Iklan

Header

10+ Serum Lokal untuk Mencerahkan Wajah Harga Di Bawah 50rb

1 comment
Konten [Tampil]
Serum lokal untuk mencerahkan wajah
Punya keluhan wajah kusam? Lagi nyari serum lokal untuk mencerahkan wajah dengan harga sangat terjangkau?? Tos dulu kita!

Berawal dari hari-hari saat melihat wajah di cermin, kok makin kusam ya? Tapi memang sih hampir dua bulan lebih aku tidak pakai skincare apapun. Termasuk sunscreen, padahal antar jemput anak sekolah. Ckckck!

Jadi lah beberapa waktu lalu aku sibuk mencari skincare yang ringan tapi memiliki khasiat yang "oke" untuk mencerahkan warna kulit. Termasuk sibuk mencari referensi serum serum lokal untuk mencerahkan wajah yang recomended menurut review para pengguna.

Ternyata banyak juga produk yang lagi viral. Tapi rata-rata harganya juga lumayan hehe. Lalu ku cobalah mencari rekomendasi serum lokal untuk mencerahkan wajah dengan harga di bawah 50rb. Emang ada?? Ada!

Nah, sebelum masuk ke rekomendasi produk serum lokal untuk mencerahkan wajah, kita bahas dulu yuk kenapa sih dalam rangkaian skincare atau perawatan kulit kita harus ada serum???

Serum adalah produk perawatan kulit yang diaplikasikan pada wajah sebelum pelembab karena terdiri dari molekul yang lebih kecil yang dapat menembus jauh ke dalam kulit dan memberikan konsentrasi bahan aktif yang sangat tinggi. Serum digunakan untuk masalah perawatan kulit yang spesifik, salah satunya mencerahkan wajah.

Serum untuk mencerahkan wajah umumnya mengandung antioksidan dan bahan aktif yang mampu menghambat produksi melanin, yaitu pigmen yang membuat warna kulit lebih gelap. 

Beberapa kandungan yang biasanya ada di dalam serum pencerah wajah yaitu vitamin C, asma glikolat, asam kojic, arbutin, asam salisita, asam ferulat, asam laktat, akar licorice, niacinamide, dan retinol.

Nah, setelah tahu apa saja bahan yang terdapat dalam kandungan serum pencerah wajah. Berikut adalah beberapa rekomendasi serum lokal untuk mencerahkan wajah dengan harga yang ramah di kantong.

Rekomendasi Serum Lokal untuk Mencerahkan Wajah Harga di Bawah 50rb

Rekomendasi serum lokal untuk mencerahkan wajah berikut adalah atas hasil pencarian di mesin pencarian dan juga di Shopee ya, teman.

1. Wardah Lightening Facial Serum Ampoule

Wardah Lightening Facial Serum Ampoule merupakan serum lokal untuk mencerahkan wajah yang terkenal dengan label halal-nya.

Wardah Lightening Facial Serum Ampoule mengandung advanced niacinamide yang dapat mempercepat proses mencerahkan, menyamarkan noda pada wajah dan meratakan warna kulit.

Banyak manfaat dari niacinamide, salah satunya membantu membangun keratin (sejenis protein yang menjaga kulit tetap kencang dan sehat). Niacinamide juga membantu kulit menumbuhkan penghalang ceramide (lipid) yang membantu mempertahankan kelembapan sehingga memperbaiki skin barrier.


Wardah Lightening Serum Ampoule juga bisa melembapkan wajah tanpa membuatnya berminyak karena serum ini juga mengontrol produksi minyak wajah.

Selain itu, Wardah Lightening Serum Ampoule juga mengandung Bisabolol yang berfungi melindungi kulit dari blue light. Bisabolol juga memiliki sifat anti-mikroba dan sudah banyak dipakai dalam penggunaan skincare guna mencerahkan kulit. Bersama kandungan Biosaccharide Gum (ekstrak dari ganggang) di dalamnya, Wardah Lightening Serum Ampoule bekerja ekstra sebagai agen pelembap kulit

Wardah Lightening Serum Ampoule tersedia dalam 3 kemasan. Kemasan travel size 8ml dengan harga Rp 15.000, kemasan ukuran 5ml dengan harga RpRp 9.000 dan kemasan botol ukuran 30ml dengan harga Rp 52.000.

