Iklan

Header

Harga Sirion Bekas di Jakarta Mulai 70 Jutaan

Post a Comment
Konten [Tampil]
Harga sirion bekas di Jakarta
Buat kalian para warga Jakarta, ada yang sedang mencari mobil kategori city car atau hatchback bekas? Daihatsu sirion bekas bisa jadi pilihan nih, teman! Kenapa sih kok Daihatsu Sirion? Yuk, kenalan dulu yuk!

Dilansir dari Wikipedia, Daihatsu Sirion pertama kali dipasarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor pada bulan April 2007, didasarkan dari Perodua Myvi untuk pasaran Malaysia (dimana Perodua Myvi generasi pertama mulai dipasarkan di Malaysia sejak tahun 2005). Artinya, mobil ini tidak diproduksi di Indonesia, melainkan mengimpor dari Malaysia.

Berbekal mesin berkapasitas 1,3 liter dengan teknologi VVT-i yang dapat menghasilkan tenaga 87 daya kuda pada 6.000 rpm serta torsi 116 Nm pada 4.400 rpm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan dengan penggerak roda depan.

Mobil ini ditawarkan dalam dua tipe, yaitu D dan M. Pada tipe D hanya tersedia transmisi manual, menggunakan pelek berdiameter 14 inci serta belum dipasang spoiler. Sedangkan untuk tipe M bisa memilih mau menggunakan transmisi matik atau manual, diameter pelek yang digunakan lebih besar yaitu 16 inci, serta lebih sporty dengan spoiler.

Pada tahun 2008, dilakukan penyegaran (facelift) pada desain grille dan bumper serta peningkatan fitur. Pada bulan Juli 2011, Daihatsu Sirion generasi ketiga mulai dipasarkan dan dipamerkan di IIMS 2011 dengan ubahan di sektor penampilan. Mobil ini terlihat lebih modern dan sporty dengan gril yang lebih besar serta bentuk lampu, bumper dan kap mesin yang baru.

Tidak ada ubahan pada sektor mesin, tapi tenaga yang dihasilkan mengalami peningkatan menjadi 90 daya kuda serta torsi mencapai 117 Nm efek dari program ulang ECU yang dilakukan.

Pada tanggal 13 Februari 2018, Daihatsu Sirion generasi ketiga mulai dipasarkan dan diluncurkan di Gandaria City, Jakarta dengan desain eksterior berupa body kit, dan head unit layar sentuh 7 inci.

Pada sektor mesin penambahan teknologi Dual VVT-i dengan mesin yang sama. Alhasil, tenaga yang dihasilkan mampu naik menjadi 95 daya kuda serta torsi 120 Nm. Pada generasi ini, sistem keamanan yang lebih lengkap dengan Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control, ISOFIX, serta 4 airbags.

Pada tanggal 2 Juni 2022, facelift Daihatsu Sirion generasi keempat mulai dipasarkan dan diluncurkan di Summarecon Mall Serpong, Tangerang Selatan dengan beberapa perubahan di antaranya yang paling menonjol, mobil ini sudah menggunakan transmisi D-CVT dan dilengkapi fitur Hill Start Assist (HSA).

Dengan update perkembangan dan improvisasi teknologi kekinian, Daihatsu Sirion sangat cocok dikendarai lintas usia khususnya yang tinggal di perkotaan, mulai dari anak muda hingga orang dewasa dengan keluarga kecil.

Kemudian jika bicara dari segi harga, Sirion punya fitur berlimpah dan lebih banyak dari brand lain, tetapi dengan harga on the road yang sangat kompetitif. Harga sirion bekas di tafsir mulai dari 70 juta, lho!

Dilansir dari Kompas.com pada akhir tahun lalu, berikut adalah pantauan harga Daihatsu Sirion bekas berdasarkan tipe dan tahun:

Tipe

Harga

Daihatsu Sirion 1.3 M AT 2007

Rp 73 juta

Daihatsu Sirion 1.3 D AT 2008

Rp 70 juta

Daihatsu Sirion 1.3 D AT 2010

Rp 85 juta

Daihatsu Sirion 1.3 D MT 2011

Rp 85 juta

Daihatsu Sirion 1.3 D MT 2013

Rp 86 juta

Daihatsu Sirion 1.3 M AT 2013

Rp 99 juta

Daihatsu Sirion 1.3 D AT 2015

Rp 116 juta

Daihatsu Sirion 1.3 M MT 2016

Rp 105 juta

Daihatsu Sirion 1.3 D AT 2017

Rp 135 juta

Daihatsu Sirion 1.3 D AT 2018

Rp 144 juta

Daihatsu Sirion 1.3 D AT 2019

Rp 183 juta

Daihatsu Sirion 1.3 D AT 2021

Rp 178 juta


Tips Membeli Mobil Sirion Bekas

Salah satu alasan utama mengapa kebanyakan orang memilih mobil bekas adalah dari segi biaya. Meskipun bekas, saat ini banyak dealer yang menjual mobil bekas dengan kondisi mobil yang masih sangat bagus. Dari tampak luar pun masih terlihat seperti mobil baru. Karena itu, kalian harus pintar-pintar mencari mobil bekas. Berikut adalah beberapa tips jika kalian ingin membeli mobil sirion bekas:
  
Mesin sirion bekas
Source: caroline.id
  1.  Sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki
  2.  Beli dari penjual terpercaya
  3.  Tanyakan sejarah pemakaian kendaraan
  4.  Periksa kelengkapan surat, bodi mobil, interior dan aksesoris mobil
  5.  Periksa kondisi mesin dan lakukan test drive
  6.  Periksa Riwayat service kendaraan
  7. Patikan mobil bukan bekas terkena banjir
  8. Perhatikan asuransi yang ada pada mobil
  9. Cek status kendaraan
  10. Tanyakan kunci cadangan
Pembeli mobil sirion bekas, biasanya tidak sabar dan cenderung terburu-buru dalam mencari mobil yang telah diincar, padahal yang baik adalah mencari dengan sabar dan teliti. Ada banyak cara untuk mendapatkan mobil bekas, mulai dari dealer mobil, platform jual beli mobil, balai lelang, atau pemilik sebelumnya langsung.

