Header

5 Layanan Jasa Digital Marketing Agency Bisa Melejitkan Bisnismu

34 comments
Konten [Tampil]
Jasa digital marketing agency
Di era digital seperti sekarang ini, banyak pebisnis memanfaatkan platform digital untuk membangun dan mengembangkan bisnisnya. Sehingga tidak sedikit dari mereka yang membutuhkan jasa digital marketing agency.

Mengapa digital marketing saat ini menjadi prioritas pebisnis? Karena sejak pandemi Covid 2019 lalu, pola konsumsi masyarakat berubah. Dari yang awalnya berinteraksi langsung secara offline, karena harus menjaga jarak mau tidak mau beralih menjadi transaksi online.

Sedangkan pengertian jasa digital marketing agency sendiri adalah sebuah agen, baik itu perorangan maupun perusahaan yang menyediakan jasa atau layanan dengan berfokus pada strategi penjualan di internet, termasuk platform digital.

Nah, peran digital agency disini adalah sebagai perantara untuk mengembangkan model bisnis secara online dengan data yang lebih terukur, sehingga menghasilkan konversi yang lebih baik kedepannya.

Pada dasarnya cara kerja jasa digital marketing agency tak berbeda jauh dengan agensi pemasaran tradisional. Perbedaan paling mendasar terletak pada platform yang menjadi lingkup kerjanya, yaitu lingkup platform online.

Berikut adalah beberapa layanan jasa digital marketing agency Jakarta yang bisa kamu gunakan untuk membantu bisnismu secara online.

5 Layanan Jasa Digital Marketing Agency Indonesia

Digital marketing atau online marketing memang sangat digandrungi untuk saat ini. Kebanyakan semua bisnis, dari yang skala kecil hingga skala besar ikut serta terjun dalam online marketing.

Dalam hal ini, pebisnis yang menggunakan dan membutuhkan layanan jasa digital marketing agency Indonesia tentu akan mendapatkan kemudahan. Namun, sebelum memilih agency, pastikan kamu mengenal berbagai layanannya seperti:

1. Pembuatan website

Dilansir dari Niagahoster, website adalah serangkaian halaman web berisi informasi yang terhubung satu sama lain dan diakses melalui internet. Pada era digital saat ini, website telah menjadi salah satu elemen penting di dalam kehidupan manusia.

Bagi pelaku bisnis, website dapat meningkatkan branding perusahaan serta memfasilitasi penjualan produk secara online. Website biasanya berisi profil perusahaan, produk atau jasa yang ditawarkan, testimonial pelanggan, hingga menjadi tempat terjadinya transaksi.

Memiliki website akan membantu bisnis untuk menarik traffic dan leads sehingga awareness meningkat. Selain itu, tampilan dan performa website yang optimal juga bisa meningkatkan kredibilitas bisnis sehingga lebih meyakinkan calon konsumen.

2. Search Engine Optimization (SEO)

SEO adalah bagian dari strategi digital marketing yang merupakan teknik untuk mengoptimasi website agar mendapat ranking teratas di hasil pencarian Google.

Dalam kata lain, dengan menerapkan teknik SEO, situs kamu akan mudah ditemukan orang yang sedang mencari kata kunci yang relevan. Sehingga berpotensi menyedot lebih banyak traffic.

Mengapa harus SEO Google? Karena Google adalah search engine favorit bagi mayoritas pengguna internet. Inilah mengapa upaya SEO perlu dimaksimalkan. Selain menarik lebih banyak organic traffic, SEO juga membantu bisnis untuk meningkatkan visibilitas online, hingga mendongkrak penjualan.

3. Jasa Pembuatan Aplikasi

Selain membuat website dan jasa SEO, jasa digital marketing agency juga seringkali menawarkan layanan jasa pembuatan aplikasi.

Seiring dengan persaingan bisnis yang juga ketat, maka inovasi operasional sangat diperlukan untuk menjadi yang lebih unggul, termasuk dengan melakukan pengelolaan bisnis berbasis aplikasi.

Dilansir dari Redcomm, aplikasi menjadi salah satu faktor yang dapat meningkatkan keuntungan bisnis, mulai dari meningkatkan produksi, penjualan, pencatatan keuangan, dan lainnya.

4. Manajemen media sosial

Pelayanan jasa digital marketing agency selanjutnya adalah social media marketing. Melihat semakin banyaknya pengguna sosial media, peluang melakukan promosi melalui media sosial pun semakin tinggi.

Layanan manajemen media sosial bisa mencakup sebagian atau keseluruhan, mulai dari aktivasi brand, menyelenggarakan social media campaign, pembuatan konten, pengelolaan konten dan masih banyak lagi.