2. Garnier Light Complete White Speed Vitamin C 30x Booster Serum

Garnier Light Complete White Speed Vitamin C 30x Booster Serum merupakan inovasi baru dari Garnier Light Complete Vitamin C 30x Vitamin C & Lemon Yuzu Jepang. Tekstur serum yang ringan dan cepat meresap ke lapisan kulit menjadi salah satu serum lokal untuk mencerahkan wajah yang juga banyak direkomendasikan.

Mengandung beberapa bahan pencerah di dalamnya seperti ekstrak moringa, serum whitespeed, sari lemon dan salicilic acid derivate serta UVA/UVB filters. Berfungsi untuk cerahkan dan membantu mengatasi wajah kusam, mencerahkan wajah dalam dua minggu, 12 jam tanpa kilap, mengurangi minyak berlebih, menyamarkan noda hitam bekas jerawat, dan melindungi wajah dari sinar matahari.

Dalam kemasan travel size ukuran 7,5ml, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 14.000.

3. Azarine C-White Lightening Serum

Azarine C-White Lightening Serum memiliki kandungan vitamin C yang berasal dari buah Kakadu plum yang kaya akan antioksidan. Diperkaya asam amino dan hyaluronic acid untuk mengencangkan, mengembalikan dan melembabkan hingga lapisan terdalam kulit.

Serum ini juga membantu proses pembentukan kolagen pada kulit dan mengurangi guratan halus kulit/ keriput. Lihat bedanya, kulit akan terasa kenyal, segar dan cerah berseri setelah pemakaian.

Produk ini dijual dengan harga Rp 41.000 di Shopee. Namun ketersediaan serum lokal untuk mencerahkan wajah satu ini mulai sulit didapatkan. So, grab it fast kalo kamu dapat produk ini, ya! Hehe.

4. Ponds White Beauty Serum Burst Cream

Pond’s White Beauty Serum Burst Cream, 3x Nutrisi+ untuk wajah lebih cerah. Salah satu serum lokal untuk mencerahkan wajah yang cukup unik. Memiliki tekstur berupa krim yang memiliki klaim, hanya dengan 1 olesan untuk 1000 tetes serum++ yang ringan seperti air. Dimulai dengan krim ringan yang kemudian berubah menjadi 1000 tetes serum yang efektif. Wow!

Ponds White Beauty Serum Burst mengandung hyaluronic acid yang tak hanya bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah, tetapi juga untuk mencerahkan wajah dengan meningkatkan tone warna kulit wajah. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 29.000 dengan ukuran 20 gram.

5. Emina Bright Stuff Face Serum

Emina Bright Stuff Face Serum, serum yang diformulasikan dengan concentrated niacinamide dan ekstrak summer plum yang membantu melawan 7 masalah kulit kusam seperti mencerahkan kulit, mengurangi tampilan noda hitam, kulit tampak glowing, dengan aktif anti-pollution yang melindungi kulit dari polusi debu dan kotoran, bantu melindungi skin barrier, menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi dengan baik, kulit terasa halus.

Emina Bright Stuff Face Serum merupakan serum lokal untuk mencerahkan wajah yang diformulasikan untuk semua jenis kulit. Terdapat 2 kemasan, kemasan dengan ukuran 7.5ml yang dibanderol harga Rp 12.500 dan ukuran 30ml dengan harga Rp 39.000.

6. Implora Luminous Brightening Serum

Rekomendasi serum lokal untuk mencerahkan wajah adalah Implora Serum Luminous Brightening Serum yang mengandung Niacinamide 10% dan Kakadu Plum yang kandungan vitamin C nya 70 kali lebih banyak dari buah jeruk.

Berfungsi untuk membantu mencerahkan, melembabkan, menyamarkan noda hitam serta menutrisi kulit. Implora Luminous Brightening Serum juga mengandung caviar collagen dan black pearl.

Berkat kandungan vitamin C didalamnya serum ini juga mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Produk ini bisa kamu beli dengan harga Rp 21.500.

