Header

KRAFT Crolette, Menu Simpel Bernutrisi Bikin Kenyang

39 comments
Konten [Tampil]
Kraft Crolette
Hi, assalamu'alaikum! 

Gimana puasanya, teman? Aman kan, ya?!
Bytheway, ada yang sudah tahu KRAFT Crolette belum ya?? Itu loh, menu spesial bernutrisi yang suuuuper simpel!

For your information, KRAFT Crolette ini adalah menu andalan paling aman ketika aku merasa lapar. Terutama di malam hari. Yup! Aku adalah pejuang timbangan geser kiri. Meski makan adalah salah satu caraku membahagiakan diri. Tapi baiknya makan makanan yang rendah karbo dan tinggi protein kan? Hehe.

Para pejuang diet pasti setuju sih dengan aku. Perut keroncongan di jam malam, ingin makan yang agak berat tapi khawatir timbangan? Pasti males banget kan kalau harus masak dengan banyak step? Belum lagi kalau kehabisan bahan-bahan yang dibutuhkan?

Aduh duuh, bisa-bisa khilaf makan karbo aja nih yang lebih simpel! Hehe.
Nah, untuk itu aku mau berbagi resep KRAFT Crollete ini, teman. Karena bahan dan cara membuatnya simpel, bernutrisi dan pastinya mengenyangkan.

Menu ini juga jadi menu favorit anakku yang suka banget sama keju dan telur. Ada yang samaan ga sih? Anankku tiap ku sajikan menu dengan olahan keu atau telur pasti auto lahap. Kadang hanya ku sajikan telur dadar keju saja dia bisa makan sampai tambah-tambah, lho! Nah, KRAFT Crolette ini menjadi jalan ninjaku untuk membuat camilan yang super simpel dan bernutrisi untuk anak. Apalagi saat menjalankan puasa bulan Ramadhan sekarang ini, ga perlu lama-lama di dapur deh saking praktisnya.

Udah simpel bahannya, simpel juga lho bikinnya! Penasaran???
Oke oke, sini aku kenalin sama KRAFT Crolette..

Tentang KRAFT Crolette, Si Omelette Bermahkota

Pasti penasaran kan apa sih Kraft Crolette itu? Agak familiar tapi belum kenal, ya kan?
KRAFT Crolette, kata Crolette-nya berasal dari singkatan Crown dan Omelette. Yup, dari gambar kalian bisa lihat visual si omelette bermahkota ini. Unik kan??
Kraft Crolette
Anakku selalu takjub dengan bentuk crown-nya. Membuat dia semakin penasaran dan berselera!

Sejak awal, aku sudah menyebutkan kalau KRAFT Crolette ini terbuat dari bahan simpel. Of course! Karena bahannya mudah di temukan di dapur, yaitu telur dan keju KRAFT Cheddar. Selain itu sangat mudah dimasak lho, asal menggunakan keju asli KRAFT Cheddar, ya! Karena resep ini hanya berhasil jika menggunakan Keju KRAFT Cheddar.
"Cuma 2 bahan saja kok klaim bernutrisi? "
Lhooooo.. Jangan salah! Meski terbuat dari 2 bahan saja, KRAFT Crolette ini tinggi protein dan kalsium. Ga percaya?? Simak penjelasan berikut..

Mengapa Harus Keju KRAFT??

Kraft Crolette
Ini nih mengapa alasan harus memilih keju Kraft. Karena keju KRAFT Cheddar tentunya telah memenuhi semua kriteria yang dibutuhkan sesuai dengan #KejuAsliCheck, dimana terbuat dari bahan utama Keju Asli New Zealand pada urutan pertama dan dilengkapi dengan nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, serta sumber protein dan Vitamin D. Jadi sudah tak diragukan lagi, teman!

Anakku suka banget lho, "ngemilin" keju KRAFT Cheddar. Karen rasa keju KRAFT lezat dengan gurih keju yang khas, serta tanpa perisa tambahan. Anakku selalu lahap!

Selain itu, mengkonsumsi keju KRAFT Cheddar secara rutin bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Karena KRAFT Cheddar mempunyai kandungan yang dapat memenuhi 30% kebutuhan kalsium harian, sumber vitamin D dan protein yang merupakan salah satu komponen esensial dalam pertumbuhan dan perkembangan anak.

Nah, menurut Dr. Rita Ramayulis DCN M.Kes, asupan zat gizi anak terutama protein yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan sel imunitas, serta mikronutrien untuk antioksidan yang melindungi sel-sel imunitas harus dijaga. Karena imunitas anak belum berkembang sempurna.
 
Jadi anak-anak juga harus diperhatikan asupan proteinnya untuk menjaga imunitasnya. Karena itu, aku selalu mengkombinasikan keju KRAFT Cheddar pada menu makan anak dan camilannya.

Sudah jelas kan teman, mengapa harus keju KRAFT??
Sekarang, ayo ku tunjukkan cara membuat KRAFT Crolette yang super simpel ini!

Ayo, Recook KRAFT Crolette!

