Iklan

Header

10 Rekomendasi Indoor Playground Surabaya

Post a Comment
Konten [Tampil]
Indoor playground Surabaya

Hai Mom-genk!

Anak kamu suka main di playground? Pas banget nih, untuk kalian warga Surabaya, aku ada rekomendasi indoor playground Surabaya yang bisa kalian kunjungi tanpa harus panas-panasan.

Anak-anak memang energinya banyak sekali ya, Mom. Mengajak mereka bermain di ruang terbuka adalah cara yang tepat untuk menyalurkan energi mereka. Banyak taman atau ruang terbuka untuk bermain anak di Surabaya. Namun biasanya, banyak orang tua lebih suka ruang yang tertutup tanpa harus panas-panasan ketika anak ingin bermain pada siang hari.

Mengajak anak ke indoor playground Surabaya adalah salah satu cara kreatif untuk mendorong tumbuh kembang anak. Tidak hanya menyenangkan, bermain di playground juga dapat membantu anak meningkatkan berbagai keterampilan yang krusial untuk pertumbuhan.

Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi indoor playground Surabaya yang bisa kalian kunjungi. Adakah yang lokasinya dekat dengan rumahmu??

10 Rekomendasi Indoor Playground Surabaya

1. Kidzoona

Kidzoona identik sebagai arena bermain keluarga yang mengusung konsep edukasi, tempat anak mengasah keterampilan motorik, sensori, dan bermain peran. Selain mandi bola dan seluncuran seru, anak juga bisa bermain peran, fasilitas permainan unggulan Kidzoona.

Di sini anak bisa berpura-pura menjadi polisi, petugas kantor pos, berjualan di pasar, membuat dan menjual sushi, es krim, burger, hingga menjadi dokter. Setiap anak boleh didampingi satu orang dewasa dan tersedia loker khusus untuk menyimpan barang bawaan.

Lokasi: Tunjungan Plaza 6, Lantai 4, Jl. Basuki Rahmat No. 8-12, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya

HTM: Rp60.000 – Rp120.000 (hari kerja), Rp90.000 – Rp180.000 (akhir pekan)

2. Chipmunks Playland and Cafe

Chipmunks Playland and Cafe menawarkan arena bermain yang luas, aman, dan nyaman. Di sini anak-anak bisa mengasah kemampuan sensorik dan motoriknya melalui berbagai jenis permainan.

Misalnya, arena ketangkasan berupa balok-balok dan tabung besar yang disusun rapi, aneka seluncuran seru seperti Volcano Climbing Slide, dan trampolin. Lalu, ada labirin bertingkat yang membuat anak penasaran untuk mengeksplorasi semua sudutnya sambil menguji keberanian dan rasa percaya dirinya.

Di sekeliling arena bermain terdapat tempat duduk dan kafe. Kamu pun bisa duduk menyeruput kopi sambil mengawasi anak bermain.

Lokasi: Pakuwon Mall, Jl. Mayjend. Jonosewojo No. 2, Babatan, Wiyung, Surabaya

HTM: Rp95.000 – Rp125.000 (hari kerja), Rp135.000 – Rp180.000 (akhir pekan)

3. Playtopia

Playtopia hadir di Surabaya dengan membawa sekitar 20 jenis permainan seru. Anak-anak bisa bereksplorasi sepuasnya di Playtopia.

Sebut saja, kolam mandi bola yang luas, kolam pasir untuk menstimulasi sensori anak, dan wall climbing yang menantang. Bebaskan anak untuk meluapkan energinya dengan berlompat di trampolin, meluncur di aneka seluncuran, atau berkreasi dengan balok.

Lalu, ada Air Coaster wahana andalan Playtopia yang membawa anak meluncur di jalur sejauh 40 meter untuk mengelilingi area permainan ini. Coba juga arena bermain peran sesuai profesi pilihan si kecil.

Lokasi: Ciputra World Mall, Jl. Mayjen Sungkono No. 89, Dukuhpakis, Surabaya

HTM: Rp100.000 – Rp150.000 (weekdays), Rp150.000 – Rp200.000 (weekend)

4. Kidzilla

Kidzilla menawarkan variasi permainan di area cukup luas. Jenis permainan pun ditata rapi sehingga mempermudah anak menjelajahi setiap sudut Kidzilla dan mencoba semua permainan.

Beberapa permainan tersebut adalah seluncuran, kolam mandi bola, permainan balok, trampolin, dan bermain peran yang menyenangkan. Bagi pendamping, Kidzilla menyediakan area tempat duduk yang cukup nyaman di luar maupun di dalam arena bermain. Kamu juga bisa menyimpan barang bawaan di loker yang ada tanpa tambahan biaya.

Lokasi: Lantai UG BG Junction Surabaya, Jl. Bubutan No. 1-7, Surabaya

HTM: Rp50.000 per 1 jam, Rp70.000 untuk main satu hari

5. Happy Land

Membawa tema Snack World, Happy Land menghadirkan pengalaman indoor playground Surabaya yang seru untuk anak semua usia. Pasti si kecil bakal happy banget bermain di sini.

Ajak ia menjelajahi kota kecil, meluncur di seluncuran seru, atau bermain di kolam mandi bola yang cukup luas. Tersedia juga tempat bermain peran yang menawarkan berbagai jenis profesi, bikin anak bebas berimajinasi mau jadi apa hari ini.

