Iklan

Header

10 Sunscreen Matte Untuk Kulit Berminyak Harga 50 Ribuan

1 comment
Konten [Tampil]
Sunscreen matte untuk kulit berminyak
Dalam dunia per-skincare-an, sunscreen merupakan hal yang wajib digunakan dan tidak boleh ketinggalan. Karena salah satu manfaat suncreen adalah untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVB sehingga mencegah kulit terbakar. Nah, kali ini aku akan memberikan rekomendasi sunscreen matte untuk kulit berminyak dengan harga sangat terjangkau.

Karena penggunaannya setiap hari dan perlu beberapa pengulangan, maka kita perlu berhati-hati dalam memilih sunscreen. Khususnya bagi pemilik kulit berminyak dan kombinasi, beberapa produk sunscreen dapat memunculkan masalah seperti tidak cepat meresap, mudah mengkilap, whitecast, acnegenic dan comedogenic.

Nah, selain memilih sunscreen matte untuk kulit berminyak yang tepat agar dapat menjaga kondisi kulit tetap oke, mendapatkannya dengan harga ekonomis pas di kantong merupakan harta karun ya, teman?! Hehe.

Jangan khawatir! Aku sudah mengumpulkan beberapa rekomendasi sunscreen matte untuk kulit berminyak harga sekitar 50 ribuan aja nih. Simak penjelasannya di bawah ini, ya!

10+ Sunscreen Matte Untuk Kulit Berminyak Harga 50 ribuan

Rekomendasi sunscreen matte untuk kulit berminyak harga 50 ribuan ini adalah harga yang aku check di marketplace online warna oren ya, teman. Untuk harga offline di tiap daerah kemungkinan berbeda ada sedikit selisih. So, ini dia beberapa rekomendasinya:

1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Rekomendasi sunscreen matte untuk kulit berminyak pertama Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel. Sunscreen sejuta umat ini memiliki bentuk gel (water base) yang sangat ringan, dingin dan mudah meresap untuk seluruh jenis kulit termasuk kulit berminyak, kulit kombinasi dan acne prone skin.

Hasil akhir yang diberikan membuat kulit wajah mulus dan tidak mengkilap. Melansir dari Azarine Official Store, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel diformulasikan dengan kandungan bahan alami Propolis, Aloevera, Green tea dan Delima untuk melindungi kulit dari sinar UV A & UV B serta menutrisi kulit wajah anda. Harga jualnya berkisar mulai dari Rp 45.000 - 55.000.

2. Garnier Super UV Spot-proof Sunscreen SPF 50+ PA+++

Rekomendasi sunscreen matte untuk kulit berminyak selanjutnya adalah Garnier Super UV Spot-proof Sunscreen SPF 50+ PA+++. Selain memberi hasil matte, sunscreen Garnier ini memberikan perlindungan ganda dari paparan sinar UV dan munculnya noda hitam (light complete).

Memiliki formula lengkap yaitu:
  • SPF 50 + : Perlindungan kulit tertinggi dari sinar UVA & UVB untuk lawan penggelapan kulit, timbulnya noda hitam*&kusam
  • Vitamin C** : Cerahkan kulit & samarkan noda hitam*
  • Vitamin E : Lindungi kulit dari sinar matahari dan debu polusi
Sunscreen Garnier ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu Matte Finish untuk hasil akhir matte, disarankan untuk jenis kulit berminyak agar wajah bebas kilap. Untuk semua jenis kulit, disarankan memilih Natural Finish dengan memiliki hasil akhir tidak terlalu matte, namun tidak terlalu dewy. Harga jualnya berkisar mulai dari Rp 49.900 - 56.000

3. Skin Aqua UV Moisture Gel

Berikutnya, Skin Aqua UV Moisture Gel juga termasuk sunscreen matte untuk kulit berminyak. Memiliki SPF 30 untuk perlindungan 30x lebih lama terhadap sinar UV-B yang menyebabkan kulit terbakar. Kemudian, PA++ untuk perlindungan terhadap UV-A yang menyebabakan penuaan dini dan kulit menjadi lebih gelap.

