreneurship mau banget akuuuu
    cocok di bidangku saat ini
    nunggu s2-nya aja, ada gak sih?

    ReplyDelete
  19. Orang kuliah, pastinya mau cepet dapat kerja kan? Nah, BINUS @Bandung ini bisa jadi pilihan yang tepat ya kak. Secara belum lulus aja udah banyak perusahaan yang melirik.

    ReplyDelete
  20. program studi yang ditawarkan di BINUS ini menarik ya, memenuhi kebutuhan pasar, sehingga alumninya nanti langsung bisa terjun ke dunia kerja

    ReplyDelete
  21. BINUS Bandung jadi angin segar bagi warga Bandung khususnya. Karena untuk kuliah ga perlu jauh-jauh. Selain itu, BINUS nih bisa menjadi pilihan karena dukungannya kepada mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja benar-benar menjadi perhatian

    ReplyDelete
  22. Dengan kemajuan zaman dan kebutuhan skills lulusan dari universitas terbaik, maka kuliah di BINUS @Bandung adalah jawaban dari kebutuhan dunia kerja. Jurusannya yang aplikatif ilmunya dan segera bisa digunakan di dunia kerja.

    ReplyDelete
  23. Binus emang bagus banget ya dan sangat serius dalam memberikan kualitas terbaik kepada mahasiswa nya

    ReplyDelete
  24. Binus ini dari dulu memang recommended, deh. Fasilitas oke, kualitas bagus, dan jurusannya prospektif di dunia kerja.

    ReplyDelete
  25. Program studi yang ada di Binus keren-keren ya, kak. Prodi yang pas untuk tantangan digitalisasi media era ini.
    Pastinya nggak rugi ambil kuliah di sini, apalagi mahasiswanya nggak hanya diajari teori saja,tapi juga siap tempur di tempat kerja. Keren!

    ReplyDelete
  26. Saya selalu suka bicara segala sesuatu tentang Bandung yang kesannya manis dan indah. Wah, baru tahu ada Binus @Bandung, nih. Kak. Apalagi alumnusnya keren-keren, ya.

    ReplyDelete
  27. Binus mah udah nggak usah diragukan lagi ya mba. Reputasinya udah terkenal bagus, dan banyak banget alumni yang sukses. Dulu temen kantorku juga kebanyakan lulusan Binus.

    ReplyDelete
  28. Wah iya, BINUS memang unggulan sih menurutku meskipun bukan kampus negeri. Lulusan BINUS juga banyak yang sukses

    ReplyDelete
  29. Enaknya kuliah di Bandung itu selain pilihan kampusnya yang banyak, baik negeri ataupun swasta. Banyak tempat wisata juga. Kan katanya Bandung itu bukan sekadar letak geografis, tetapi lebih dari itu. Karena melibatkan perasaan :')

    ReplyDelete
  30. Sesuai keperluan lapangan kerja ya kalau BiNuS itu. Bagus banget

    ReplyDelete
  31. Keren euy ada jurusan creativepreneurship. Anak muda sekarang kan identik dengan kreativitasnya yang luar biasa. Pas banget nih untuk makin memantapkan langkah mereka menghadapi masa depan dengan belajar di bidang yang mendukung seperti ini.

    ReplyDelete
  32. dulu binus terkenalnya jurusan IT di jakarta barat. sekarang banyak ya cabang dan jurusannya. bagus sih ini jurusan creativepreneurship, sepertinya menjanjikan untuk anak muda kedepannya.

    ReplyDelete
  33. Saya kok penasaran ya mbak. kebetulan adikku tahun depan niat kuliah. mengincar jurusan yang slah satunya ada di UDINUS BANDUNG. Kira-kira jalur apa saja ya buat bisa masuk kampus ini

    ReplyDelete
  34. Reputasi kampus Binus memang sudah tak diragukan lagi ya. selain program studinya yang menyesuaikan dengan kebutuhan pasar, sudah pasti lulusannya pun mudah mendapatkan pekerjaan. Seneng deh sekarang Binus sudah ada juga di kota Bandung.

    ReplyDelete
  35. creativepreneurship jurusan ini keren banget ya aku pun kalau masih bisa kuliah lagi pengen banget karena berhubungan dengan kegiatan di era digital ini mantap deh Binus

    ReplyDelete
  36. Bandung emang banyak universitas dan kalau emang pengen belajar Creativepreneurship bisa ambil di Binus ya mba. Soalnya jurusan ini tuh bermanfaat banget si di era digital saat ini.

    ReplyDelete
  37. kalau menurut pandangan sebagian besar orang-orang sekitar, Universitas Binus itu identik sama mahasiswa pinter dan berprestasi, gimana enggak, fasilitas kampusnya bagus dan mumpuni dengan jurusan yang bagus juga

    ReplyDelete
  38. binus ini memang terkenal bagus ya mba, di kotaku juga gitu terkenal dengan mahasiswa berprestasi terutama di bidang ekonomi

    ReplyDelete

Post a Comment