Lokasi: Plaza Surabaya, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya

HTM: Mulai Rp50.000

6. KidZania 

Playground di Surabaya ini memberikan anak kesempatan untuk “bekerja” sesuai profesi pilihan, memperoleh penghasilan, sekaligus belajar mengelolanya.

Ada lebih dari 100 profesi yang disediakan di KidZania Surabaya. Misalnya, pilot, karyawan minimarket, dokter gigi, koki, polisi, petugas pemadam kebakaran, pekerja konstruksi, peneliti, hingga karyawan pabrik.

Sungguh sebuah pengalaman seru bagi anak untuk belajar bagaimana bekerja berbekal keterampilan seperti profesi aslinya. Siapa tahu salah satu profesi ini akan menjadi cita-cita si kecil di masa depan.
Lokasi: Grand Sungkono Lagoon, Jl. KH. Abdul Wahab Slamin, Dukuhpakis, Surabaya

HTM: Rp200.000 per anak & Rp175.000 per orang dewasa (weekday), Rp225.000 per anak & Rp200.000 per orang dewasa (weekend)

7. Play N Learn

Play N Learn merupakan bagian dari Time Zone yang khusus ditujukan pada anak berumur 2-8 tahun. Warna-warni cerah dari interior di dalam area Play N Learn tentu memikat anak untuk segera menjelajahinya.

Anak bisa mencoba permainan perosotan yang tersambung ke kolam mandi bola sehingga ia bisa berseluncur dengan aman. Lalu, ajak ia bermain pasir “bersih” tanpa perlu datang ke pantai. Ada juga alat musik dan sarana bermain peran yang seru.

Biarkan ia mencoba sendiri serunya labirin dua tingkat, memanjat dinding, melintasi jaring-jaring pelangi, hingga melompat di trampolin. Semua pasti jadi pengalaman baru bagi anak untuk lebih berani bereksplorasi.

Lokasi: Level 4, Galaxy Mall 3, Jl. Dr. Ir. H. Soekarno, Mulyorejo, Surabaya

HTM: Mulai Rp90.000 per anak (90 menit), Rp150.000 per anak (unlimited)

8. Happy Kiddy

Playground di Surabaya berikutnya adalah Happy Kiddy. Tempat ini menjadi favorit karena anak-anak bisa seru-seruan bermain sambil belajar. Ada banyak pilihan permainan menarik yang bisa dijelajahi anak.

Sebut saja, bermain peran, tenda cantik ala suku Indian, seluncuran, flying fox, kolam mandi bola, panjat dinding, bermain butiran salju, hingga mobil-mobilan yang bisa dikendarai. Lapar setelah bermain? Tenang aja, Happy Kiddy berada di lantai yang sama dengan food court. Jadi, kamu bisa langsung makan usai menemani anak bermain.

Lokasi: City of Tomorrow (CITO) lantai LG, Blok LS, Jl. Ahmad Yani, Dukuh Menanggal, Gayungan, Surabaya.

HTM: Rp50.000 (member), Rp70.000 (non member)

9. Taman Lalu Lintas Terminal Joyoboyo

Satu lagi nih indoor playground yang gak kalah seru, Taman Lalu Lintas Terminal Joyoboyo. Seperti namanya, taman tersebut mengedukasi tentang lalu lintas secara langsung untuk anak usia TK dan PAUD. Fasilitasnya dilengkapi mobil dan sepeda listrik yang ukurannya sesuai dengan anak-anak.

Kamu perlu melakukan reservasi secara online untuk dapat masuk ke area taman, terutama jika akan berkunjung bersama rombongan. Tenang saja, sudah ada petugas pendamping yang akan mengedukasi.

Lokasi: Terminal Joyoboyo Lantai 4, Jalan Joyoboyo, Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

HTM: Rp50.000

10. Trans Studio Mini

Trans Studio Mini Surabaya mengusung tema Dino in New York dengan berbagai macam patung dinosaurus dan replika Patung Liberty. Wahana yang ditawarkan cocok untuk anak-anak berusia 3 tahun hingga dewasa, lho.

Atraksi paling mendebarkan yang bisa kamu coba adalah Crazy Cab Coaster, berupa roller coaster dengan jalur rel melipir ke bagian luar gedung. Ada juga Venture River yang mengharuskan anak mengayuh perahu kano mengelilingi jalur.

Untuk anak balita, ada Soft Play Playground sebagai tempat aman bergerak bebas mengeksplorasi berbagai permainan seru. Ajak juga si kecil naik Mini Train yang berjalan di rel khusus. Seru kan?

Wahana yang lebih menantang dan tidak ditujukan untuk anak-anak, Crazy Cab Coaster. Lebih seru lagi kamu bisa bermain gokart dan bom-bom car di Trans Studio Mini Ngagel.


Lokasi:
  1. Transmart Rungkut, Jalan Tenggilis Mejoyo Nomor 25, Kalirungkut, Kecamatan Rungkut, Surabaya.
  2. Trans Studio Mini Ngagel, Jalan Ngagel Nomor 137-141, Ngagel, Kecamatan Wonokromo, Surabaya.

HTM: Mulai Rp120.000 untuk top up balance


Nah.. Gimana Mom? Banyak sekali bukan pilihan indoor playground Surabaya yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga?

Sebagai orang tua hebat, pasti akan memberikan yang terbaik untuk anak, salah satunya dengan bermain yang kaya manfaat dan menyenangkan. Bermain di salah satu indoor playground Surabaya di atas adalah pilihan tepat.

Jadi, indoor playground Surabaya mana yang jadi favorit si kecil?

Related Posts

Post a Comment