Iklan

Header

Cuci AC Surabaya Rungkut 24 Jam?? Cek Disini!

Post a Comment
Konten [Tampil]
Untuk kalian yang tinggal di daerah Rungkut dan sekitarnya, yang sedang mencari jasa cuci ac Surabaya Rungkut, tenang! Aku ada beberapa rekomendasi.

Selain harganya terjangkau, ada juga yang beroperasi 24 jam. Memudahkan sekali kan untuk yang bekerja dari pagi sampai sore! Tidak perlu bingung mencocokkan jadwal! Aku siapkan beberapa rekomendasi yang ku dapat dari mesin pencarian. Yuk, simak!

5 Rekomendasi Jasa Cuci AC Surabaya Rungkut dan Sekitarnya

Tinggal di daerah kota Surabaya memang terkadang memerlukan bantuan AC agar udara ruangan lebih terasa dingin dan sejuk. Nah, untuk itu aku ada beberapa rekomendasi jasa cuci AC Surabaya Rungkut yang bisa jadi pilihan untuk berlangganan, nih!

1. Servis AC Rumah Panggilan Sidoarjo- Surabaya

Dimesin pencari aku tidak menemukan nama cv, perusahan atau perorangan pengelola jasa cuci AC Surabaya Rungkut ini. Namun dia mengklaim melayani service dan Tukang Perbaikan AC Panggilan meliputi :
  • Tukang Service AC
  • Jasa cuci AC.
  • Pasang AC Baru dan Bongkar Pasang AC Lama.
  • Isi Freon R 22, R 32, R 410a.
  • Jual Beli AC Bekas.
  • Service Modul Indor AC, Compresor, Fan Outdoor, Swing Indor AC.
  • Layanan Panggilan Pemeriksaan Gangguan AC = Rp. 100.000. ( non perbaikan dan material )

Kelebihan penyedia jasa cuci AC Surabaya Rungkut ini adalah jam operasinya buka 24 jam, jadi sangat memudahkan untuk para pekerja yang hanya memiliki waktu luang di malam hari.

Karena kebanyakan jasa cuci AC biasanya tidak beroperasi saat malam. Jarang banget kan menemukan yang siap 24 jam seperti ini?!

Nah, jika kalian tertarik sila hubungi kontak berikut: 0813-5787-4772. Atau jika ingin mampir ke kantornya, di alamat: Rusun Penjaringan Sari Blok C 305 Penjaringan, Kecamatan Rungkut, Surabaya

2. Sahabat Teknik

Sahabat teknik adalah penyedia jasa Servis dan cuci AC Surabaya Rungkut yang berpengalaman lebih dari 15 tahun. Layanannya meliputi :
  • Pasang AC baru
  • Bongkar pasang AC
  • Cuci AC
  • Servis AC tidak dingin
  • Perbaikan kebocoran
  • AC netes
  • Perawatan rutin

Jam operasi dimulai pukul 08.00 – 17.00, setiap hari. Jika kalian ingin memakai jasa ini, sila hubungi kontak: 0813-3364-0551.
Atau alamat kantor di Rungkut kidul gang 3 majemuk no 22, Rungkut Kidul, Surabaya.

3. Subur Jaya Teknik

Perusahaan jasa yang bergerak di bidang pendingin dan air conditioner yang berdomisili di wilayah surabaya. Hadir sebagai salah satu pilihan jasa untuk merawat/perbaikan AC anda.

Perusahaan kami berdiri sejak tahun 2015 dan sudah bekerjasama dengan beberapa instansi di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

Jam operasi mulai pukul 08.00 – 18.00 wib, setiap hari. Sila hubungi kontak: 0821-3171-5257 atau jika dekat tempat tinggal kalian bisa langsung ke alamat: Gang VI No. 11 RT./Rw:02/01 Rungkut, Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya.

4. Wayan AC

Wayan AC telah bergelut dengan dunia bisnis layanan service AC sejak tahun 2008 hingga saat ini. WAYAN AC merupakan brand untuk memberikan hasil yang terbaik seperti harapan para pelanggan.

Yang diutamakan penyedia jasa ini adalah "Kepuasan Customer Kami dan Memberikan hasil yang maksimal untuk AC Rumah dan Kantor Anda dengan harga yang kompetitif."

Wah, mottonya bagus sekali ya, teman! Menjadi nilai tambah bag customer untuk memilih berlangganan menggunakan jasa Wahan AC.

Sedangkan layanan Service yang ditawarkan meliputi:
  • Pengadaan Unit AC Baru maupun Second. Service Segala Merk Air Conditioner (AC).
  • Maintenance berkala dan One time Maintenance.
  • Juga melayani servis Kulkas.

