Header

Peluang Bisnis Jastip, 100% Untung Besar

Post a Comment
Konten [Tampil]
Peluang bisnis jastip
Jastip adalah bisnis yang tengah populer belakangan ini. Bicara tentang peluang bisnis jastip merupakan bisnis yang keuntungannya pasti, sangat minim modal bahkan bisa tanpa modal dan bisnis yang mudah dikerjakan oleh pemula sekalipun.

Bisnis ini sangat cocok untuk kalian yang suka bepergian dan berbelanja, entah untuk wisata atau juga kuliner. Karena pasalnya, barang jastip yang populer biasanya seputar makanan, kosmetik, pakaian, buku, kebutuhan anak dan lainnya.

Selain menawarkan banyak keuntungan dan kemudahan, baik untuk penyedia bisnis jastip maupun pembeli. Nah, buat kalian yang penasaran dengan besarnya peluang bisnis jastip, simak sampai akhir ya!

Pengertian Jastip dan Cara Kerjanya

Sebelum membahas peluang bisnis jastip, dilansir dari Gramedia.com, pengertian bisnis jastip adalah jasa titip yang menyediakan layanan pembelian barang di satu tempat untuk mendapatkan keuntungan dari setiap barang konsinyasi.

Tidak hanya penyedia jastip yang mendapatkan keuntungan, bagi pembeli pun mendapatkan keuntungan, yaitu mereka tidak perlu datang dan juga antri untuk membeli barang tersebut. Dalam kata lain, pembeli akan lebih hemat waktu dan tenaga untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Nah, salah satu alasan yang menjadikan peluang bisnis jastip diminati karena cara kerjanya yang simpel tapi menguntungkan, yaitu bisnis jastip menggunakan metode pre-order, yakni penyedia bisnis jastip mempromosikan jasanya melalui media sosial, lalu pembeli yang tertarik akan membayar harga barang terlebih dahulu, kemudian barulah barang dibelikan oleh penyedia jastip.

Berdasarkan pengalaman ku menggunakan jastip. Saat itu aku jastip buku anak di even BBW Jakarta. Aku harus membayar deposito terlebih dahulu sebagai tanda jadi dan uang muka. Deposito inilah yang digunakan sebagai jaminan agar pembeli tidak curang. Metode kedua ini biasa digunakan penyedia jastip di even atau bazar yang barangnya di pilih dan di beli on the spot.

Setelah mengetahui cara kerja bisnis jastip, yuk kita lihat keuntungan dari peluang bisnis jastip!

Keuntungan Jastip

Berikut adalah alasan bisnis ini sangat diminati, karena selain peluang bisnis jastip yang besar juga banyak keuntungannya: 

1. Fleksibel

Keuntungan bisnis jastip yang pertama, adalah fleksibel. Pasalnya, kita bisa berbelanja kapan saja dan tidak memakan banyak waktu karena produk yang ingin dibeli sudah jelas.

Hal ini berlaku jika kita sudah tahu persis barang atau produk apa saja yang akan kita jastip. Sederhananya, jenis produk tidak banyak dan stok melimpah.

Namun lain halnya jika kalian ingin buka jastip pada even-even tertentu, seperti BBW, bazar, jastip tiket konser, dll. yang mana jenis barang sangat beragam dan ketersediaan stok tidak dapat dipastikan.

2. Modal Minim dan/atau Tanpa Modal

Keuntungan bisnis jastip berikutnya adalah bisnis ini hanya membutuhkan modal yang minim. Bahkan tidak menutup kemungkinan malah tidak membutuhkan modal sama sekali.

Seperti yang sudah dijelaskan pada cara kerja bisnis jastip, para pembeli bisa membayarkan uang muka sebagai deposito yang bisa digunakan sebagai modal tambahan. Bahkan jika ketersediaan barang sudah pasti, pembeli bisa bayar jumlah belanjaan di muka.

2. Minim Resiko

Salah satu alasan peluang bisnis jastip sangat menguntungkan adalah bisnis ini minim resiko. Pertama karena pembeli membayar di awal atau adanya uang muka sebagai deposit yang mana deposit ini tidak bisa dikembalikan jika pembeli tidak menyelesaikan atau membatalkan transaksi.