Pasti sudah ga sabar kan pengen nyoba masak KRAFT Crolette??
tak berlama-lama lagi, ini dia resepnya..
Kraft Crolette

Bahan membuat KRAFT Crolette:

  1. Dua butir telur (boleh telur ayam atau bebek, aku menggunakan telur bebek)
  2. Satu buah keju KRAFT Cheddar mini (30gr), ingat ya harus keju KRAFT Cheddar!
  3. Minyak goreng secukupnya

Cara membuat KRAFT Crolette:

  1. Kocok lepas dua butir telur
  2. Panaskan teflon, masak telur kemudian lipat menjadi 3 bagian. Setelah telur matang, sisihkan.
  3. Matikan kompor, parut keju KRAFT cheddar di atas teflon, lalu ratakan.
  4. Masak keju KRAFT cheddar hingga meleleh.
  5. Tambahkan telur (omelette) di atas keju KRAFT cheddar yang meleleh, diamkan sebentar (sekitar 2 menit) dengan api sedang.
  6. Angkat menggunakan spatula, bentuk crown dari keju dan diamkan hingga keju kaku.
  7. Sajikan.
Gimana, teman? Simpel dan mudah banget kan membuat KRAFT Crollete? Kalian bisa menambahkan topping juga, lho. bisa menggunakan parutan keju, saus sambal dan mayonais, atau dengan sayuran.
kalian juga bisa simak video tutorial KRAFT Crollete ala aku di sini.

Kesimpulan

KRAFT Crollete adalah menu andalan dan favorit keluarga. Karena sangat praktis, simpel dan mudah dibuat. Hanya dengan 2 bahan utama yaitu telur dan keju KRAFT cheddar mini. Sangat cocok untuk semua anggota keluarga karena KRAFT Crollete tinggi protein dan kalisum yang dibutuhkan oleh tubuh.  Selain itu, rasa khas keju dari KRAFT cheddar sangat menggugah selera! 
Yuk, buruan recook resep KRAFT Crollete. Perut kenyang, hati riang! :D

Related Posts

39 comments

  1. Masya Allah keren dan sangat menginpirasi ..semoga bisa recook juga

    ReplyDelete
  2. Wah, jadi kepengen cobain aku Mbak. Kayanya simple banget bikinnya. Pas buat menu sahur juga nih. Tinggal kocok dan goreng aja.

    ReplyDelete
  3. KRAFT Crolette ini memang menu simple yang bernutisi banget ya, buatnya super mudah, makannya auto nambah aku kalo begini mah.

    ReplyDelete
  4. Waaahhh nggak sulit nih cara mengolahnya. Tapi dengan tampilan begini, anak anak bakalan suka sih ya.

    ReplyDelete
  5. Menu yang sepertinya akan disukai oleh anak-anak ini, yaitu keju. Melihat fotonya saja udah menggugah selera. Jadi membayangkan rasa nikmatnya seperti apa.

    ReplyDelete
  6. Ternyata enak banget yah Kraft Crolette ini. Anak2 suka banget mana rasanya gurih dan lezat. Cocok buat menu berbuka bersama.

    ReplyDelete
  7. Mai coba ah bikin Crolette gini. Kayaknya seru. Jadi setengah matang kan ya diangkat diamkan

    ReplyDelete
  8. aku malah baru tau menu enak ini. pastinya pake keju kraft ya. kebetulan banget di kulkas juga ada nih kraft.

    ReplyDelete
  9. Ini kejunya diparut dulu baru dinyalain kompornya ya mba? Jadi pengen coba deh karena aku suka keju :)

    ReplyDelete
  10. enak banget ngeliatnya, bisa sam[pai krispi gitu kejunya itu kan? hehe.. keju kraft emang andalan banget ya dari dulu, kudu ada stock terus di rumah hehe

    ReplyDelete
  11. izin recook ya mba.. kebetulan anak-anak juga dirumah penggemar keju dan telor bisa buat menu lauknya. thanks mba sudah berbagi

    ReplyDelete
  12. Ngebayangin kalau ponakan datang ke rumah dan aku ajakin "main" masak-masakan dan bikin menu dari kraft ini, bakalan seru dan tentu saja mengenyangkan hehe. Cocok buat menu berbuka puasa.

    ReplyDelete
  13. Ya ampun, aku jadi pengen coba deh jadinya bikin Crolette ini, omelet sultan sih jadinya yak hahahah. Pasti enak.

    ReplyDelete
  14. di rumah kalau urusan perkejuan pasti pakainya Kraft juga kak, rasanya memang paling enak menurut saya cocok banget di lidah

    ReplyDelete
  15. Kraft Cheddar,ini kesukaan keluarga.Dari kecil anak-anak terbiasa menikmati ini. Bisa jadi topping apa saja.Bahkan bubur nasi aku berikan parutan Kraft. Ah baru tahu singkatan KRAFT Crolette itu dari Crown &Omelette.Keren nih namanya

    ReplyDelete
  16. Hwaaa baca ini malam2 auto lapar wkwkwk padahal baru buka puasa 2 jam yang lalu wkwkw. Emang sih ini paduan telor dan keju menurutku ngga pernah fail, apalagi kejunya pakai kraft

    ReplyDelete
  17. Menu sahur dan buka puasa ditemani keju Craft tentu akan semakin menarik buat keluarga di rumah

    ReplyDelete
  18. Nah nah naaahh cocok banget nih buat keluarga saya. Kita semua suka aneka hidangan telur apalagi jika bisa dikombinasikan dengan keju. Karena semua anggota keluarga saya lebih suka sajian asin gurih ketimbang manis.