Jam operasi mukai dari pukul 09.00 – 17.00 pada hari Senin – Sabtu. Sila hubungi kontak: 0857-3300-1453 atau kunjungi kantor di alamat: Jalan Rungkut Menanggal II d, Kota Surabaya.

5. CV . Independent Teknik

CV Independent Teknik menyediakan layanan jasa tukang cuci AC Surabaya Rungkut yang sangat berpengalaman. Selain sediakan Jasa Service Cuci AC Murah Surabaya, juga sediakan layanan Jasa Cuci AC Mobil Surabaya.

CVl Independent Teknik menawarkan biaya cuci AC Surabaya Rungkut maupun biaya cuci AC mobil Surabaya yang murah dan bergaransi.

Tukang Cuci AC Surabaya Rungkut dari CV Independent Teknik tidak hanya ahli membersihkan ac yang kotor, namun juga ahli mengatasi berbagai kerusakan / masalah pada AC (Air Conditioner) seperti AC Tidak Dingin, AC Bocor, AC Berisik / Bunyi, AC Bau tidak sedap, Modul Error, Isi Ulang/Tambah Freon, Tidak Bisa di remote, Timer Error, dan kerusakan lainnya.

CV Independent Teknik menyediakan layanan jasa Cuci AC panggilan Surabaya ke Rumah Tangga, Perumahan, Apartemen, pabrik, ruko, kantor perusahaan, restoran, mall, universitas / kampus, sekolah, gedung perkantoran, rumah sakit, klinik, cafe, katering, hotel, dapur profesional, villa, industri, penginapan, cottage dll.

Area layanan Jasa cuci AC Surabaya Rungkut milik Cv. Independent Teknik, tidak hanya wilayah Rungkut namun juga seluruh wilayah Kota Surabaya.

CV Independent Teknik adalah penyedia layanan jasa membersihkan AC Surabaya 24 Jam. Nah, untuk reservasi serta konsultasi kalian bisa menghubungi kontak: 0821 3923 3773.

Gimana teman? Tertarik berlangganan disalah satu jasa cuci AC Surabaya Rungkut di atas?

Nah, berikutnya yang perlu kita ketahui yaitu cara merawat AC agar awet dan tahan lama. Apa saja sih yang perlu dilakukan? Simak penjelasan berikut.

Cara Merawat AC agar Awet dan Tahan Lama

Seperti peralatan elektronik lainnya, AC juga membutuhkan perawatan rutin supaya bisa tahan lama. Lebih gampangnya memang menggunakan jasa servis AC. Namun ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan sendiri, yaitu:

1. Bersihkan Filter AC Secara Berkala

Apabila AC di rumah kalian terasa tak sedingin biasanya, kemungkinan itu pertanda filter AC sudah kotor. Untuk mengatasinya, kalian perlu membersihkan filter tersebut secara berkala.

Kalian dapat membuka bagian filter yang dirancang untuk lepas-pasang. Kemudian, cara merawat AC adalah mencuci filter menggunakan air bersih dan sikat gigi bekas.

Jika filter ternyata sangat kotor, pertimbangkan untuk menggantinya dengan filter baru. Pasalnya filter kotor bisa menghalangi aliran udara dan bila dibiarkan lama kelamaan bisa menyebabkan AC rusak.

Nah, untuk gampangnya kalian bisa menggunakan jasa cuci AC Surabaya Rungkut dan sekitarnya. Lebih praktis dan aman kan?

2. Pasang Termometer di dalam Ruangan

Cara merawat AC agar awet berikutnya adalah memasang termometer di dalam ruangan. Ini bertujuan supaya kita dapat memantau suhu udara dari AC dan suhu ruangan.

Apabila terjadi perbedaan, kita bisa langsung tahu dan mengecek bagian mana yang menjadi permasalahannya.

3. Aktifkan Fitur Timer

Mengaktifkan fitur timer merupakan cara merawat AC rumah sendiri agar awet. Dengan menggunakan fitur ini, AC rumah akan mati secara otomatis sesuai waktu yang sudah diatur.

Selain awet, hal tersebut juga bisa membuat jadi hemat listrik dan menghindari lupa mematikan AC saat tidak diperlukan.

Sebaiknya, AC dibiarkan bekerja maksimal selama 5 jam dalam satu kali pemakaian. Jika sudah melewati 5 jam, akan lebih baik bila AC diistirahatkan terlebih dahulu dengan mematikannya.

Jadi, dengan adanya fitur timer kita bisa mengatur AC untuk mati setiap 5 jam sekali agar mesin kembali dingin.

Selain itu, hindari terlalu sering mengatur suhu AC di bawah 22° Celcius karena hal itu bisa membuat mesin AC cepat panas.

