Iklan

Header

10+1 Rekomendasi Hotel Kids Friendly di Batu Malang Sekitarnya

Post a Comment
Konten [Tampil]
  
Hotel kids friendly
Sebelum memasuki bulan Ramadhan, kalian ada rencana liburan atau sekedar staycation di Malang dan sekitarnya bersama keluarga? Ingin menginap di hotel kids friendly di Batu Malang dan sekitarnya? Pas banget nih, kalian baca artikel ini!

Memang ya, wisata di Batu, Malang sangat banyak pilihannya. Saking banyaknya kadang tidak cukup hanya sehari untuk menjelajahi semua tempat wisata di sana.

Untuk kalian yang memiliki anak, hotel kids friendly adalah pilihan tepat. Meski tidak sempat menjelajahi semua tempat wisata anak di Batu Malang, anak-anak bisa juga eksplorasi di hotel.

Nah, ini dia beberapa rekomendasi hotel kids friendly di Batu, Malang dan sekitarnya yang bisa kamu jadikan referensi untuk liburan bersama keluarga!

Rekomendasi Hotel Kids Friendly di Batu Malang Sekitarnya

Berikut adalah beberapa rekomendasi hotel kids friendlyhotel kids friendly di Batu Malang dan sekitarnya yang sudah dirangkum dari beberapa sumber:

1. Baobab Safari Resort

Beralamat di Jatiarjo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, hotel ini berada dalam kompleks pariwisata Taman Safari Indonesia Prigen. Baobab Safari Resort terinspirasi dari pepohonan Baobab yang berasal dari Benua Afrika, resort bertema safari ini dirancang untuk membuat tamu yang menginap merasakan sensasi seperti tinggal di alam bebas Afrika.

Hanya dengan jarak tempuh 1 jam menuju kota Batu Malang dan biasanya jalur ini di lewati ketika menuju Malang dari Surabaya karena terletak di lereng Gunung Arjuna. Menginap di hotel ini akan merasakan sensasi tinggal di sabana Afrika lengkap dengan satwa khas seperti Jerapah, Badak, Zebra, Rusa Kutub, dan lain sebagainya.

Jika anak kalian senang dan tertarik dengan hewan, hotel ini adalah pilihan tepat. Karena kalian bisa mengajak anak memberi makan jerapah secara dekat dan gratis, menunggang kuda poni sepuasnya, bersantap bersama harimau, ada pertunjukan live music serta storytelling lengkap dengan api unggun serta night walk untuk mengamati kehidupan satwa liar di malam hari.

2. BeSS Resort and Waterpark Lawang

Berlokasi di Malang Anggun Sejahtera Residence, Lawang, hotel ini berjarak 5 km dari stasiun kereta Lawang dan 6 km dari Kebun Raya Purwodadi.

Bess Resort & Waterpark dikelilingi oleh pepohonan, panorama pegunungan dan sawah sehingga menyuguhkan pemandangan yang alami dan sejuk. Bess Resort & Waterpark terkenal akan kolam renangnya yang luas dan outdoor playground untuk anak-anak.

Letak kolam renang dewasa dan anak-anak di Bess Resort & Waterpark sengaja dipisah. Khusus di dekat kolam renang anak-anak terdapat papan seluncur yang seru dan relatif aman untuk dinaiki anak-anak. Sedangkan kolam renang dewasa letaknya tepat berada di tepi, sehingga mengesankan seperti infinity pool.

3. Harris Hotel and Conventions

Berlokasi di Jl. Riverside Blk. C No.1, Blimbing, Malang, hotel ini memanjakan anak-anak dengan dino kids club dan paket family camp yang seru.

Selain itu hotel ini juga berada di lingkungan yang sangat luas dan asri, dikelilingi dengan pepohonan yang rindang menjadikan suasananya nyaman dan tenang.

4. Kapal Garden Hotel

Berlokasi di Jl. Raya Sengkaling No. 188, Sengkaling, Mulyo Agung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Hotel ini menawarkan konsep seperti Kapal Pesiar.

Desain hotel mirip seperti kapal pesiar, mulai dari tampak luar, interior hingga kostum para pegawainya yang dibuat ala-ala pegawai di Kapal Pesiar.

Tampak luar hotel ini dihiasi dengan jangkar dan ban di setiap sisinya, ketika masuk ke dalam ruangan hotel serasa sedang masuk ke Kapal Pesiar. Hotel ini juga memiliki area rooftop yang difungsikan sebagai restoran bernuansa kemewahan Kapal Pesiar.

Hotel ini juga berada di kawasan wisata Sengkaling dan merupakan salah satu inovasi dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

5. Senyum World Hotel

Masih berada satu area dengan kawasan wisata Jatim Park 3, hotel ini adalah salah satu referensi hotel kids friendly yang mengutamakan kenyamanan pengunjungnya, khususnya yang datang bersama keluarga.

Berlokasi di Jalan Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu. Hotel ini memiliki indoor dan outdoor playground. Di area outdoor anak bisa bermain wall climbing, mini golf, ninja adventure dan berenang di kolam anak.

Sedangkan di indoor playground tersedia juga permainan seperti trampolin, labirin hingga perusutan. Tak ketinggalan, ada pula area perpustakaan yang bisa diakses tamu hotel.


6. Golden Tulip Hotel

Dikenal sebagai hotel mewah dan beragam fasilitas yang lengkap, salah satu referensi hotel kids friendly ini berlokasi di Jalan Cherry No.10, Panderman Hills, Temas, Kota Batu.