Namun di era digital ini, banyak sekali kemudahan yang kita dapat salah satunya kita bisa membeli atau menjual mobil secara online. Banyak sekali platform jual beli mobil bekas yang bermunculan, salah satunya Caroline.id yang hadir dengan garansi terlengkap di Indonesia.

Caroline.id, Jual Beli Mobil Bekas Lebih Mudah

Caroline.id adalah platform jual beli mobil bergaransi yang memiliki jaringan cabang di kota-kota di Indonesia dengan tiga layanan utama, yaitu jual, beli dan tukar tambah. Merupakan bagian dari PT Autopedia Sukses Lestari Tbk.(ASLC) yang bergerak di usaha jual beli kendaraan bekas dan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak awal 2022.
 
Caroline.id

Dengan visi menjadi omnichannel automotive marketplace yang paling terpercaya, Autopedia menjalankan bisnis jual beli kendaraan bekas baik untuk B2B, C2C, dan B2C dimana saat ini ASLC merupakan ekosistem marketplace terbesar di di Indonesia untuk jual beli kendaraan bekas.

Seluruh mobil di Caroline.id telah melewati inspeksi 150 titik yang mendalam sehingga kondisi mobil transparan, disertai dengan tujuh garansi berupa garansi mesin & transmisi selama 1 tahun dan garansi 5 hari uang kembali, dokumen asli & sesuai dengan nomor rangka, odometer tidak dimanipulasi, serta terbebas dari terendam banjir atau kecelakaan besar.

Pelanggan juga tidak perlu was-was karena dokumen kendaraan juga terjamin. Caroline.id juga menawarkan kemudahan bagi pelanggan yang ingin kredit mobil dengan membantu proses pengajuan ke lembaga pembiayaan rekanan.

Produk-produk yang ada di Caroline.id antara lain:

1. Beli Mobil

  • Bergaransi.
  • Terjamin dari masalah.
  • Proses transparansi dalam bertransaksi dan terpercaya.

2. Jual Mobil

  • Proses jual mobil cepat, nyaman, serta menawarkan harga terbaik bagi customer.
  • Pengecekan atau inspeksi kendaraan selama 30 menit.
  • Proses transaksi yang transparan dan cepat setelah deal dana.

3. Beli Mobil Baru

  • Menawarkan berbagai pilihan mobil baru yang up to date.
  • Menyediakan varian promo menarik.
  • Dapat dilakukan test drive gratis.
  • Pilihan pembayaran atau transaksi yang beragam.
  • Pengajuan kredit ke lembaga financing rekanan yang praktis.

4. Tukar Tambah

  • Menawarkan upgrade mobil lama customer di Caroline.id
  • Tersedia untuk berbagai tipe dan merek.

Nah, jadi untuk kalian yang ingin membeli Daihatsu Sirion bekas, meskipun dimana kalian, baik di Jakarta atau di daerah lain, aku saranin untuk membeli di Caroline.id. Hasil pencarian Daihatsu Sirion bekas di Jakarta pada platform Caroline.id tersedia tahun 2012, 2015, 2019 dan 2021 dengan harga mulai dari 70 juta.

Selain platform online yang mudah, bergaransi dan terpercaya Caroline.id juga sudah memiliki banyak cabang. Di Jakarta sendiri, kalian bisa menemui cabang Caroline.id di ITC Cempaka Mas, Pondok Pinang dan WTC Mangga Dua. Di luar Jakarta cabang Caroline.id tersebar di wilayah Bekasi, Serpong, Bogor, Palembang, Medan, Bali, Semarang dan Makasar.

Kesimpulan

Harga Daihatsu Sirion bekas bervariasi tergantung dari tipe, tahun dan besarnya kilometer yang sudah mobil tempuh. Untuk kalian yang mengincar sirion bekas, kalian bisa mencari dan menggali informasi dari banyak sumber, baik dealer mobil atau platfrom online.

Untuk kemudahan dan efesien waktu, platfrom jual beli mobil bekas adalah pilihan terbaik. Caroline.id hadir untuk platform jual beli mobil bergaransi yang memiliki jaringan cabang di kota-kota di Indonesia dengan tiga layanan utama, yaitu jual, beli dan tukar tambah.

Ada beberapa pilihan tipe dan tahun Siron bekas di Caroline.id. Harga Daihatsu sirion bekas di Jakarta yang bisa kalian temukan pada paltform Caroline.id mulai dari 70 juta.










Sumber Referensi
Beli Mobil Bekas Bergaransi | Caroline.id
Daihatsu Sirion - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Daftar Harga Daihatsu Sirion Bekas, mulai Rp 70 Jutaan Halaman all - Kompas.com
Review Lengkap Daihatsu Sirion 2022, Fitur Makin Banyak - Carmudi Indonesia
8 Alasan Kenapa Anda Harus Membeli Mobil Bekas - Cermati.com
Keuntungan Beli Mobil Bekas Online - Garasi.id

Related Posts

Post a Comment