Iklan

Header

Ada 10 Rekomendasi Tempat Bermain Anak di Mall Jakarta Selatan Lho! Intip Yuk!

Post a Comment
Konten [Tampil]
Tempat bermain anak di mall Jakarta Selatan
Halo Mom-genk warga JakSel! Kalian suka nge-mall bawa anak dan butuh referensi tempat bermain anak di mall? Aku punya beberapa rekomendasi tempat bermain anak di mall Jakarta Selatan.

Jakarta merupakan salah satu kota besar yang memiliki banyak pusat perbelanjaan mall. Pusat perbelanjaan mall saat ini kerap menjadi pilihan sebagian orang untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Selain sebagai pusat perbelanjaan dan pilihan untuk hiburan, mall kini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap lainnya. Seperti mushola, tempat makan, bahkan tempat bermain anak yang edukatif dan menyenangkan.

Selain untuk hiburan, tempat bermain anak di mall Jakarta Selatan ini juga bisa menjadi pilihan untuk quality time antara orangtua dan anak ya, Mom-genk!

Karena kita sebagai pendamping juga bisa masuk dan bermain bersama anak. Jadi sama-sama happy, deh! Hehe.

Nah, berikut adalah 10 rekomendasi tempat bermain anak di mall Jakarta Selatan yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga, Mom-genk!

10 Rekomendasi Tempat Bermain Anak di Mall Jakarta Selatan

Banyak tempat bermain anak di mall Jakarta Selatan yang saat ini menawarkan berbagai kegiatan seru untuk anak. Sehingga tidak hanya anak, orangtua pun bisa melepas penat dengan bermain sekaligus belajar atau beraktivitas fisik. Berikut adalah beberapa tempat bermain yang dapat dikunjungi di mall Jakarta Selatan:

1. Youreka Kids Farm

Untuk Mom yang ingin memberikan farming experience, Youreka Kids Fam hadir dengan konsep yang menyenangkan dan temtunya indoor dalam mall.

Di sini anak akan bermain dan belajar mengenai peternakan (sapi dan ayam) dan perkebunan (teh, jagung, coklat) serta cara mengelola hasilnya.

Wah, seru banget ya Mom! Tidak hanya anak yang belajar, pasti kita sebagai pendamping juga mendapatkan ilmu dan pengalaman baru yang menarik.

Lokasi:
Mall Kuningan City Lantai 3 & 4, Jakarta Selatan.
 
Jam operasional:
Sesi 1: 10.00-12.00
Sesi 2: 13.00-15.00
Sesi 3: 16.00-18.00

Rekomendasi Usia:
3-12 tahun

Harga Tiket:
Weekday: Rp 220.000/anak
Weekend: Rp 250.000/anak

2. Playtopia

Playtopia merupakan taman bermain indoor yang aman dan edukatif. Salah satu tempat bermain anak di mall Jakarta Selatan ini menghadirkan berbagai permainan seru seperti ball pool, sand pool, air coaster, berbagai jenis prosotan, wall climbing, trampolin, blocks, gymnastic, interactive play dan pretend play seperti dokter, petugas kantor pos, penjual es krim, pembuat kue. Selain di Gandaria City, Playtopia juga ada di PIK Avenue dan Lotte Shoping Avenue

Lokasi:
Mall Gandaria City lantai 2, Jakarta Selatan

Jam operasional:
09.00-21.00 WIB

Rekomendasi usia:
Minimal 2 tahun

Harga tiket:
Senin - Kamis Rp 150.000
Jumat - Minggu dan hari Libur Nasional: Rp 200.000

3.Buumi Play Scape

Buumi Playscape adalah konsep baru bagi keluarga untuk memiliki lingkungan yang aman bagi anak-anak mereka.

Dengan filosofi menjadi pusat pembelajaran dan taman bermain yang dipercaya oleh anak-anak dan keluarganya, Buumi juga menawarkan berbagai kelas dan workshop untuk meningkatkan kreativitas dan perkembangan anak.

Fasilitas bermain di Buumi PlayScape terdapat playground, baby's lounge, aktivitas untuk anak experimental play dengan tema berbeda setiap minggunya dan directed play (painting, pottery, science fun club)

Lokasi:
Pacific Place lantai 3, Jakarta Selatan

Jam operasional:
10.30 - 20.30 WIB

Rekomendasi Usia:
6 bulan - 12 tahun

Harga tiket:
Senin - Kamis: Rp 195.000
Jumat - Minggu dan hari Libur: Rp 225.000

4. Kidzania

Tempat bermain anak di mall Jakarta Selatan ini mengusung konsep Edutainment. Konsep lokasi dibuat menyerupai mini town yang dilengkapi dengan rumah sakit, supermarket, SPBU, dan juga jenis bangunan lainnya, di sini si kecil dapat bebas berprofesi sesuai dengan keinginan mereka.