Tujuannya menggunakan jasa manajemen sosial media adalah untuk meningkatkan awareness bisnismu dan menjalin hubungan yang dekat dengan konsumen.

Tim digital creative agency juga akan melakukan treatment khusus, seperti; analisis promosi yang tepat, membuat konten beserta jadwal tayang konten, berkomunikasi dengan konsumen, melakukan analisis hasil campaign, menentukan KPI, dan lainnya.

5. Email Marketing

Setiap perusahaan pasti memiliki email khusus dengan nama domain website agar terlihat lebih profesional dan kredibel.

Menurut Redcomm, biasanya layanan ini satu paket dengan pembuatan website, apabila kamu membeli domain dan hosting tertentu. Dengan email perusahaan, kamu bisa membagikan informasi kepada konsumen.

Di saat yang sama, kamu juga bisa bekerja sama dengan jasa digital marketing agency untuk menyelenggarakan email marketing campaign.

Tim profesional dari digital agency akan membantumu menentukan strategi terbaik dalam penerapan email marketing, menentukan template email marketing yang digunakan, melakukan analisis data behavior dan customer journey agar pengiriman email marketing tepat sasaran, bahkan menyelenggarakan internet marketing service lainnya.

Nah, pilihan lima layanan jasa digital marketing agency di atas sangat bisa membantumu melejitkan bisnis di online marketing. Kamu bisa mendapatkan kelima layanan jasa tersebut di Redcomm Indonesia. Apa itu Redcomm?? Yuk, kenalan dulu!

Redcomm Digital Marketing Agency Indonesia dengan 5x Gold Winner

Redcomm merupakan salah satu agensi pemasaran digital di Jakarta yang sudah menjadi agensi terpercaya untuk digital marketing di Indonesia. Melayani lebih dari 500+ brands dan telah meraih 5X penghargaan Gold Winner Digital Agency dalam lima tahun berturut-turut sejak tahun 2018.

Selain itu, Redcomm Indonesia juga meraih Silver untuk kategori Independent Agency of the Year. Sejak berdiri pada tahun 2001, Redcomm tumbuh menjadi salah satu agensi lokal independen terbesar di Indonesia yang berhasil meraih berbagai penghargaan lokal dan internasional.

Dilansir dari Redcomm Indonesia, merupakan perusahaan konsultan yang dapat membantu kamu menjalankan usaha atau bisnis yang berkelanjutan.

Mulai dari melakukan promosi, memaksimalkan ruang lingkup kerja pemasaran, pemanfaatan teknologi, pengembangan kreativitas dalam hal pembuatan konten marketing, data analysis, data driven marketing, strategi SEO, dan sebagainya.

Bukan hanya di Jakarta, jasa ini juga tersebar di berbagai kota di Indonesia, seperti di Bogor, Bandung, Surabaya, Semarang, Malang, Makassar, bahkan mungkin dalam skala Asia.

Redcomm berpengalaman dalam melakukan pemasaran digital, yang mencakup berbagai teknik dalam kategori pemasaran internet, pemasaran di Facebook, pemasaran di Instagram, maupun di media sosial lainnya.

Seringkali, digital marketing agency Jakarta ini juga menggabungkan antara faktor humanis, teknologi, psikologis, dan antropologi yang menjadi media baru dalam kapasitas lebih besar.

Penutup

Menggunakan layanan jasa digital marketing agency untuk membantu optimalkan bisnis online memang sudah tidak asing lagi.

Pasalnya memiliki bisnis dan terjun ke pasar online memang hal yang gampang gampang susah. Karena tidak semua bisnis online bisa berjalan lancar, dengan persaingan yang semakin ketat kamu perlu mengepakkan sayap agar bisa menjangkau pelanggan lebih luas.

Untuk itu, pilihan layanan jasa digital marketing agency sesuai kebutuhan bisnismu dan tidak lupa pilih agensi terpercaya untik digital marketing di Indonesia, yaitu yang sudah berpengalaman dan juga kredibel.

Semoga bermanfaat!

















Sumber:
https://redcomm.co.id/knowledges/jasa-digital-marketing-agency
https://redcomm.co.id/knowledges/jenis-digital-marketing-agency
https://whello.id/tips-digital-marketing/jenis-pelayanan-agensi-digital-marketing/
https://www.frontierdigital.co.id/mengenal-layanan-jasa-digital-marketing-agency
https://www.niagahoster.co.id/blog/pengertian-website/?gclid=Cj0KCQjwuZGnBhD1ARIsACxbAVgbMuUj7dA1C1arzccB7XDwLeWGd3fctEXzlH61wMhaSC-llz86fr4aAiFiEALw_wcB
https://www.niagahoster.co.id/blog/apa-itu-seo/#Apa_Itu_SEO
Sendy Yunika
Stay at Home Mom - Blogger - Writer

Related Posts

34 comments

  1. Digital marketing adalah salah satu skill yang sebaiknya dikuasai oleh genereasi millenial karena kini dan nanti, semua bidang usaha berbasis digital marketing. Skill yang banyak dicari orang...

