Iklan

Header

10+ Ide Bisnis Online Modal 50 Ribu Hasilkan Cuan Jutaan

1 comment
Konten [Tampil]
Bisnis Online Modal 50 Ribu
Di era digitalisasi, bisnis online adalah bisnis yang sangat berpeluang. Selain karena mudah dijalankan, bisnis online juga bisa dimulai dengan modal minim. Banyak ide bisnis online modal 50 ribu yang bisa menjadi pilihan.

Eits! Jangan salah! Meskipun dimulai dengan modal yang sangat minim, bisnis online modal 50 ribu banyak yang memburu loh, teman! Selain dari segi modal sangat minim, cara kerjanya juga ga terlalu ribet dan berat.

Penasaran apa saja bisnis online modal 50 ribu yang bisa kalian coba di rumah?? Nah, sebelum masuk ke inti pembahasan. Mari kita bahas sedikit tentang bisnis online.

Dilansir dari Sasanadigital, Bisnis online adalah aktivitas jual-beli yang dijalankan melalui media internet. Artinya, seluruh aktivitas bisnis, seperti jual-beli, layanan konsumen, marketing, dan sebagainya dilakukan secara online.

Tujuan bisnis online adalah untuk mempermudah prpses jual beli melalui online. Kelebihan bisnis online adalah penjual bisa saja tidak perlu memiliki toko offline dan kelebihan untuk para pembeli adalah agar dapat memenuhi kebutuhan tanpa harus membuang waktu dan tenaga. Cukup bertransaksi menggunakan metode online dimana saja, barang akan di kirim ke alamat pembeli.

Nah, setelag memahami apa itu bisnis online. Selanjutnya adalah beberapa ide bisnis online modal 50 ribu yang bisa kalian coba di rumah. Lumayan kan untuk tambahan pemasukan dengan modal yang sangat minim ini!

Bisnis Online Modal 50 Ribu Bisa Untung Jutaan

Buat kalian yang ingin memiliki bisnis tambahan tapi bingung karena modal sangat minim, ini dia jawabannya! Bisnis online modal 50 ribu yang bisa dikerjakan dimana saja!

1. Usaha Dropship

Dropshipper adalah pihak yang menjual kembali barang yang sudah didapatkan dari supplier tanpa harus menyetok barang tersebut. Dengan kata lain, istilahnya hanya sebagai jembatan transaksi. Bedanya demgan reseller, dropshipper tidak perlu menyetok barang dagangan.
 
Nah untuk memulai bisnis online ini, bisa jadi kalian tidak membutuhkan modal sama sekali maupun tempat. Kalian hanya perlu mencari dan menemukan penjual yang melayani pembelian secara dropship. Selanjutnya bisa mencari pelanggan dan memesankan barang kebutuhannya ke penjual yang menyediakan sistem dropship.

Ketika barang sudah kalian pesankan, maka barang tersebut akan langsung dikirim kepada pembeli. Sehingga tidak perlu menyimpan barang apa pun. Bisnis online modal 50 ribu sebagai dropshipper ini mungkin digunakan untuk modal beli oaket data saja ya teman! Hehe.

2. Jasa Menulis Artikel

Saat ini banyak perusahaan yang mencari penulis artikel lepas atau freelance copywriter. Dengan bermodalkan laptop yang sudah kalian miliki, kalian bisa memulai bisnis ini. Eits, untuk yang tidak punya laptop jamgan khawatir. Masih ada smartphone yang bisa kalian gunakan!

Untuk bisnis online modal 50 ribu kedua ini, kalian hanya perlu menulis artikel sesuai dengan tema yang sudah ditentukan oleh klien. Lalu modal 50 ribu nya untuk apa? Masih sama ya, teman! Untuk modal beli oaket data! Hehe. Karena kalian butuh internet untuk mencari, apply dan menerima fee dari artikel kalian.

3. Jualan Foto Online

Ide bisnis online modal 50 ribu lain yang bisa kalian coba adalah berjualan foto online. Saat ini banyak platform yang memfasilitasi usaha ini.
Buat kalian yang hobi fotografi, bisnis ini cocok banget nih! 

Dengan memanfaatkan kamera ponsel dan sedikit skill edit foto, kalian bisa memulai. Bisnis online modal 50 ribu ini, teman! Kalian bisa memulai dengan objek alam, makanan atau lainnya yang tidak perlu mengeluarkan biaya.

Kalian bisa menjual hasil karya kalian di berbagai macam situs jual beli foto online antara lain shutterstock.com, bigstockphoto.com, fotolia.com, dan lain-lain.

Masih sama seperti ide-ide sebelumnya, kalian hanya bermodal paket internet untuk menjalankan bisnis jual foto online ini.

4. Usaha thrifting

Belakangan ini sedang ramai tren thrifting, yaitu membeli barang bekas di garage sale ataupun pasar loak. Untuk memulai usaha ini, kamu bisa berburu barang-barang yang dibutuhkan target pasarmu. Mulailah dari barang yang termurah, misalnya kaos santai. Dengan modal 50 ribu jika kamu pintar menemukan "harta karun", kamu bisa mendpatkan 3-5 kaos santai bekas yang bisa kamu jual kembali.