Skin Aqua UV Moisture Gel ini juga mampu melembabkan dan melembutkan kulit berkat kandungan Improved Hyaluronic Acid (AcHA) dan Collagen. Sunscreen ini bisa digunakan setiap hari di bagian wajah dan badan serta tidak lengket. Selain itu, dapat digunakan sebagai dasar make up. Harganya berkisar mulai dari Rp 32.000 - 49.900

4. Nivea Sun Protect & White Super Serum SPF 50+ PA++

Rekomendasi sunscreen matte untuk kulit berminyak selanjutnya yaitu Nivea Sun Protect & White Super Serum SPF 50+ PA++. Melansir dari nivea.co.id, Sunscreen yang berbentuk serum ini dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dengan double UV protection UVA/UVB & PA+++ dapat digunakan setiap hari dan cocok digunakan sebelum make up.

Dengan kandungan Licorice Extract dapat melembabkan kulit wajah dan L-Carnitine untuk membantu mengurangi minyak berlebih sehingga make up tahan lama dan tidak luntur.
Dengan format serum yang ringan, tidak lengket, mudah meresap, mudah diratakan dan Non whitecast, Non Acnegenic & Non Comedogenic. Sunscreen Nivea ini cocok untuk jenis kulit berminyak dan kombinasi. Harganya berkisar mulai dari Rp 50.000 - 56.000

5. L’Oreal Paris UV Defender Matte & Fresh Serum Protector

Rekomendasi sunscreen matte untuk kulit berminyak selanjutnya adalah L’Oreal Paris UV Defender Matte & Fresh Serum Protector. Produk ini dilengkapi dengan Airlicium yang bisa membuat kulit tidak tampak berminyak dan bisa menyamarkan pori-pori wajah.

Selain itu, produk ini mengandung SPF 50 PA+++ yang bisa melindungi kulit dari tanda penuaan dini. Produk ini juga cocok digunakan di wilayah tropis. Oil control yang terkandung dalam produk ini juga sangat bagus untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah. Harga untuk kemasan 15 ml mulai dari Rp 30.000 saja.

6. Biore UV Fresh & Bright Oil Control Matte Sunscreen SPF 50+ PA+++

Biore UV Fresh & Bright Oil Control Matte Sunscreen SPF 50+ PA+++ hampir sama dengan beberapa sunscreen matte untuk kulit berminyak sebelumnya. Produk ini juga pasti melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB karena mengandung SPF 50+ PA+++. Selain itu juga mengandung shine control formula untuk mencegah minyak berlebih pada wajah
Harga untuk kemasan 30gr nya berkisar mulai dari Rp 28.000 - 37.000

7. Acnes UV Tint SPF 35 PA+++

Acnes UV Tint adalah salah satu rekomendasi sunscreen matte untuk kulit berminyak yang wajib dicoba. Selain sebagai sunscreen, produk ini juga memiliki tint yang membuatnya bisa dijadikan sebagai base makeup.

Dengan matte finish, Acnes UV Tint SPF 35 PA+++ memang sangat pas untuk kulit berminyak dan berjerawat. Di dalamnya, terdapat kandungan-kandungan untuk melawan bakteri jerawat juga, lho. Adapun kandungan vitamin E dan vitamin B6 akan menjaga kelembutan dan kelembapan kulit. Harganya pun terjangkau, berkisar mulai dari Rp 28.000 - 34.000 untuk kemasan 30gr.

8. Erto’s Sunscreen Gel

Sunscreen dari Ertos memiliki tekstur gel sehingga ringan dipakai pada semua jenis kulit, terutama kulit berminyak. Selain mampu melindungi dari sinar matahari, Ertos Sunscreen Gel juga bersifat multiguna karena mampu memudarkan noda hitam, kantung mata, bekas luka, dan keriput.