7. White Story Niacinamide 10% + Gluta Brightening Serum

Serum lokal untuk mencerahkan wajah satu ini punya 3 kandungan pencerah sekaligus, lho! Ada Niacinamide sebanyak 10%, Gluta, dan licorice yang terkenal bisa mengubah kulit kusam jadi lebih terlihat bercahaya sehat, plus memudarkan noda-noda gelap bekas jerawat, membantu meratakan warna kulit, mengontrol produksi minyak berlebih, melembabkan kulit, menenangkan kulit yang iritasi/kemerahan, membantu memperkuat skin barrier dan meningkatkan produksi kolagen sehingga dapat merawat kekencangan kulit wajah.

Wah banyak banget fungsinya ya! Kamu bisa mendapatkan banyak manfaat tersebut dengan harga Rp 47.500 ukuran 20ml.

8. Hanasui Vitamin C Serum

Serum lokal untuk mencerahkan wajah lainnya adalah produk Hanasui Vitamin C Serum dengan zat aktif pencerah ganda yaitu Niacinamide 2% dan Stay C 50 2% (Vitamin C yang lebih stabil, powerfull antioksidan, dan multitalented active) yang membantu mencerahkan kulit wajah secara alami dalam 14 hari, memperbaiki tekstur kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Dilengkapi dengan Betaine untuk melembutkan kulit, Fucogel untuk melembapkan, Niacinamide untuk anti-inflamasi dan meratakan warna kulit, serta Sodium Polygamma Glutamate (PGA) yang memperkuat pertahanan kulit.

Ada beberapa varian lain dari Hanasui serum yang dapat mencerahkan wajah. Sesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu, ya! Serum ini sudah BPOM, teruji halal, dermatologist tested, dan bisa dipakai mulai usia 15 tahun. Harganya juga terjangkau, yaitu Rp 18.000 dengan ukuran 20ml.

9. Nature Reaction Crystal Bright Serum

Serum lokal untuk mencerahkan wajah yang juga mengantongi sertifikat Halal adalah Nature Reaction Crystal Bright Serum, merupakan serum kecantikan premium khusus untuk perawatan kulit wajah.

Nature Reaction Crystal Bright Serum diperkaya akan kandungan alami yang berkhasiat dan bermanfaat untuk kulit, yaitu ekstrak lidah buaya dan ekstrak bunga chamomille. Ekstrak Lidah Buaya berkhasiat sebagai UV protection, mencegah rusaknya sel kulit dari sinar matahari, mengandung vitamin C dan E yang baik untuk menutrisi kulit, melembabkan kulit wajah, dan mencegah inflamasi jerawat.

Selain itu, Nature Reaction Crystal Bright Serum juga mengandung Niacinamide dan Alpha Arbutin untuk memutihkan dan mencerahkan kulit wajah, Extract Bunga Chamomilla yang berkhasiat sebagai antibakteri alami, antiseptik, mengurangi iritasi pada kulit, mencegah hypersensitivitas pada kulit wajah, mencerahkan dan memutihkan kulit.

Kamu bisa mendapatkan produk ini dengan harga Rp 24.000 ukuran 20ml.

10. Real White Brightening Serum

Real White Brightening Serum merupakan serum lokal untuk mencerahkan wajah sekaligus memperbaiki tekstur kulit yang diformulasikan di Jepang. Dengan kandungan bahan aktif Niacinamide 10% atau B3 yang dapat mencegah hiperpigmentasi pada kulit dipadu dengan Collagen yang dapat meningkatkan elastisitas kulit.

Selain mencerahkan dan memperbaiki tekstur kulit, serum ini juga dapat mengurangi noda hitam, mengurangi bekas jerawat, mengurangi minyak berlebih, melembabkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, mempercepat regenerasi kulit dan menjadikan kulit terasa lebih lembut dan kenyal.

Produk ini sudah terdapat BPOM dan mengantongi sertifikat halal. Dibanderol dengan harga Rp 42.000 untuk ukuran 20ml.

11. Pond's Triple Glow Serum

Pond's Triple Glow Serum merupakan formula terbaru dari Pond's yang diklaim dapat mencerahkan, melembutkan, dan melembapkan wajah. Dilengkapi dengan konsentrat brightening yang menggabungkan 3 kekuatan skincare terbaik untuk pancarkan triple action glow dan mampu bekerja 60X lebih efektif dari Vitamin C.

