Header

Ibu Rumah Tangga Berdaya, Menjadi Blogger Lewat HP

Post a Comment
Konten [Tampil]
Menjadi blogger lewat HP
Di era digital ini, siapa pun bisa menjadi blogger, termasuk aku yang menjadi blogger lewat HP. Aktivitas blogging merupakan salah satu cara yang populer untuk berbagi informasi dan pendapat dengan orang lain.

Dengan blogging, kita bisa membahas berbagai topik mulai dari hobi, pengalaman, hingga tips dan trik. Banyak pilihan cara untuk melakukan aktivasi blogging, bisa lewat laptop, pc, tablet ataupun smartphone alias lewat HP.

Jika dilihat, menjadi blogger lewat HP memiliki banyak keuntungan. Pertama, kita bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja. Kedua, kita tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk membeli laptop atau komputer. Ketiga, kita bisa mengakses berbagai sumber informasi dengan mudah dan cepat melalui internet.

Aku setuju sih, dan menurutku menjadi blogger lewat HP juga merupakan salah satu cerminan dari blogger merdeka. Definisi blogger merdeka menurutku adalah mereka yang memiliki kebebasan untuk memilih topik yang ingin ditulis dimanapun dan kapanpun, fleksibel mengatur waktu kerja mereka, dan menentukan penghasilan mereka sendiri.

Sebagai ibu rumah tangga, terkadang ide muncul di waktu yang tak terduga. Itu sebabnya sangat penting bagiku untuk langsung mencatatnya, agar tidak lupa. Nah, melakukan pencatatan dan membuat content plan lewat HP adalah cara yang paling praktis menurutku.

Ibu Rumah Tangga juga Bisa Berdaya Lewat HP

Di era digital seperti saat ini, peluang untuk tetap berdaya bagi ibu rumah tangga dengan hanya bermodal HP semakin terbuka lebar. Ada banyak jenis aktivitas yang bisa dilakukan dari rumahtangga salah satunya menjadi blogger lewat HP

Seperti apa sih ibu rumah tangga yang berdaya itu? Yaitu ibu rumah tangga yang memiliki rasa percaya diri, mandiri, mampu mengambil keputusan untuk dirinya sendiri dan keluarganya dan memiliki tujuan hidup yang jelas dan selalu berusaha untuk mencapainya.

Ibu rumah tangga yang berdaya juga memiliki networking yang luas. Mereka dapat bertukar informasi dan pengalaman dengan orang lain, sehingga mereka dapat terus belajar dan berkembang.

Nah, sebelumnya aku pernah membagikan rekomendasi bisnis untuk pemula yang cocok untuk ibu rumah tangga. Kali ini aku akan memberikan referensi beberapa peluang untuk tetap berdaya di rumah saja lewat HP bagi ibu rumah tangga:

Berjualan online

Salah satu peluang berdaya yang paling populer untuk ibu rumah tangga adalah berjualan online. Hanya dengan menggunakan HP, ibu rumah tangga dapat dengan mudah membuka toko online dan memasarkan produk-produknya. Produk yang dijual dapat berupa barang maupun jasa, seperti makanan, minuman, pakaian, aksesoris, jasa pembuatan kue, jasa desain grafis, dan lain-lain.

Menjadi freelancer

Ibu rumah tangga juga dapat memanfaatkan smartphone untuk menjadi freelancer. Ada banyak pekerjaan freelance yang dapat dilakukan dari rumah, seperti menjadi blogger lewat HP, menjadi content creator, menerjemahkan bahasa, desain grafis, editing video, dan lain-lain.

Menjadi influencer

Ibu rumah tangga yang memiliki banyak pengikut di media sosial dapat memanfaatkan platform tersebut untuk menjadi influencer. Influencer dapat mempromosikan produk atau jasa tertentu kepada para pengikutnya.

Mengikuti kursus online

Ibu rumah tangga dapat memanfaatkan smartphone untuk mengikuti kursus online. Ada banyak kursus online yang tersedia, mulai dari kursus keterampilan dasar hingga kursus keterampilan khusus. Dengan mengikuti kursus online, ibu rumah tangga dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuannya.

Menjadi anggota komunitas online

Ibu rumah tangga dapat bergabung dengan komunitas online yang memiliki minat yang sama. Komunitas online dapat menjadi wadah bagi ibu rumah tangga untuk bertukar informasi, berbagi pengalaman, dan saling mendukung.

Nah, dari banyaknya pilihan untuk menjadi ibu rumah tangga yang berdaya di atas, aku memilih berdaya dengan menjadi anggota komunitas online dan menjadi blogger lewat HP.

Alasannya? Karena aku suka membangun relasi dan suka berbagi. Untuk peluang mendapatkan penghasilan, menjadi blogger lewat HP bisa dibilang adalah pekerjaan ku saat ini.

Kembali lagi pada konsep blogger merdeka. Aku sesuka hati ingin menulis apa, dimana dan kapan saja, menerima dan menolak tawaran pekerjaan menulis, memilih belajar terkait blog sesuai kebutuhan dan bebas menerapkan serta mengaplikasikan ilmu blogging yang mana yang aku suka.

Penutup

Meski pun berstatus ibu rumah tangga yang menghabiskan waktu hanya di rumah saja, kita juga bisa berdaya lho. Apalagi di era digital ini, kita bisa berdaya dan berpenghasilan mandiri hanya lewat HP saja.

Jika kalian juga tertarik untuk menjadi blogger lewat HP, tidak perlu lagi, segera mulai dan action! Kalian juga bisa membaca tulisanku tentang cara menjadi blogger pemula dapat uang sebagai referensi.

Semoga bermanfaat!
Sendy Yunika
Stay at Home Mom - Blogger - Writer

Related Posts

Post a Comment