Tidak hanya salah satu rekomendasi sunscreen matte untuk kulit berminyak saja, namun sunscreen ini mampu mencerahkan kulit belang yang tidak merata. Kandungannya menjadikan kulit lembap sekaligus mengurangi minyak berlebih di kulit. Produk ini sudah dilengkapi dengan pelindung dari UVA dan UVB. Dengan harga jual berkisar dari Rp 50.000 - 60.000.

9. Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Produk ini cocok bagi kulit berminyak karena teksturnya yang ringan, tidak lengket, dan mudah meresap di kulit sehingga masuk dalam salah satu rekomendasi sunscreen matte untuk kulit berminyak. 

Ketika dipakai, sunscreen ini memberi efek dingin yang menyegarkan di wajah. Tidak seperti kebanyakan tabir surya yang menyisakan sisa warna putih di wajah, Emina Sun Protection tidak meninggalkan white cast dan menyatu dengan warna kulit kamu. 

Emina Sun Protection memiliki kandungan SPF 30 PA+++ yang berarti melindungi sinar UVA dan UVB. Kandungan aloe barbadensis leaf extract didalam sunscreen matte untuk kulit berminyak ini juga dapat menenangkan kulit, menghidrasi, dan mendorong regenerasi kulit. Dibandrol mulai dari harga Rp 23.000 saja, sunscreen ini cocok menjadi pilihan semua kalangan. 

10. Madame Protect Me SPF 30 PA +++

Varian pertama dari sunscreen Madame Gie adalah Madame Protect SPF 30 PA+++. Sesuai namanya, sunscreen ini memiliki kekuatan perlindungan SPF 30 PA+++ yang cocok untuk aktivitas ringan sehari-hari

Sunscreen Madame Gie ini hadir dengan tube cantik berwarna oranye dengan ukuran 60 ml.
Sunscreen Madame Gie ini termasuk hybrid mineral sunscreen yang memiliki perlindungan lebih baik untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan berminyak.

Tak perlu khawatir dengan white cast, karena sunscreen Madame Gie ini tidak meninggalkan white cast dan tetap terasa ringan di kulit cocok direkomendasikan untuk sunscreen matte untuk kulit berminyak.

Tekstur dari sunscreen ini cukup thick namun tidak membuat kulit lengket atau greasy. Formulanya pun mengandung Ekstrak Calendula untuk membantu mengurangi efek buruk dari sinar UVA dan UVB. Calendula berfungsi untuk melembapkan dan menenangkan kulit, khususnya saat terpapar langsung oleh sinar UV. Kandungan ini juga membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan warna kulit lebih merata. Produk ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu mulai dari Rp 25.000.

Tips Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak

Memilih sunscreen matte untuk kulit berminyak bisa dibilang gampang gampang susah, karena kita harus mencari yang cocok dengan kebutuhan kulit kita. Meskipun klaim produk tersebut sesuai dengan kebutuhan, tapi belum tentu cocok juga lho saat di aplikasi. Nah, berikut ini adalah beberapa tips memilih sunscreen untuk kulit berminyak:
  
Tips memilih sunscreen untuk kulit berminyak

1. Pilih produk berlabel oil-free dan noncomedogenic

Untuk penggunaan sehari-hari, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah memilih produk sunscreen yang bebas minyak atau oil-free. Produk ini bisa mencegah wajah dari sensasi licin karena minyak.

Selain itu, pilihlah produk yang berlabel noncomedogenic. Artinya, produk ini tidak mengandung bahan yang dapat menyumbat pori-pori sehingga risiko munculnya jerawat bisa berkurang.

2. Pilih sunscreen berbentuk losion, gel, atau semprot (bahan dasar air)

Hal lain yang perlu diperhatikan dalam memilih sunscreen matte untuk kulit berminyak adalah tekstur atau jenis sunscreen. Untuk kulit berminyak, sebaiknya pilih sunscreen berbentuk losion, gel, atau semprot.

Sunscreen bertekstur gel atau losion biasanya lebih cocok untuk kulit berminyak karena mampu menyerap sepenuhnya ke dalam kulit tanpa bekas. Dengan begitu, produk ini tidak membuat kulit terlihat makin berminyak.