Mengandung glutathione, antioksidan yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Formula unik Gluta-Boost-C efektif menyamarkan flek hitam, untuk wajah tampak cerah dan warna kulit merata. Vitamin B3+ untuk menyamarkan pori untuk wajah tampak mulus dan Hyaluronic Acid: menyerap mendalam ke setiap lapisan epidermis kulit untuk wajah tampak lembap berkilau.

Nah, kebetulan aku sudah pernah memakainya, teman. Sudah ku ulas di tulisan Pond's Triple Glow Serum. Baca ya! Hehe

Serum lokal untuk mencerahkan wajah dari Pond's ini tersedia dalam 2 kemasan, yaitu kemasan botol 30gr dan kemasan sachet 7.5gr. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 11.000.

Tips Memilih Serum untuk Mencerahkan Wajah

Banyak sekali produk serum lokal untuk mencerahkan wajah yang mungkin belum masuk daftar di atas. Selain produk lokal juha masih banyak produk lainnya yang sedang viral di kalangan beauty enthusiast.

Lalu bagaimana sih cara memilih serum yang cocok untuk jenis kulit kita? Simak 3 tips dasar memilih serum berikut:

Tips memilih serum lokal untuk mencerahkan wajah

1. Ketahui Kandungan Serum

Saat akan membeli serum lokal untuk mencerahkan wajah, hal pertama yang harus diperhatikan adalah kandungan serum yang dipilih. Untuk mencerahkan wajah, kandungan yang digunakan pada serum biasanya adalah vitamin C, turunan vitamin C, asam traneksamat, serta dipotassium glycyrrhizinate.

Mengetahui kandungan serum juga untuk memastikan bahwa serum tersebut akan sesuai dengan tipe kulit kita. Sesuaikan dengan kulit kita, apakah kulit berminyak, normal, cenderung kering, dan lainnya. Karena beberapa orang alergi terhadap beberapa bahan skincare/kosmetik.

2. Terdaftar BPOM

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan saat memilih serum lokal untuk mencerahkan wajah yaitu memastikan bahwa produk tersebut sudah terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Karena jika sudah terdaftar di BPOM in sha Allah sudah terjamin aman, yaitu produk serum tersebut tidak mengandung bahan-bahan berbahaya dan aman aman untuk digunakan.

Sebagai seorang muslim, lebih prioritas lagi membeli produk serum lokal untuk mencerahkan wajah yang sudah mengantongi sertifikat Halal MUI (Majelis Ulama Indonesia).

3. Lihat Review Pengguna

Review atau tanggapan dari pengguna sangat penting kita perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli serum pencerah wajah. Lihat dan atau baca-baca terlebih dahulu bagaimana tanggapan dari orang yang sudah pernah menggunakannya. Hal ini akan membantu untuk mempertimbangkan apakah produk serum lokal untuk mencerahkan wajah tersebut akan cocok kita gunakan.

Selain ketiga tips di atas, jika kamu masih ragu apakah serum lokal untuk mencerahkan wajah yang kamu pilih akan cocok atau tidak di kulit wajahmu, maka pilihlah ukuran terkecuali dahulu. Kan sayang sudah beli mahal-mahal ternyata tidak cocok. Mubadzir! Hehe.

Penutup

Banyak sekali pilihan produk serum lokal untuk mencerahkan wajah di Indonesia dan tidak sedikit juga yang sudah bersertifikat halal. Harganya pun beragam. Namun kualitas tergantung pada kecocokan formula serum tersebut dengan jenis wajah kita ya, teman. Tidak bisa disama ratakan.

Nah, kira-kira kamu pakai produk serum lokal untuk mencerahkan wajah yang mana, teman??

Semoga bermanfaat!










Sumber:
https://www.briliobeauty.net/skincare/9-produk-serum-lokal-mencerahkan-wajah-harga-di-bawah-rp-50-rib-220502v.html
https://editorial.femaledaily.com/2022/04/19/cari-serum-lokal-terjangkau-untuk-mencerahkan-kulit-5-produk-ini-aman-digunakan/
https://www.dekamuslim.com/2022/12/serum-somethinc-untuk-mencerahkan-wajah.html?m=1
https://www.alodokter.com/5-pilihan-serum-untuk-mencerahkan-wajah-berdasarkan-kandungannya

Related Posts

1 comment

Post a Comment