    ReplyDelete
  2. Email marketing mpo sering dapat tapi gak dibaca dan sering dihapus. Google juga secara otomatis hapus pesan yang sering tidak di baca. Jadi perlu cara agar bisnis lancar dan dibacanya email marketing

    ReplyDelete
  3. Digital marketing emang penting banget sih di zaman digital sekarang ini agar usaha yang kita jalani bisa semakin bertambah maju dan menjangkau pasar yang lebih luas.

    ReplyDelete
  4. Makin lama makin banyak peluang usaha yang bisa dilakukan melalui digital ya, termasuk usaha marketing, adanya pandemi merubah segalanya. Penasaran sama Redcomm nih, keren banget udah 5x Gold Winner

    ReplyDelete
  5. Setuju aku. Kalau usaha apapun pasti butuh pemasaran ya. Cuma dunia sekarang semakin berkembang. Pemasaran ga melulu secara offline malah sekarang dunianya memasarkan lewat online. Jadi menurut aku, kalau kira memang serius gitu ya membangun bisnis kita, ga ada salahnya menggunakan Jasa Digital Marketing Agency. Karena butuh banget kan ya. Malah orang lebih banyak tahu lewar dunia digital daripada offline. Skrang aku jadi tahu juga tentang Redcomm Digital Marketing Agency. Bisa dicoba nih buat yang punya bisnis

    ReplyDelete
  6. Lengkap yang ditawarkan Redcomm Digital Marketing Agency dalam memberikan jasa layanan pada konsumen agar pemasarannya secara online berhasil.

    ReplyDelete
  7. Redcomm paham banget kebutuhan pelaku ekonomi sekarang
    Banyak UMKM gaptek, sementara kalo mau maju ya harus menggunakan digital marketing

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah sekarang di Indonesia sudah ada Redcomm.co.id yang bisa jadi partner bisnis bagi pelaku bisnis UMKM untuk melejitkan omset bisnis melalui promosi secara digital, semoga semakin terbantu UMKM dan bisa terus menaikan pamor sosmed dan penjualannya. Aamiin.

    ReplyDelete
  9. 5 jasa dalam satu tempat ya Mbak. All in. Bisa minta satu paket lengkap dengan harga promo kalau ambil semua jasanya kalau gini. Menurut saya sih, UMKM memang wajib go digital dan memilih jasa digital marketing yang terbaik

    ReplyDelete
  10. Layanan digital marketing memang diperlukan agar urusan memasarkan produk bisa tepat sasaran, mengingat jasa ini adalah jasa khusus sih ya

    ReplyDelete
  11. Cara terbaik untuk dikenal secara global adalah dengan digital marketing yang baik. Dan dibangunnya gak mudah. Kalau ingin terstruktur dengan baik, memang kudu kerjasama dengan Redcomm Digital Marketing Agency Indonesia yang sudah memenangkan penghargaan Gold Winner Digital Agency dalam lima tahun berturut-turut. Keren sekaligus menjadi kepercayaan bagi pebisnis.

    ReplyDelete
  12. Era digital menyeluruh ke semua sektor ya termasuk jasa marketing. Pelaku UMKM bisa memanfaatkan jasa digital marketing ini untuk mengembangkan usahanya

    ReplyDelete
  13. Menggunakan layanan jasa digital marketing untuk mendongkrak bisnis adalah salah satu jalan ninja terbaik, apalagi sekarang masyarakat memang sudah sangat familiar dengan penggunaan dengan segala sesuatu yang serba digital dan atau online seperti media sosial dan juga penggunaan mesin pencari online

    ReplyDelete
  14. Digital marketing memang sangat bermanfaat untuk berbagai macam keperluan baik d bidang pendidikan, ekonomi, jasa dan lainnya. Apalagi memang sekatang ini adalah eranya digital, segalanya dikaitkan dengan digital . Jasa dari Tedcomm bisa kita pakai nih untuk mempermudah bisnis atau usaha kita.

    ReplyDelete
  15. Seiring bertambah canggihnya teknologi, semakin banyak pula profesi baru. Salah satunya layanan jasa digital marketing ini. Memudahkan para perintis untuk melakukan branding.