Sementara itu, sunscreen dalam bentuk semprot umumnya bertekstur sangat ringan. Jadi, pastikan kamu menggunakannya secara menyeluruh ke wajah dan jangan sampai ada bagian kulit yang tidak terkena.

3. Pilih sunscreen yang memiliki formula dengan spektrum luas

Agar dapat memberikan perlindungan maksimal, gunakan produk sunscreen untuk kulit berminyak yang bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, yaitu yang mengandung SPF dan PA atau tinted sunscreen.

Pasalnya, beberapa sunscreen ada yang melindungi kulit dari UVB saja. Padahal, paparan sinar UVA juga dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini, bahkan kanker kulit.

4. Gunakan sunscreen dengan SPF 30 atau lebih tinggi

SPF merupakan ukuran yang menunjukkan kemampuan suatu produk dalam memberikan perlindungan dari sinar UVB. Makin tinggi SPF, makin banyak pula perlindungan yang dapat diberikan ke kulit.

Gunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 saat beraktivitas di bawah sinar matahari. Jika kamu lebih sering berada di luar ruangan, pilihlah sunscreen yang tahan air dan tahan keringat. Oleskan kembali sunscreen setiap 2 jam, terutama saat berkeringat atau berenang.

5. Hindari sunscreen dengan kandungan oxybenzone dan PABA

Bagi pemilik kulit berminyak dan sensitif atau kondisi kulit tertentu, seperti eksim, psoriasis, dan rosacea, hindari penggunaan sunscreen yang mengandung bahan aktif oxybenzone dan PABA karena berisiko mengiritasi kulit.

Jika kulit kamu sangat sensitif terhadap produk tertentu, gunakanlah sunscreen berbahan alami. Selain itu, jangan gunakan sunscreen di kulit wajah yang ditujukan untuk badan. Pasalnya, jenis produk ini biasanya terlalu tebal, berat, berminyak, dan rentan menyebabkan jerawat.

6. Pilih pelembap wajah yang mengandung sunscreen

Saat ini, telah tersedia berbagai produk pelembap wajah yang mengandung sunscreen. Produk ini biasanya berbahan ringan, sehingga cocok untuk kulit berminyak. Selain itu, penggunaan pelembap sunscreen matte untuk kulit berminyak juga lebih praktis dan efisien.

Kombinasi pelembap sunscreen bisa memberikan perlindungan dari sinar matahari sama efektifnya dengan produk sunscreen itu sendiri. Namun, pastikan kamu tetap memilih produk yang memberikan SPF 30 serta mampu melindungi kulit dari UVA dan UVB.

Selain memilih sunscreen yang tepat untuk kulit berminyak, penting juga untuk mengoleskannya secara menyeluruh ke kulit wajah. Jangan lupa pula untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa di kemasan produk.

Kesimpulan

Terdapat banyak sekali pilihan sunscreen matte untuk kulit berminyak dengan harga yang bervariasi. Sebelum membeli, sebaiknya cari banyak review produk untuk menambah referensi.

Jika kamu mencoba suatu produk, pastikan kamu membeli kemasan paling kecil, karena memilih sunscreen matte untuk kulit berminyak gampang gampang susah karena harus cocok dan nyaman di wajah.
 
Nah, kalo sunscreen favorit kamu apa nih???















Sumber:
https://www.momsmoney.id/news/4-rekomendasi-sunscreen-mate-finish-untuk-kulit-berminyak-kombinasi
https://diary.marshabeauty.com/beauty_article/rekomendasi-5-sunscreen-yang-hasilnya-matte-dengan-harga-murah-aman-untuk-kulit-berminyak/
https://review.bukalapak.com/beauty/rekomendasi-5-tabir-surya-untuk-wajah-berminyak-dengan-harga-di-bawah-rp150-ribu-65529
https://www.alodokter.com/6-tips-memilih-sunscreen-untuk-kulit-berminyak

Related Posts

1 comment

Post a Comment