Keuntungan kedua, penyedia jastip hanya membeli barang sesuai dengan jumlah yang diminta. Sehingga jika ada kecurangan yang dilakukan pembeli karena tiba-tiba menghilang atau membatalkan transaksi, maka resiko yang ditanggung tidak terlalu besar. Barang tersebut juga bisa ditawarkan kembali pada pembeli lain yang mungkin tertarik.

Ketiga, penyedia jastip bisa langsung mengecek kualitas barang yang akan ditawarkan ke pembeli, sehingga kemungkinan ditipu menjadi kecil dan pembeli merasa puas karena ekspetasi mereka sesuai dengan kualitas yang kita sebutkan.

Namun bisnis apapun itu pasti ada resikonya. Bisnis jastip juga memiliki resiko meski minim, yaitu seperti barang yang rusak ketika dalam perjalanan yang bisa disebabkan: kecelakaan, pengemasan kurang aman, atau terjadi masalah di bagasi pesawat.

3. Untung Besar

Peluang bisnis jastip yang pasti adalah keuntungannya. Untung yang didapat oleh penyedia jastip tergantung dari patokan upah per barang.

Biaya jasa tidak ada ketentuan besarannya, namun pada umumnya untuk upah jastip makanan kisarannya 2.500-5.000 per/porsi. Jika berupa barang, biasanya upah tergantung harga barang. Kisarannya diperkirakan mulai dari 5.000 sampai 25.000. Semakin mahal harga barang jastip, biasanya upah jastip pun semakin besar. Hal ini dilakukan agar mengurangi resiko pembeli curang atau batalkan transaksi.

Jadi, semakin banyak barang yang dibeli, semakin banyak pula keuntungannya. Misalnya kalian menerima pesanan jastip 50 porsi makanan yang sedang viral dengan upah jastip 3.000/porsi, maka keuntungan yang kalian dapat sebesar 150.000. Belum lagi jika kalian bisa mendapatkan diskon dari penjual atau penjual langsung mengirimkan makanan ke rumah kalian. Maka untung yang kalian dapat di atas adalah untung bersih karena tidak perlu mengeluarkan biaya apapun (bensin, makan, minum, parkir)

3. Update Informasi

Sebagai penyedia bisnis jastip tentunya kita harus selalu mengetahui apa yang sedang tren dan viral. Informasi terkini yang sedang viral bisa kalian update melalui BERANDA.CO.ID.

Nah, biasanya informasi yang berisikan promosi akan memberikan diskon terbatas untuk minimal pembelian atau kuota diskon. Karena kalian update tentang informasi tersebut, sangat memungkinkan jika kalian pasti mendapatkan promonya atau diskon yang sedang berlangsung. Sehingga keuntungan kalian bisa lebih besar.

Hal ini sangat menguntungkan, tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga bagi bisnis. Karena akan ada semakin banyak pelanggan yang ingin menggunakan jasa kita, karena kita selalu up to date.

4. Banyak Relasi

Keuntungan bisnis jastip yang keempat adalah memiliki banyak relasi. Semakin sering kita berinteraksi dengan banyak orang yang berlatarbelakang berbeda-beda, maka semakin banyak pula relasi kita, baik itu dari penjual maupun pembeli jastip kita.


Nah, gimana teman? Selain keuntungan yang didapat, banyak juga keuntungan lainnya dari peluang bisnis jastip. Apakah kalian tertarik mencobanya?? 

Semoga bermanfaat! 











Sumber referensi:
https://beranda.co.id/jastip-adalah-peluang-usaha/85973
https://www.gramedia.com/best-seller/cara-kerja-jasa-titip-luar-negeri/
https://cerdasbelanja.grid.id/amp/522664855/5-keuntungan-bisnis-jastip-peluang-bisnis-modal-minim-untuk-pemula?page=all
https://finance.detik.com/solusiukm/d-6340868/tips-memulai-bisnis-jastip-beserta-keuntungannya
Sendy Yunika
Stay at Home Mom - Blogger - Writer

Related Posts

Post a Comment