5. Preloved barang pribadi

Ide bisnis online modal 50 ribu selanjutnya adalag jualan barang bekas (preloved) yang juga menjadi incaran banyak orang. Nyatanya, banyak orang yang juga suka memburu baju hingga perlengkapan lainnya yang masih bagua dan layak pakai.

Untuk memulai bisnis preloved ini bisa dengan modal 50 ribu, bahkan tanpa modal sama sekali. Sebagai contoh, jika kamu memiliki baju atau barang preloved lainnya, maka bisa langsung dijual di media sosial atau marketplace. Pasti ada aja kok yang membutuhkan!

6. Usaha Kerajinan Tangan

Ide bisnis online modal 50 ribu lainnya adalah dengan mengembangkan usaha kerajinan tangan atau Do It Yourself.

Kebanyakan orang memilih membeli barang dari kerajinan tangan atau Do It Yourself karena biasanya harganya lebih ekonomis dengan fungsi yang sama. Selain itu, banyak juga hasil kerajinan tangan yang bernilai tinggi karena keunikan dari karya tersebut.

Jika kalian memiliki minat dan hobi di bidang ini, kalian bisa mencari banyak referensi untuk memulai bisnis online modal 50 ribu ini. Mulailah dari karya yang sederhana namun banyaak peminatnya, kemudian pasarkan produkmu di media online atau market place favorit.

7. Buket wisuda

Salah satu hadiah yang banyak dicari untuk memberikan ucapan selamat pada saudara, teman atau sahabat yang baru saja wisuda adalah buket wisuda. Jenisnya banyak, mulai dari bunga, snack, uang atau berupa barang lainnya yang dikemas menjadi kerangka bunga atau buket.
 
Bisnis buket wisuda ini menjadi salah satu bisnis online modal 50 ribu yang bisa menjadi pilihan. Untuk referensi gaya atau cara merangkainya kalian bisa melihat tutorialnya di YouTube atau sumber lainnya.
 
Modal untuk bisnis ini bisa dibilang relatif, tergantung dari jenis buket yang dipilih. Untuk modal 50 ribu, ku rasa cukup untuk membuat buket snack. Gimana? Cukup menggiurkan kan, teman?

8. Bros

Sama dengan kerajinan tangan, bros bjsa juga masuk dalam kategori kerajinan tangan ya, teman. Bedanya bros bisa masuk juga dalam kategori akesoris hand made

Nah untuk memulai bisnis online modal 50 ribu kalian bisa mencoba hand made bros berbahan kain flanel. Kalian bisa mencari tutorial dan referensi gaya dari banyak sumber.


9. Tali masker

Meskipun pandemi sudah mereda, masih banyak pengguna setia masker. Selain untum menangkal penyebaran virus, masker juga digunakan untuk menghindari polusi udara. 

Nah, ide bisnis online modal 50 ribu selanjutnya adalah berjualan tali masker. Mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim, maka bagi muslimah yang memakai masker tali masker adalah sesuatu yang mereka butuhkan.

10. Aksesoris

Selain bros, ide bisnis online modal 50 ribu lainnya yang cukup menjanjikan adalah aksesoris. Selain kalung dan gelang, dengan modal 50 ribu kamu bisa mencoba untuk membuat bando atau tali rambut.
 
Untuk pemula mungkin kamu bisa membuat beberapa dan dipasarkan pada orang-orang terdekat. Jika bisnis ini mulai berjalan, kamu bisa berjuang dengan sistem grosir. Lumayan kan teman?


11. Usaha Jual Print Activity Worksheet Anak

Hikmah dari pandemi, kini banyak orangtua yang mulai tertarik memberi kegiatan berupa worksheet untuk anaknya. Peluang inj bisa dijadikan bisnis online modal 50 ribu nih teman!

Activity worksheet anak adalah lembar kerja anak sesuai umur dan tahapan perkembangannya seperti membuat garis mencocokkan gambar dan lain-lain.

Memulai bisnia ini, kalian hanya cukup bermodalkan internet untuk membuat activity worksheet dan bisa dijual secara soft copy ataupun hard copy. Kalian bisa mencari berbagai activity worksheet di internet atau membuat sendiri dan menjual di marketplace atau media sosial.

Nah, gimana teman? Banyak juga ya ide bisnis online modal 50 ribu yang bisa dipilih. Buat kalian yang ingin menambah penghasilan dari memulai bisnis kecil-kecilan, wajib banget deh nyoba salah satu ide bisnis di atas. Apalagi untuk ibu rumah tangga, lumayan kan bisa mengusir kebosanan saat di rumah.

Penutup

Untuk memulai bisnis ternyata bisa dengan modal minim. Contohnya beberapa ide bisnis online modal 50 ribu yang bisa menjadi penghasilan tambahan. Meskipun dimulai dengan modal yang kecil, namun peluang yang dijanjikan sangat besar.
Jadi, jangan ragu lagi untuk memulai bisnismh sendiri dari rumah dengan modal yang minim.

Semoga bermanfaat!










Sumber:
https://sasanadigital.com/apa-itu-bisnis-online/
https://www.lancar.id/blog/tips-bisnis/usaha-rumahan-modal-50-ribu-untung-besar/

Related Posts

1 comment

Post a Comment