    ReplyDelete
  16. Layanan digital marketingnya lengkap sekali ya mbak. Memudahkan sekali bagi yang sedang merintis atau mengembangkan branding agar mempermudah bisnis atau usaha yang kita miliki

    ReplyDelete
  17. Teknologi sudah berkembang begitu cepat, termasuk dunia marketing, wajar jika digital marketing dibutuhkan untuk menyokong pemasaran
    Layanan yang disediakan cukup lengkap ya

    ReplyDelete
  18. Efek pandemic emang memberikan dampak positif juga. Buktinya sekarang makin banyak bermunculan jasa digital marketing agency yang mumpuni. Salah satunya Redcomm ini ya. Boleh juga pakai jasa inih.

    ReplyDelete
  19. Wow 5x gold winner, sangarrr. Sekarang memang jamannya digital ya, makanya digital marketing jadi salah satu bidang yang paling menjanjikan. Agency seperti Redcomm ini tentu dicari banyak pelaku usaha/pebisnis, apalagi kalo jasa yang ditawarkan lengkap.

    ReplyDelete
  20. pilihan jasa digital marketing agency Redcomm ini keren ya, kalau mencermati track recordnya sudah trusted. Bisa jadi pilihan mengembangkan bisnis yang memang sudah di eranya digital

    ReplyDelete
  21. Digital marketing itu salah satu jasa paling trend saat ini ya, tapi kudu hati-hati milihnya. Redcomm bisa jadi pilihan terbaik nih buat meningkatkan performa bisnis

    ReplyDelete
  22. Di zaman serba digital kayak sekarang, pentiiinggg bngt memilih mitra agency yg super berkualitas yah.

    supaya bisnis makin moncerr dan mantab jiwaaaa

    makasiii infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak betul banget, apalagi saat ini teknologi sudah berkembang pesat, sehingga semua serba digital, kalau masih menjalankan metode lama saja lama kelamaan akan tertinggal dengan yang lain

      Delete
  23. Bagi para wirausahawan maupun UMKM, berkolaborasi dengan perusahaan digital marketing seperti Redcomm ini memang memberikan nilai plus sih. Pelaku usaha gak perlu lagi bersusah payah memikirkan metode pemasaran yang efektif. Cukup fokus dengan produksi dan penjualan, sisanya diatur oleh marketing agency terkait.

    ReplyDelete
  24. Jaman sekarang semua bidang berbasis digital emang lebih dicari orang. Klo usaha gak naik kelas untuk eksis secara online, dan ngarepin offline pengunjung dateng aja bisa gulung tiker.

    ReplyDelete
  25. Di era digital sekarang ini, emang paling pas jika menggunakan jasa digital agency ya mbak
    Biar lebih mengoptimalkan bisnis yang dimiliki

    ReplyDelete
  26. Zaman sudah serba digital, pastinya UMKM dan UKM juga kudu banget Go Digital. Dengan memanfaatkan Jasa Digital Marketing Agency Indonesia, maka diharapkan usahanya bisa semakin dikenal dan mendapatkan lebih banyak pelanggan.

    ReplyDelete
  27. Ini bikin mudah pelaku usaha, layanan jasa digital marketing agency yang sangat membantu melejitkan bisnis di online marketing dari Redcomm Indonesia.

    ReplyDelete
  28. Digital marketing adalah hal penting saat ini dikuasai . Karena digital marketing hal yang sangat dibutuhkan

    ReplyDelete
  29. Apapun jenis bisnisnya sekarang sudah harus mengembangkan layanan digital, bagi yang tidak memiliki kemampuan sudah tersedia layanan profesional untuk membantu dari sisi digital marketing melalui agency yang memang memiliki kemampuan mengelola layanan digital marketing.

    ReplyDelete
  30. Jaman now semua serba digital, sementara tidak semua pelaku usaha melek digital. Udah paling bener ini, percayakan aja ke ahlinya, Redcomm Indonesia

    ReplyDelete
  31. Keren ya prestasinya Redcomm. Kalau begitu kan jadi lebih mudah percayakan masalah digital marketing ke Redcomm

    ReplyDelete
  32. layanan jasa digital marketing agency ini membantu sekali ya dalam mengembangkan usaha kita

    ReplyDelete
  33. Kadang pengennya semua dikerjain sendiri, tapi sebenarnya menggunakan jasa untuk digital marketing gini juga bagus agar kita nggak habis waktu untuk mengerjakannya. Cuma memang lumayan pricey sih jasanya biasnaya.

    ReplyDelete

Post a Comment