4. Cek Tekanan Freon

Cara merawat AC rumah berikutnya adalah selalu mengecek tekanan freon. Freon adalah bahan yang digunakan untuk membuat udara menjadi dingin.

Jika udara dari AC kalian tidak dingin, berarti kemungkinan terjadi kebocoran freon yang mengindikasikan tekanan freon menurun.

Untuk itu, periksalah tekanan freon secara rutin, misal 6 bulan sekali. Namun, sebaiknya pengecekan ini dilakukan oleh orang yang ahli, ya!

5. Periksa Termostat

Salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan para pengguna AC adalah berkaitan dengan pengaturan suhu termostat melalui remote.

Kebanyakan orang, mungkin termasuk kita, menyalakan AC langsung pada pengaturan suhu terendah dengan tujuan supaya cepat dingin. Padahal, itu justru berpengaruh pada keawetan AC.

Jika AC terus dipaksa mencapai suhu terendah, maka kompresor harus bekerja secara maksimum dan akhirnya dapat mengurangi umurnya. Alhasil AC menjadi cepat rusak.

6. Turunkan Suhu Secara Perlahan

Saat baru menyalakan AC, lebih baik atur suhunya di angka 25° Celcius terlebih dahulu. Biarkan selama 5 hingga 10 menit, kemudian baru turunkan suhunya secara perlahan.

Agar AC lebih awet, disarankan agar penurunan suhu dimulai dari 1 sampai 4 derajat di awal.
Biarkan badan kita beradaptasi merasakan suhunya. Jika dirasa masih kurang dingin, turunkan lagi secara perlahan.

Lakukan hal yang sama ketika menaikkan suhu AC. Sebisa mungkin hindari menaikkan suhu lebih dari 5° secara berturut-turut.

Takutnya kompresor dan filter di dalamnya akan bekerja lebih keras guna mempercepat proses keausan yang tidak baik bagi mesin AC. Langkah ini efektif sebagai cara merawat AC rumah sendiri agar tidak cepat rusak.

7. Tutup Pintu atau Jendela

Cara merawat AC agar awet yang tak kalah penting adalah selalu menutup pintu, jendela, maupun ventilasi udara.

Pastikan tidak ada udara tambahan dari luar yang masuk supaya AC bisa bekerja lebih efektif.

Jika ada, maka kompresor AC harus bekerja lebih ekstra sehingga menyebabkan AC lebih mudah rusak.

8. Gunakan AC dengan Bijak

Cara merawat AC rumah sendiri adalah menggunakan AC dengan bijak. Misalnya biarkan AC bekerja selama 5 jam, setelah itu matikan agar AC beristirahat.

Kemudian matikan AC jika Anda keluar rumah atau tidak digunakan. Hal-hal kecil semacam itu mungkin terdengar sepele, namun sangat berpengaruh terhadap keawetan AC rumah Anda.

9. Servis AC Secara Rutin

Apabila kalian tidak bisa melakukan pengecekan AC sendiri, maka gunakan layanan jasa servis atau cuci AC Surabaya Rungkut untuk membantu memperbaiki kerusakan kecil atau mencegah kerusakan besar pada AC.

Biasanya, jasa servis AC meliputi cuci AC, pembersihan filter, serta pengecekan freon. Jika freon sudah kosong, maka perlu diisi kembali oleh teknisi.

Tak hanya itu, teknisi AC juga dapat memeriksa apakah ada kebocoran pada bagian komponen AC atau kerusakan lain.

Nah, itulah 9 cara yang bisa kita lakukan untuk merawat AC agar tetap awet dan tahan lama.

Penutup

Terdapat banyak jasa cuci AC Surabaya Rungkut, namun rekomendasi ini adalah berdasarkan pencarian dengan rating tinggi. Selain harga yang terjangkau dan layanan yang lengkap, ada beberapa yang beroperasi 24 jam.

Sangat memudahkan kan, teman?
Semoga bermanfaat!










Sumber:
Tukang Service AC Rumah Panggilan Sidoarjo Surabaya - Jasa Cuci / Isi Freon AC - Tukang Service AC Rumah Panggilan Sidoarjo Surabaya - Jasa Tukang AC, Cuci AC, Isi Freon, Perbaikan, Pemasangan dan Bongkar Pasang (business.site)
sahabat tehnik - Bengkel AC (business.site)
CV.SUBUR JAYA TEKNIK - Bengkel AC di Surabaya (business.site)
wayan ac surabaya - Bengkel AC (business.site)
Cuci AC Surabaya Biaya Jasa Murah Panggilan 24 Jam 0821 3923 3773 (tempatwisatadibandung.info)
9 Cara Merawat AC Rumah Agar Awet dan Tidak Gampang Rusak (nimbus9.tech)

Related Posts

Post a Comment