Tak hanya menawarkan fasilitas kolam renang anak, di sampingnya juga terdapat arena bermain anak outdoor. Di area ini ada beragam permainan yang bisa mengasah motorik anak, seperti papan seluncur dan papan panjat.

Sementara bagi orang tua, juga disediakan gazebo mini di samping kolam renang dan playground untuk menunggu si kecil bermain.

7. Batu Wonderland Waterpark and Resort Hotel

Berlokasi di Jl.Imam Bonjol No.17, Temas, Kota Batu. Hotel ini menjadi pilihan sempurna sebagai hotel kids friendly dengan fasilitas outdoor playground, waterpark, serta berbagai aktivitas kreatif seperti kreasi bento dan lainnya.

Batu Wonderland juga punya tempat belanja oleh-oleh yang lengkap serta fasilitas dan kamar hotel yang bersih dan nyaman. Selain itu, karena lokasinya dekat dengan Alun-Alun Kota Batu, kalian bisa kulineran dengan keluarga saat malam hari setelah siang harinya bermain sepuasnya di wahana air dan playground.

8. Pohon Inn Hotel

Hotel dengan desain interior maupun eksteriornya kental dengan nuansa satwa, dan berlokasi di tengah tempat wisata Jawa Timur Park 2, merupakan tempat yang nyaman sebagai hotel kids friendly.

Letaknya yang diapit dua tempat wisata menarik, Museum Satwa dan Batu Secret Zoo, menjadikan tempat ini tidak hanya untuk menginap, tetapi sekaligus untuk berwisata.

Selain itu hotel ini memiliki resto unik, yaitu jungle resto yang menawarkan konsep seperti di hutan rimba. Ada juga satu keunikan resto ini, di sana terdapat lantai kayu berbentuk lingkaran dengan konsep restoran berputar dengan meja dan kursi yang terletak di atasnya.

Lantai kayu itu berputar dengan sangat pelan, sehingga putarannya tak akan terasa. Berputarnya lantai kayu itu memberikan sensasi ‘bertemu’ seluruh satwa yang dipamerkan di balik kaca, seperti: seperti singa, leopard dan cheetah.

9. The Singhasari Resort & Convention

Berlokasi di Jl. Ir. Soekarno No.120, Beji, Kota Batu. Hotel bintang 5 ini memiliki arena bermain indoor dan outdoor. Area bermain indoor khusus untuk anak-anak, bernama Dewi Anjani Kids Club dan bisa dimainkan oleh anak-anak berusia 3-12 tahun.

Aktivitas seru yang bisa dimainkan anak, di antaranya mewarnai, menggambar, membuat kerajinan tangan dan permainan lainnya. Dewi Anjani Kids Club dibuka tiap hari mulai pukul 07.00-20.00 WIB.

10. Amarta Hills Hotel

Berlokasi di Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Batu, hotel ini menawarkan beragam aktivitas seperti ATV riding, paintball, dan playground yang pasti akan membuat anak-anak betah.

Selain salah satu rekomendasi hotel kids friendly, Amartha Hilla Hotel juga menjadi salah satu hotel untuk staycation yang menarik. Karena konsep yang ditawarkan pada setiap kamar di Amarta Hills & Resort Batu Malang, bernuansa natural. Perangkat furniture yang digunakan juga memiliki kelas mewah.

Bahkan ada kamar yang dilengkapi dengan jacuzzi. Kalian bisa berendam di air hangat sambil melihat pemandangan pegunungan yang menyejukkan mata. Tidak lupa juga untuk tidak melewatkan matahari terbit yang terlihat sangat indah dari kenyamanan tempat tidur.

Hotel ini mempunyai fasilitas Fifteen Celcius Sky Lounge, yang dapat diperuntukkan bagi siapapun selain tamu hotel.


11. Kontena Hotel

Berlokasi di Jl. Agus Salim No.106, Temas, Batu, hotel ini diklaim sebagai hotel pertama yang mengenalkan konsep hotel kontainer di Malang Raya bahkan di Jawa Timur.

Konsep yang sangat unik tersebut mengusung tema industrialis dengan nuansa Jepang dan setiap kamar terbuat dari kointainer.

Hotel Kontena adalah Hotel kids friendly berbintang tiga yang dilengkapi dengan fasilitas dua ruang meeting, restaurant, playground, kolam renang lengkap dengan mini waterboom, minimarket, taman jepang. Tak hanya itu di setiap sudut terdapat banyak taman atau ruang terbuka yang cocok sekali untuk menikmati suasana sore Kota Batu.

Untuk anak-anak, hotel ini memiliki fasilitas menarik seperti mini waterboom, indoor playground, dan berbagai hiburan lainnya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi hotel kids friendly di Batu Malang juga sekitarnya yang bisa kalian jadikan referensi untuk liburan atau staycation bersama keluarga.

Untuk informasi dan tips travelling lainnya bersama keluarga, kalian bisa berselancar di blog family travel yang banyak sekali informasi seputar travelling.

Semoga bermanfaat!















Sumber:
https://msha.ke/khairulleon
https://www.babad.id/tamasya/36411263740/ini-dia-9-pilihan-hotel-kids-friendly-di-malang-dan-batu-dengan-fasilitas-terbaik-untuk-anak-anak-staycation-bersama-keluarga-jadi-lebih-enjoy
https://jatimtimes.com/baca/296156/20230909/084100/5-hotel-kids-friendly-di-batu-dijamin-bikin-anak-anak-betah

Related Posts

Post a Comment