Lokasi:
Pacific Place Lantai 6, Jakarta Selatan.
 
Jam Operasional:
10.00-19.00 WIB

Rekomendasi usia:
2-6 tahun

Harga tiket:
Weekday: Rp 235.000
Weekend: Rp 275.000

5. Zoomoov Advanture

Tempat bermain dimana di mana karakter ZOOMOOV tinggal. Di sini kita dapat menemukan semua konsep mulai dari ZOOMOOV Village, Doodly Woods, Jolly Fields & Amazing Maize yang dibuat dengan cermat dan ditempatkan di satu lokasi di mana anak-anak dari setiap kelompok umur dapat menemukan petualangan yang menanti mereka.

Salah satu tempat bermain anak di mall Jakarta Selatan yang menawarkan kegiatan dan produk edutainment yang ditujukan untuk mempromosikan keterampilan hidup yang berharga bagi anak-anak usia 1 hingga 10 tahun. Hal ini memengaruhi perkembangan keterampilan sosial, emosional, dan manajemen diri yang sehat.

Lokasi:
Pasific Place lantai 3, Jakarta Selatan.
 
Jam operasional:
10.00-19.00 WIB

Rekomendasi Usia:
1-12 tahun

Harga tiket:
Weekday: Rp 120.000
Weekend: Rp 180.000

6. WoWzonia

Tempat bermain anak di mall Jakarta Selatan yang bekerja sama dengan franchise dari Singapura ini berusaha menghadirkan sarana hiburan indoor yang mengasyikkan dengan berbagai wahana yang unik.

Wahana unik ini antara lain kapal bajak laut dengan konsep glow in the dark, mini-golf berbentuk dinosaurus, 6 lantai tempat bermain (terdiri dari seluncuran, trampolin, ruang balon, jembatan gantung, hingga terowongan), serta ruang “Space Ball” di mana anak-anak dapat bermain perang-perangan di ruangan dengan pencahayaan glow in the dark.

Lokasi:
Lippo Mall Kemang, Level 3 Unit L3-01B. Jalan Pangeran Antasari No.36, Kemang, Jakarta Selatan

Jam operasional:
10.00-22.00 WIB

Rekomendasi usia:
3 - 12 tahun

Harga tiket:
Bayi (0-1 tahun) : Tidak dikenakan biaya
Batita (1-3 tahun) : Rp55.000 (Weekdays) / Rp83.000 (Weekend)
Anak-anak (3-12 tahun) : Rp165.000 (Weekdays & Weekend)
Dewasa : Rp55.000 (Weekdays & Weekend)

7. Kitchen Magic

Jika anak Mom suka bermain masak-masakan, tempat bermain anak di mall Jakarta Selatan yang satu ini sangat cocok untuk anak. Di sini para anak bisa mencoba kelas memasak yang sudah pasti diajari dengan baik oleh tim dari Kitchen Magic.

Lokasi:
Kota Kasablanka, Jakarta Selatan

Jam operasional:
Setiap hari pukul 11.00-20.00 WIB

Harga tiket:
Rp 60.000 untuk paket cookies decoration (2 cookies), Rp 150.000 untuk cooking class dan Rp 210.000 (cooking class & cake decoration)

8. Houbii Urban Adventure Park

Houbii Urban Adventure Park sangat cocok untuk anak yang gemar bergerak dan berolahraga. Area yang bisa dijelajahi sangat luas.

Banyak pilihan arena tempat bermain anak di mall Jakarta Selatan sini seperti trampolin, area high rope course, ninja course obstacle, extreme slide, hingga arena dodge ball. 

Lokasi:
Pondok Indah Mall 1

Jam operasional
:
Pukul 10.00-20.00 WIB

Harga tiket:
Mulai dari Rp 95.000

9. The Team Lab Future Park

The TeamLab Future Park merupakan salah satu tempat bermain anak di mall Jakarta Selatan. Area taman bermain ini menawarkan berbagai macam permainan yang berkolaborasi dengan teknologi dan seni. Sehingga menghadirkan berbagai jenis permainan yang lebih menarik.

Lokasi:
Mall Gandaria City lantai 2, Jakarta Selatan.

Jam operasional:
10.00 – 22.00 WIB.

Harga tiket:
Mulai dari Rp150.000 hingga Rp175.000.


10. PlayScape

Berbeda dengan taman bermain anak di  Jakarta Selatan yang lain, PlayScape mengusung edutainment yang mendorong anak tertarik dengan dunia sains. Anak berkesempatan merasakan sensasi terbang di luar angkasa.