    Saking penasarannya, saya sampe cari nih video KRAFT Crolette ini. Ternyata simpel banget ya. Apalagi saya termasuk sering bikin omelette dan berbagai olahan telur buat menu sehari-hari.

    Sungguh patut dicoba.

    ReplyDelete
  19. Anakku banget nih penggemar telur dan keju
    Kalau udah mentok mau masak apa, udah pasti telur dadar jadi andalan. Menu anti GTM, hihihi

    Apa lagi kalau ditambah keju, Waah makin maknyus!

    Mau coba juga ah nanti bikin crollete ini~

    ReplyDelete
  20. sepintas tadi baca , kirain Kraft croquette (kroket) ternyata crolette

    wah lebih gampang bikinnya dibanding kroket

    mau coba ah, karena saya selalu stock keju Kraft ^^

    ReplyDelete
  21. Aku udah recook crolette ini lho mba, emang beneran enak dan anak suka banget. Alhamdulillah buat latihan puasa biar makin semangat

    ReplyDelete
  22. Sama mbak, anakku pun favorit banget sama makanan olahan dari telur dan keju.

    Dari resep yang dituliskan, berarti 1 KRAFT Cheddar mini (30gr) itu idealnya dengan 2 butir telur ya. Kukira cukup 1 :D
    Thanks resepnya mbak.

    ReplyDelete
  23. Wah boleh juga nih ide cemilannya buat buka puasa enak gurih kayanya yaaa pasti anakkku suka

    ReplyDelete
  24. Aku baru tahu ada makanan KRAFT Crolette ini mbak, crown omelette. Gampang juga cara bikinnya ya, cukup dengan keju dan telur aja.

    ReplyDelete
  25. wah bahannya simpel tapi kayaknya lezat ya, mbak. jadi pengin coba recook. Apalagi saya penyuka keju.

    ReplyDelete
  26. Ah begitu ya cara bikinnya saya mau mencoba juga ah. Anak saya pasti suka nih secara telur dan keju itu favoritnya banget

    ReplyDelete
  27. Cara bikinnya mudah banget ya dan cepat lagi. Cocok banget buat aku yang antu ribet

    ReplyDelete
  28. Wih nanti belanja kudu beli keju cheddar ah, mau cobain juga�� pasti anak-anak suka.

    ReplyDelete
  29. Keren mb, bisa berhasil ya, duh jadi pengen segera ngobain juga. Semoga ga gagal.hehe

    ReplyDelete
  30. Wah bisa banget nih resepnya.. Jadi pengen nyobain juga di rumah pasti enak kalo pake keju

    ReplyDelete
  31. Kayanya anakku pernah bikin begini deh, dia suka bikin sendiri olahan telur dan keju hehe ternyata memang bisa ya dibuat crolette

    ReplyDelete
  32. Namanya crolette bikin penasaran..ternyata semacam telur dadar gitu ya..Bikinnya simpel..tinggal tambahin keju KRAFT jadi makanan yang sempurna deh gizinya

    ReplyDelete
  33. Padat sekali ini nutrisinya kak, kandungannya juga bikin kenyang. Rasanya pun enak, anaku suka semua menu dengan olahan KRAFT

    ReplyDelete
  34. Wah baru tahu nih dengan Kraft Crolette begini. Menarik. Jadi kepengen recook juga deh. Anak-anakku pasti suka nih omelet yang ditambah keju begini.

    ReplyDelete
  35. Wah, udah berhasil nih mbak Sendy.. aku masih gagal euy belum bisa bikin crownnya. Tapi hasilnya enak banget... udah ditagih lagi sama anakku buat bikin yang berhasil, wkwk.

    ReplyDelete
  36. Wah, bisa jadi alternatif cemilan nih. Cara bikinnya juga sepertinya mudah. Dan yang pasti tinggi nutrisi. Anakku pasti suka..

    ReplyDelete
  37. Unik yaa omeletenya ada mahkota, mau coba recook ah buat anak-anak

    ReplyDelete
  38. jadi penasaran nih ingin buat Crolette Kraft juga, secara anakku pada doyan telur, sesekali dibuat berbeda juga nih :)

    ReplyDelete
  39. Wahh dapat menu diet praktis nih.
    Kabarnya keju memang menu diet andalan, ya kak asalkan tidak dipertemukan dengan gula.
    Anw thanks berbagi resep Crolette Kraftnya, kak.

    ReplyDelete

Post a Comment