Ada dua arena permainan utama, arena Jump dan Discovery Center. Arena Jump ditujukan untuk area bermain rumah balon, sementara arena Discovery Center lebih untuk mengedukasi anak-anak tentang sains dan tata surya.

Lokasi: 
Lippo Mall Kemang, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam operasional:
10.00 – 22.00 WIB

Harga tiket:
Mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 130.000


Manfaat Bermain di Tempat Bermain Anak 

Banyaknya manfaat yang bisa didapat oleh anak-anak ketika bermain di tempat bermain anak di mall Jakarta Selatan selain dapat membuat gembira, ternyata juga menstimulasi tumbuh kembang anak. Berikut adalah beberapa manfaat dari bermain di tempat bermain anak atau playground:

1. Meningkatkan Kemampuan Sosial

Pada umumnya playground akan digunakan oleh banyak anak-anak dari mana saja. Di mana antara anak yang satu dengan anak yang lain biasanya tidak saling kenal. Namun, di dalam playground tersebut anak-anak akan menggunakan permainan secara bersama dan bergantian. Sehingga di waktu itulah anak akan belajar untuk berkomunikasi, saling berbagi, dan saling bekerja sama.

2. Membangun Imajinasi Dan Kreativitas

Di dalam playground, anak bisa lebih mudah untuk mengeksplor permainannya. Ia akan membuat permainan tersebut menjadi seru untuk dirinya sesuai dengan keinginannya. Apalagi playground yang biasa disediakan sudah aman dan kuat untuk anak-anak. 

3. Kemampuan Memecahkan Masalah

Playground biasanya menyediakan permainan yang beragam. Ada yang berupa seluncuran sampai yang berupa rintangan. Di sinilah saat anak memainkannya, maka ia akan berusaha untuk melewati rintangan tersebut. Daya pikirnya akan terlatih untuk memecahkan masalah tersebut sampai selesai dengan caranya sendiri.

4. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Tidak sedikit anak yang tumbuh dengan rasa tidak percaya diri. Untuk menghindari hal tersebut, Mom bisa mengajak anak ke playground. Saat anak berhasil menguasai permainan-permainan tersebut, maka hal ini akan membantu dalam meningkatkan rasa percaya dirinya.

5. Berlatih Menjaga Diri

Ketika bermain di playground, maka di saat itulah anak-anak akan berusaha untuk menjaga dirinya. Misalnya ketika akan berseluncur di papan seluncur, maka dirinya akan berusaha untuk hati-hati agar bisa turun dengan mulus.
Atau karena seluncuran hanya tersedia satu buah, sedangkan ada anak-anak lain yang juga bermain, maka mereka akan saling bergantian untuk menggunakannya. Hal ini akan melatih mereka dalam menjaga fisik agar tidak terjatuh serta sosial agar tidak saling berebut hingga bertengkar.

Selain untuk si kecil, playground ini pun didesain agar orangtua dapat menikmati kebersamaan dengan anak, lewat berbagai kegiatan dan memperkuat bonding dengan anak.

Bonding time bisa didapatkan karena orangtua akan mendampingi ketika anak bermain, atau berinteraksi ketika anak memainkan sesuatu.

Penutup

Terdapat banyak pilihan tempat bermain anak di mall Jakarta Selatan. Mereka hadir dengan konsep dan tujuan yang unik dan menarik. Sehingga banyak pilihan pengalaman bermain dan belajar yang bisa kita suguhkan pada anak.

Selain untuk menghibur anak, tempat bermain anak di mall Jakarta Selatan juga bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga yang bisa menambah bonding antar anggota keluarga.

Kalau kalian, susah pernah mencoba tempat bermain anak di mall Jakarta Selatan yang mana nih, Mom?











Sumber:
https://id.theasianparent.com/rekomendasi-tempat-bermain-anak/amp
https://megapolitan.kompas.com/read/2022/08/20/00150031/10-tempat-bermain-anak-di-mall-jakarta?page=all&jxconn=1*l1x0d0*other_jxampid*emJUUlhURXlZZUxoeU0zZER6YUJQR2ZzcV96YTVHaUd3Q3J4aDJHbU14OWJPcHhaZ1hRVnJMOTFnTEMwMXVCYw..#page2
https://hotelier.id/tempat-bermain-anak-di-mall-jakarta-edukatif/
https://happyplayindonesia.com/manfaat-playground-untuk-anak-dan-memilih-playground-yang-berkualitas/#Manfaat_Bermain_Di_Playground
https://m.fimela.com/parenting/read/3807576/manfaat-bermain-di-playground-untuk-orangtua-dan-si-kecil

Related Posts

Post a Comment